Camping Ceria di The Lodge Maribaya Bandung

Fun Camp The Lodge Maribaya
Fun Camp The Lodge Maribaya.
Foto : By Demia Kamil. 
Camping atau berkemah adalah kegiatan yang dilakukan di alam terbuka dengan menginap di dalam tenda. Kemping biasanya dilakukan dalam rangka kegiatan Pramuka atau pecinta alam dengan tujuan agar bisa merasa lebih menyatu dengan alam.

Dengan berkemah akan bertambah rasa cinta kita terhadap alam dan akan tumbuh keinginan untuk menjaga dan melestarikannya. Tapi camping bukan hal mudah bagi orang yang tidak berpengalaman karena harus bisa beradaptasi dengan situasi dan keadaan alam sekitar.


Buat yang terbiasa tidur nyaman di atas kasur empuk dengan selimut tebal pasti akan merasa nggak nyaman ketika tidur di atas tanah beralaskan matras.


Ditambah lagi cuaca di alam terbuka sangat dingin menembus kulit. Belum lagi kalau kita nggak punya peralatan kemping sendiri seperti tenda dan perlengkapan lainnya yang bikin repot.


Rasa nggak nyaman seperti itulah yang membuat orang jadi malas berkemah.


Mau camping di tempat nyaman?


Fun Camp The Lodge Maribaya Lembang

Berkemah di tempat nyaman dengan fasilitas lengkap pastinya jadi impian semua orang. Apa lagi kalau lokasi kempingnya berada di tempat yang pemandangannya indah. Dijamin deh bakalan betah.


Mimin pernah merasakan sensasi camping seru ditempat wisata yang sedang hits di Bandung, namanya The Lodge Maribaya.


The Lodge Maribaya adalah destinasi wisata yang menyediakan wahana ekstreme foto spot dengan latar hutan pinus Tahura yang indah. Selain menjadi wisata favorit di Bandung, The Lodge juga menyediakan tempat berkemah yang nyaman dengan fasilitas lengkap.


Kalian nggak perlu membawa peralatan camping yang merepotkan. Cukup datang membawa badan dan pakaian ganti karena semuanya sudah tersedia di The Lodge Maribaya.


Fasilitas Fun Camp The Lodge Maribaya Bandung

Tenda merupakan fisilitas utama berkemah sebagai tempat berlindung dari hujan, sinar matahari, dan angin. Kalau kalian berkemah di The Lodge Maribaya, akan mendapat fasilitas tenda yang unik dan beda dengan tenda biasa karena bentuknya mirip bawang atau labu raksasa.


Bentuk tenda yang unik ini dirancang sangat kokoh dan tahan air. Penutup tenda terdiri dari dua lapis  dan terbuat dari bahan tahan air dan sangat tebal. Bagian dalam tenda ditopang dengan kerangka besi yang kuat dan terdiri dari dua lapis yaitu kerangka luar dan kerangka dalam. Kerangka besi ini dibaud dengan betonan pondasi. Dijamin sangat kokoh.


Lantainya pun nggak langsung bersentuhan dengan tanah karena memakai pondasi tembok dan beton, kemudian ditambah kayu dan karpet melamin sebagai lantainya.


Di bagian dalam tenda berwarna oranye tersebut terdapat jendela kecil terbuat dari kain kasa yang berfungsi sebagai ventilasi. Di dalam dan di luar tenda dipasang lampu untuk penerangan saat malam tiba.


Nggak kalah pentingnya, di dalam tenda juga disediakan terminal/colokan listrik. Kalian nggak perlu takut kehabisan batetai hape dan laptop selama camping. Area fun camp juga dilengkapi dengan fasilitas wifi agar kita bisa tetap terkoneksi dengan internet.


fun camp The Lodge Maribaya
Perlengkapan mandi fun camp The Lodge Maribaya 

Fasilitas lain yang disediakan di dalam tenda adalah dua kasur empuk lengkap dengan sprei, bantal, dan selimut, sandal hotel, tong sampah, perlengkapan mandi (handuk, sabun,sampo, sikat gigi, dan pasta gigi). Disediakan juga gantungan baju serta tempat menyimpan makanan dan minuman.


Di depan tenda bawang disediakan bean bag untuk nongkrong dengan tetangga sambil menikmati udara Lembang yang sejuk. Disediakan juga tempat jemuran baju dan api unggun untuk menghangatkan tubuh saat malam.


Kamar mandi dan toilet fun camp The Lodge Maribaya sengaja ditempatkan di pinggir area camping agar pengunjung bisa merasakan berkemah yang sesungguhnya. Meskipun berada di alam terbuka, kamar mandinya didesain moderen lengkap dengan shower dan pemanas air.


Alamat The Lodge Maribaya: 

Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Cibodas,

Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Telepon: (022) 20454830


Baca juga Semalam di Camping Ground The Lodge Maribaya Bandung

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar