Jembar Waterpark Majalengka, Kolam Renang Bertema Dinosaurus

Jembar Waterpark Majalengka
Jembar Waterpark Majalengka

Jembar Waterpark Majalengka kolam renang bertema Dinosaurus - Sudah menjadi tradisi apabila musim libur tiba sebagian banyak orang mencari tempat wisata. Tapi terkadang bingung menentukan tempat mana yang akan dikunjungi, apa lagi kalau membawa anak – anak.

Mengajak anak untuk menikmati wahana wisata harus sesuai dengan peruntukannya. Salah satu tempat yang cocok untuk berwisata bersama keluarga dan anak adalah Jembar Waterpark yang ada di Perbukitan Dukuhjeruk, Desa Ranji Wetan, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Jembar Waterpark adalah wahana kolam renang bertemakan hewan purbakala seperti Dinosaurus. Tempat ini sangat cocok untuk berlibur bersama anak dan keluarga. Kolam renangnya terbagi jadi dua kategori, yaitu kolam renang untuk anak dan kolam renang dewasa.

Yang membedakan fasilitas kolam renang anak dan dewasa adalah dari segi kedalamannya. Kolam anak dipastikan lebih dangkal dan memiliki banyak tempat perosotan dan permainan serta terdapat beberapa rintangan yang akan membuat anak betah bermain air.

Sementara untuk kolam renang dewasa sudah pasti lebih dalam dan memiliki waterboom yang sagat tinggi dan berbelit sehingga pengunjung dapat meluncur dengan kencang.

Kolam renang ini bisa bikin anak – anak betah karena wahana kolam renang yang dihiasi dengan berbagai macam patung dinosaurus yang ditempatkan di setiap sudut.  Tersedia juga failitas kolam renang dengan ukuran raksasa dan berjumlah puluhan.

Selain itu, pengetahuan anak akan bertambah dan bisa tahu bentuk perwujudan hewan purbakala tersebut. Pengelola Jembar Waterpark berusaha membuat desain patung hewan prasejarah ini semirip mungkin dengan aslinya baik bentuk maupun ukurannya. Tempat rekreasi ini sangat cocok untuk diajdikan tempat wisata edukasi bagi anak-anak.

Fasilitas Jembar Waterpark

Wahana air yang ada di Desa Ranji Wetan ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti, tempat parkir yang sangat luas, kolam renang anak dan dewasa, kolam arus, kolam slide, kolam ombak, kolam pantai, ember tumpah, kamar bilas, kamar ganti, Mushola, dan toilet. Di area kolam renang disediakan saung atau gazebo yang bisa digunakan untuk tempat botram bersama keluarga. Ada juga tempat sewa pakaian renang, dan sewa ban.

Karena lokasinya berada di alam pedesaan, Jembar Waterpark memiliki pemandangan yang indah dan cocok untuk dijadikan tempat berfoto atau selfie ria.

Berkunjung ke tempat bermain air yang ada di Kabupaten Majalengka ini tidak akan terlalu banyak menguras isi dompet karena harga tiketnya masih relatif murah.

Untuk hari biasa pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp20.000,- per orang. Sementara untuk hari libur tarif tiket menjadi Rp25.000,- per orang.

Dengan nilai tiket yang relatif murah tersebut pengunjung sudah dapat menikmati fasilitas yang tersedia di dalamnya.

Fasilitas yang tersedia masih terawat dengan baik karena arena bermain air ini masih tergolong baru dan baru diresmikan pada 28 Juli 2014.

Rute menuju Jembar Waterpark

Untuk menjangkau objek wisata Jembar Waterpark bisa ditempuh sekitar 15 - 30 menit dari pusat kota Majalengka. Jika menggunakan kendaraan roda dua atau empat, dari perempatan Jatiwagi belok kanan dan masuk ke Desa Ranji.

Namun bila menggunakan angkutan umum ke sana cukup dengan menggunakan elf jurusan Kadipaten - Cirebon. Untuk yang datang dari arah Cirebon, dari perempatan atau lampu merah Jatiwangi belok kiri masuk ke Desa Ranji.

Sementara bagi yang datang dari arah Cikijing, sebelum lampu merah Jatiwangi ambil ke arah kiri masuk ke Desa Ranji.

Pengunjung bisa langsung masuk ke area parkir, baik yang menggunakan motor maupun yang menggunakan kendaraan roda empat atau bus sekalipun karena tempat parkirnya cukup luas.

Tidak usah khawatir dengan jalan akses masuk, biar tempat wisata ini berada di Pedesaan, tapi akses masuk sudah beraspal dan mudah dilalui.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar