Jembar Waterpark Majalengka kolam renang bertema Dinosaurus

Posted by

Jembar Waterpark Majalengka
Jembar Waterpark Majalengka

Majalengka - Sudah menjadi suatu tradisi apabila musim libur tiba sebagian banyak orang mencari tempat untuk berwisata, maka tidak heran jika seluruh tempat wisata dipadati pengunjung. Tapi terkadang merasa bingung menentukan tempat mana yang akan dikunjungi, apa lagi bila membawa anak – anak. Mengajak anak untuk menikmati wahana wisata tentunya harus sesuai dengan peruntukannya. Salah satu tempat yang cocok untuk berwisata bersama keluarga dan anak adalah Jembar Waterpark yang berada di Perbukitan Dukuhjeruk, Desa Ranji Wetan, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Jembar Waterpark adalah wahana kolam renang dengan bertemakan hewan purbakala seperti Dinosaurus yang cocok untuk berlibur bersama anak dan keluarga. Kolam renang ini terbagi jadi dua kategori, yaitu kolam renang untuk anak dan kolam renang untuk dewasa. Yang membedakan fasilitas pada kolam renang anak dan dewasa adalah dari segi kedalamannya, dimana unutk kolam anak dipastikan lebih dangkal dan memiliki banyak tempat perosotan dan permainan serta terdapat beberapa rintangan yang akan membuat anak menjadi betah bermain air. Sementara untuk kolam renang dewasa sudah pasti lebih dalam dan memiliki waterboom yang sagat tinggi dan berbelit sehingga pengunjung dapat meluncur dengan kencang.

Selain akan membuat anak – anak merasa betah dengan wahana kolam renang yang dihiasi dengan berbagai macam patung dinosaurus yang ditempatkan disetiap sudut kolam renang dengan ukuran raksasa dan berjumlah puluhan, pengetahuan anak pun akan bertambah, dimana anak – anak akan mengetahui tentang bentuk perwujudan hewan purbakala tersebut. Pengelola Jembar Waterpark berusaha membuat desain patung hewan prasejarah ini semirip mungkin dengan aslinya baik bentuk maupun ukurannya. Maka dari itu tempat ini sangat cocok untuk diajdikan sebagai tempat wisata edukasi untuk menambah pengetahuan anak anda.

Fasilitas Jembar Waterpark
Wahana air yang ada di Desa Ranji Wetan ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti, tempat parkir yang sangat luas, kolam renang anak dan dewasa, kolam arus, kolam slide, kolam ombak, kolam pantai, ember tumpah, kamar bilas, kamar ganti, Mushola, toilet, saung atau gazebo yang bisa digunakan untuk tempat botram bersama keluarga, tempat sewa pakaian renang, sewa ban dan lain – lain. Karena lokasinya berada di alam pedesaan maka Jembar Waterpark memiliki pemandangan yang bagus dan cocok untuk dijadikan tempat berfoto atau selfie ria.

Berkunjung ke tempat bermain air  yang ada di Kabupaten Majalengka ini tidak akan terlalu banyak menguras isi dompet karena harga tiketnya masih relatif murah, untuk hari biasa pengunjung hanya dikenakan tarif  sebesar Rp20.000,- per orang, sementara untuk hari libur tarif tiket menjadi Rp25.000,- per orang. Dengan nilai tiket yang relatif murah tersebut pengunjung sudah dapat menikmati fasilitas yang tersedia di dalamnya. Fasilitas yang tersedia masih terawat dengan baik karena arena bermain air ini pun masih tergolong baru, dimana tempat ini diresmikan pada 28 Juli 2014, sehigga seluruh fasilitas yang tersedia masih dalam kondisi serba baru dan terawat.

Rute menuju Jembar Waterpark
Untuk menjangkau objek wisata Jembar Waterpark bisa ditempuh sekitar 15 - 30 menit dari perempatan Jatiwagi belok kanan dan masuk ke Desa Ranji, jika menggunakan kendaraan roda dua atau empat, jika menggunakan angkutan umum ke sana cukup dengan menggunakan elf jurusan Kadipaten - Cirebon. Untuk anda yang datang dari arah Cirebon, dari perempatan atau lampu merah Jatiwangi belok kiri masuk ke Desa Ranji. Sementara bagi yang datang dari arah Cikijing, sebelum lampu merah Jatiwangi ambil ke arah kiri masuk ke Desa Ranji.

Pengunjung bisa langsung masuk ke area parkir, baik yang menggunakan motor maupun yang menggunakan kendaraan roda empat atau bus sekalipun karena tempat parkir tersedia sangat luas, aman dan nyaman. Tidak usah khawatir dengan jalan akses masuk, biar pun tempat wisata ini berada di Pedesaan, tapi jalan akses untuk masuk sudah beraspal dan sangat bagus, sehingga dapat dengan mudah dan nyaman untuk dilalui.


Blog, Updated at: 1:24 AM

0 komentar:

Post a Comment