Rumah Makan Mbah Suro Manganti, Tempat Wisata Kuliner Terapung di Cilacap

Rumah Makan Mbah Suro Manganti
Rumah Makan Mbah Suro Manganti. 
Rumah Makan Mbah Suro Manganti, Tempat Wisata Kuliner Terapung di Cilacap - Destinasi wisata kuliner yang unik dan menarik banyak diminati oleh wisatawan. Apa lagi jika tempat wisata kuliner tersebut memiliki ciri khas yang unik dan menarik dijamin banyak wisatawan yang berkunjung. Nah, buat pecinta kuliner yang berada di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah mungkin nggak asing lagi ketika mendengar Rumah Makan Lesehan Mbah Suro.

Rumah Makan Lesehan Mbah Suro Manganti merupakan destinasi wisata dan kuliner yang sedang  hits karena konsepnya unik dan menarik. Lokasinya nggak terlalu jauh dari Bendungan Manganti, yaitu di Jalan Bendungan Menganti, Kec. Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Saung apung Mbah Suro Manganti
Saung apung Mbah Suro Manganti

Tempat  wisata dan kuliner lesehan ikan bakar Mbah Suro ini memang sangat unik dan menarik karena restorannya berada di atas sebuah danau. Deretan saung apung terbuat dari bambu berjajar rapi menghiasi danau. Jembatan apung terbuat dari bilah bambu dijadikan sebagai penghubung antara restoran utama dengan saung apung yang ada di tengah danau.

Di tengah danau terdapat sebuah jembatan bambu yang membentang menghubungkan tepian. Jembatan inilah yang menjadi ikon RM Mbah Suro dan menjadi spot foto paling favorit bagi pengunjung.

Tidak hanya berfoto, pengunjung restoran juga bisa menjelajah luasnya hamparan air danau menggunakan perahu bebek air yang disewakan oleh pengelola. Cocok banget untuk bermain bersama keluarga atau bersama pasangan. 

Rumah makan lesehan Mbah Suro Manganti menyediakan berbagai macam masakan khas yang lezat dan memanjakan lidah. Karena restoran ini bertemakan air danau, maka menu utamanya adalah ikan bakar. Ada beberapa pilihan menu ikan bakar yang bisa kalian pilih sesuai selera di antaranya ikan Gurame, Bawal, Lele, Mujaer, dan ikan Mas. 

Min, saya nggak makan ikan!

Santai, buat pengunjung yang nggak makan ikan juga masih bisa menikmati sajian kuliner lezat di restoran Mbah Suro Manganti. Pengelola restoran menyediakan olahan masakan selain ikan bakar sperti ayam goreng kampung, ayam bakar kampung, Sea food, Bebek goreng dan bakar, Sop iga dan dan buntut. Sebagai menu pelengkap tersedia juga kentang goreng, mendoan, dan aneka sayur. Untuk minumannya tersedia air mineral, teh manis, teh panas, dan aneka jus.

Fasilitas Rumah Makan Lesehan Mbah Suro Manganti:
  • Tempat Makan Luas dan bersih.
  • Tempat Parkir Luas.
  • Toilet.
  • Tersedianya Fasilitas Ibadah (Musholla). 
  • Free Wifi.
  • Tempat Bermain anak-anak.
  • Wisata Bebek Air.
  • Pemandangan Alam Danau Kecil Bojong Rongga.


Alamat Rumah Makan Mbah Suro Manganti:
Jalan Bendungan Menganti, RT 01 / RW 02, Bojongsari, Kedungreja, Bojongrongga, Bojongsari, Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Baca juga Herbal House by The Lodge, Tempat Kuliner Herbal Paling Enak di Bandung

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar

Note: Only a member of this blog may post a comment.