Herbal House by The Lodge, Tempat Kuliner Herbal Paling Enak di Bandung

Herbal House by The Lodge
Salah satu spot foto di Herbal House by The Lodge. 
Herbal House by The Lodge - Di balik setiap peristiwa pasti ada hikmah yang dapat dipetik. Seperti halnya wabah virus corona berdampak bagi semua lini kehidupan. Banyak perusahaan mengalami kerugian bahkan tidak sedikit perusahaan yang gulung tikar.

Tapi, kondisi seperti ini bukan menjadi penghalang bagi insan kreatif dan inovatif untuk melakukan hal yang bermanfaat. Seperti yang dilakukan oleh Heni Smith selaku owner The Lodge Maribaya, beliau tetap berkreasi dengan menghadirkan tempat kuliner sekaligus tempat nongkrong terbaru bernama Herbal House by The Lodge - Herbs & Eatery.

Herbal House by The Lodge adalah restoran bernuansa homey yang menyediakan berbagai menu makanan herbal sekaligus menjual tanaman herbal. Nggak cuma itu, tersedia juga souvenir dengan kualitas dan bentuk unik yang dibuat oleh desainer ternama.

Restoran herbal ini menempati sebuah bangunan tua peninggalan Belanda yang berlokasi di Jl. Sumur Bandung no. 6, Kota Bandung. Bangunan Herbal House awalnya adalah kantor utama The Lodge group. Kemudian bangunan tua tersebut disulap menjadi restoran yang nyaman untuk nongkrong.

Meskipun bangunan heritage ini dialihpungsikan jadi restoran herbal. Tapi, pengelola tetap mempertahankan keaslian bentuk dan tata ruang bangunan. Restoran yang menyediakan menu herbal ini mengusung konsep klasik ala zaman penjajahan Belanda.

Di dalam ruangan bernuansa tahun 1920-an ini disediakan beberapa spot foto dengan aksesoris furnitur antik dan beberapa foto besar ala retro menghiasi dinding. Pengunjung bisa berfoto ala Noni dan Menir dengan nuansa jadul dan homey banget.

Asal mula munculnya ide membuka restoran herbal tersebut karena menu ayam dan apple pie di kantor The Lodge Gorup sangat lezat dan dikenal secara online. Hingga akhirnya Heni Smith memberanikan diri untuk menyajikan olahan kuliner untuk makan di tempat dengan memanfaatkan bangunan heritage yang unik dan asri.

Ada juga area taman belakang resto yang asri dan rimbun dengan pohon serta bunga. Cocok banget buat pengunjung yang ingin nongkrong dengan suasana sejuk di luar ruangan.


Menu makanan Herbal House by The Lodge
Menu makanan Herbal House by The Lodge
Menu Makanan Herbal House
Restoran Herbal House menyediakan pilihan menu sehat dan lezat yang terbuat dari bahan-bahan herbal yang diambil dari kebun sendiri. Soal rasa nggak perlu ragu lagi karena  semua menu makanan yang ada di resto ini diracik oleh koki profesional.

Semua makanan yang disajikan berasal dari bahan segar dan diproses langsung dengan cara sehat dan higienis. Menu makanan dan minuman yang disajikan di Herbal House by The Lodge mengandung tanaman herbal yang memiliki khasiat menyehatkan dan untuk menjaga daya tahan tubuh. Cocok banget buat Sobat kuliner yang mau mengubah pola hidup dan makannya menjadi lebih sehat.

Menu makanan yang menjadi ciri khas Herbal House adalah french apple tart, apple pie, lamb shank, dan rotisserie chicken. Selain itu ada juga beragam makanan utama yang nggak kalah lezat seperti nasi goreng kecombrang, nasi cikur, spaghetti bolognese, nasi herbal spesial 7 rempah, dan apple salad. Sementara untuk minuman tersedia bobba brown sugar, green juice, orange ginger, fresh mint tea, bandrek, wedang ronde, vintage coffe, dan ice lemon tea.

Karena menu makanan dan minuman yang disajikan mengandung herbal, rasanya jadi lebih khas. Seperti nasi goreng kecombrang, rasa dan aroma kecombrangnya kuat banget. Begitu juga dengan nasi cikur, rasa dan aroma kencurnya sangat kuat dan membangkitkan selera makan.

Apple pie khas Herbal House by The Lodge
Apple pie khas Herbal House by The Lodge
Apple Pie dan Apple Tart
Yang istimewa dari apple pie khas Herbal House by The Lodge ini adalah perbedaan di tekstur pie-nya. Ada kulit garing di bagian bawah dan samping. Kulit atau crust ini diisi dengan potongan apel yang renyah dan manis. Kemudian ditutup dengan adonan pie untuk menutupi bagian dengan campuran apelnya. Apple pie khas Herbal House ini bisa dimakan dalam keadaan dingin maupun hangat. Akan lebih enak lagi kalau ditambah whip cream atau es krim vanilla.

Nggak hanya mencari keuntungan dari penjualan apple tart dan apple pie, pengelola Herbal House menyumbangkan sebagian keuntungan dari setiap penjualan apple tart dan apple pie kepada pekerja wisata terdampak wabah corona.

Jadi, konsumen yang membeli apple tart dan apple pie di Herbal House secara tidak langsung telah turut berkontribusi terhadap penanganan pandemi COPID-19.

Tanaman Herbal
Restoran Herabal House memiliki area outdoor di bagian belakang bangunan. Suasananya sejuk dan bikin betah karena banyak tanaman dan bunga-bunga cantik. Ada sekitar 30 macam tanaman herbal yang menghiasi taman belakang restoran ini.

Tumbuhan herbal ini sengaja didatangkan dari herbal garden yang ada di Mulberry Hills Maribaya untuk dipajang dan dijual. Pengunjung bisa memilih dan membeli tanaman herbal tanpa harus jauh-jauh datang ke Mulberry Hills di Maribaya.

Setiap tanaman herbal yang dipajang sudah tersedia dalam bentuk polibag dan dijual dengan harga yang relatif terjangkau, kisaran Rp 15.000 hingga Rp 50.000.

Alamat Herbal House by The Lodge - Herbs & Eatery:
Jl. Sumur Bandung no. 6, Lb. Siliwangi, Kec. Coblong, Bandung.

No. Tlp : (022) 204 54 830
IG : @herbalhouse_bythelodge

Jam buka Herbal House by The Lodge:

  1. Senin – Jum’at: 09.00 – 20.00 WIB.
  2. Sabtu – Minggu: 09.00 – 22.00 WIB.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar

Note: Only a member of this blog may post a comment.