Semalam di Camping Ground The Lodge Maribaya Bandung

Camping Ground The Lodge Maribaya
Camping Ground The Lodge Maribaya 
Obyek wisata The Lodge Maribaya di tahun 2017 ini menjadi tujuan wisata terfavorite di Bandung, dalam setiap harinya selalu diapadati oleh pengunjung, baik dari dalam Kota maupun dari luar Kota. Kebanyakan pengunjung yang datang ke tempat rekreasi ini tiada lain bertujuan untuk menjajal wahana ekstreem spot foto yang terdiri dari Skytree, Bamboo Sky, Mountain Swing, Zip Bike, Gantole dan Hot Air Balloon.

Fasilitas Camping Ground
Fasilitas Camping Ground 
Selain spot foto yang memacu adrenalin dan memiliki background pemandangan alam yang luar biasa indah, ada juga fasilitas Camping Ground di The Lodge Maribaya Bandung. Di Camping Ground ini, pengunjung dapat menikmati camping moderen, dengan fasilitas lengkap di dalam sebuah tenda unik berbentuk bawang berwarna oranye, dengan kapasitas untuk tiga orang. Di dalam tenda telah disediakan beberapa fasilitas pendukung seperti, dua buah kasur lengkap dengan bantal dan spreinya, selimbut dan sliping bag, handuk, sikat gigi, sabun mandi dan sampo, lampu listrik serta terminal/colokan listrik. Untuk toilet dan kamar mandi berada di bagian pojok kanan bawah area camping ground dan dilengkapi dengan air panas, tentunya khusus untuk peserta kemping.

Ketika pengunjung menikmati libur panjang dengan cara berkemping di The Lodge Maribaya, maka akan mendapatkan paket tambahan seperti dinner, Breakfast, fasilitas archery/panahan dan mendapat kesempatan untuk menjelajah hutan pinus Taman Hutan Raya (Tahura) Juanda Bandung/Tracking.

Saat pertama datang di Camping Ground The Lodge Maribaya, pengunjung akan dipandu oleh seorang guide yang sudah berpengalaman dan tentunya sigap dalam melayani tamu. Dalam pelayanannya pun sudah pasti sangat memuaskan, dari awal hingga akhir akan didampingi. Menjelang sore hari, peserta kemping diajak menjajal wahana panahan yang letaknya berada di sebelah kiri area kemping. Pukul tujuh malam seluruh penghunmi teda mendapat sajian makan malam yang bertempat di Dapur Hawu resto dengan diiringi alunan musik romantis.

Suasana malam Camping Ground The Lodge Maribaya
Suasana malam Camping Ground The Lodge Maribaya 

Malam yang dingin di Camping Ground The Lodge Maribaya 

Suasana pegunungan yang masih asri disekitar area kemping membuat tempat ini terasa sejuk, namun saat menjelang malam hari akan berubah menjadi sangat dingin, tapi tidak perlu khawatir karena sudah disediakan selimbut dan sliping bag. Untuk pengunjung yang ingin menikmati suasana malam di luar tenda, telah disediakan api unggun yang berada di bagian kiri bawah area camping ground.

Semalam berada di dalam tenda berbentuk bawang dengan udara dingin ala pegunungan, membuat tidur lebih nyenyak dan tanpa terasa malam pun berlalu dengan begitu cepat. Suara kokok ayam dan kumadang adzan Shubuh pun membangunkan semua peserta kemping. Ketika keluar dari dalam tenda, langsung disambut oleh indahya sunrise/matahari terbit bewarna kemerahan dan suara kicau burung yang bernyanyi merdu.

Sunrise The Lodge Maribaya
Sunrise The Lodge Maribaya

Menghirup udara pagi yang sejuk di The Lodge Maribaya merupakan hal yang wajib dilakukan, karena kesegaran udara sekitar Tahura akan mmberikan refleksi kesehatan bagi tubuh. Selain itu bisa pula berkeliling di sekitar area foto spot untuk brolahraga atau hanya sekedar mengabadikan momen indah dipagi hari dengan berfoto ria atau selfie.

Setelah puas berkeliling di sekitar wahana foto dan mandi pagi, sekitar jam 07.00 WIB mendapat pemberitahuan bahwa sarapan sudah siap, dan seluruh penghuni tenda kembali berkumpul di Dapur Hawu Resto. Menikmati sarapan sambil menatap indahnya pemandangan Tahura yang hijau, seakan menjadi pelengkap saat sarapan.

Tracking Hutan Pinus Tahura Juanda Bandung

Tracking hutan pinus Tahura Juanda Bandung

Salah satu kegiatan yang paling seru saat camping di The Lodge Maribaya adalah megikuti tracking menjelajah hutan pinus yang indah di Tahura Juanda Bandung. Peserta kemping tiak diwajibkan untuk mengikti traking ini tapi alangkah baiknya mencoba kegiatan ini, karena saat menyusuri jalansetapak diantara hutan pinus yang lebat ini begitu banyak pemandangan indah yan dijumpai, sehingga tracking ini sangat cocok untuk para penggemar selfie atau fotogafer.

Peserta Tracking Hutan Pinus Tahura Juanda Bandung
Peserta Tracking Hutan Pinus Tahura Juanda Bandung

Selama tracking, peserta camping dipandu oleh guide yang sama, dimana guide ini sangat banyak membantu semuanya. Peran pemandu ini tidak hanya mengantar untuk menjelajah hutan saja, tapi juga menjaga keselamatan semuanya, bahkan rela menjadi kameramen saat peserta beberapa kali memintanya untuk mengabadikan momen indah dan memacu adrenalin tersebut.

Guide Camping Ground The Lodge Maribaya
Guide Camping Ground The Lodge Maribaya


Setelah perjalanan menyusuri hutan pinus Tahura selesai dan beristirahat sejenak, lalu membersihkan badan, sekitar pukul 12.00 WIB dengan berat hati harus berkemas dan meninggalkan tenda. Momen indah yang dirasakan selama mengikuti kegiatan kemping di The Lodge Maribaya Bandung ini tidak akan pernah terlupakan, keseruan saat tracking hutan pinus akan menjadi sebuah kenangan indah yang tertanam dalam ingatan. Sampai jumpa kembali dilain kesempatan tenda Oranye yang lucu !

Alamat The Lodge Maribaya :
Jln. Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, 
Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Cibodas, Lembang, 
Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat 

Baca juga Darmaga Sunda Resto, Tempat Kuliner dan Wisata di Nagreg

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar