Global Prestasi School, Sekolah Internasional Terbaik di Bandung

Global Prestasi School Bandung

Global Prestasi School, Sekolah Internasional Terbaik di Bandung - Tahun ajaran baru telah tiba, orang tua dituntut untuk mencarikan sekolah bagi anaknya. Orang tua manapun pasti memiliki pertimbangan dalam memilih sekolah karena ingin anaknya mendapat pendidikan yang terbaik. Sebab, sekolah merupakan tempat di mana anak mempersiapkan masa depannya, baik secara akademis maupun moral. 


Sebagian besar orang tua siswa berlomba-lomba memasukkan anaknya ke sekolah negeri demi mendapatkan pendidikan gratis. Namun kasihan yang tidak kebagian tempat di sekolah negeri, mereka terpaksa memilih sekolah swasta dengan biaya sendiri. Walau ada juga orang tua yang ogah repot dan sejak awal sudah memilih sekolah swasta.


Saat ini, sarana pendidikan berkembang pesat dan pilihan untuk menyekolahkan anakpun semakin banyak. Tidak hanya sekolah negeri atau swasta bertaraf nasional, tetapi juga ada sekolah internasional yang menjanjikan hasil akademik yang luar biasa disertai pengembangan diri melampaui pendidikan pada umumnya.


Menjadi siswa sekolah internasional merupakan impian sebagian besar anak. Maklum saja, sekolah internasional menawarkan pembelajaran yang cukup berbeda dengan sekolah biasa. Bukan hanya dari kurikulum yang diterapkan, melainkan juga pendekatan yang digunakan. Salah satu sekolah internasional terbaik di Bandung adalah Global Prestasi School (GPS) yang beralamat di Allegro Altura Complex, Jl. Citra Green, Ciumbuleuit, Dago, Bandung, Jawa Barat.


Global Prestasi School Bandung adalah Sekolah Internasional yang menawarkan pendidikan berkualitas. Tidak hanya mengembangkan kemampuan akademis, namun juga kecerdasan emosional, seraya membangun pola pikir global untuk membantu siswa meraih kesuksesan dalam dunia yang sangat kompetitif saat ini.


GPS Bandung sebagai cabang dari Global Prestasi School Bekasi menawarkan lingkungan belajar yang ideal dengan fasilitas memadai dan staf pengajar berpengalaman. Kurikulum yang dirancang membantu siswa dalam menstimulasi kreativitas, imajinasi, dan potensi anak sejak dini. Program Play-based yang diintegrasikan dengan metode montessori diterapkan di jenjang PAUD (Nursery-Kindergarten)


Sementara untuk jenjang SD-SMA, para siswa akan mendapatkan pembelajaran dengan Kurikulum Merdeka Belajar dan Cambridge Assessment International Education. GPS Bandung membekali peserta didik dengan wawasan global, keterampilan, dan pengembangan karakter yang dibutuhkan untuk meraih sukses di masa depan.


Sesuai dengan tag line-nya "Empowering Global Education with Harmony in Diversity School", Global Prestasi School Bandung menawarkan pendidikan berkualitas tinggi yang holistik. Tidak hanya menekankan pada aspek pencapaian akademis semata, namun juga pendidikan karakter, moral, agama, budaya, seni, olahraga, teknologi dan lain-lain.


Sekolah internasional yang berstatus Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) ini menghadirkan pendidikan berkualitas tinggi mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (terbagi dalam tingkatan Nursery 1&2 dan Kindergarten 1&2), SD, SMP, dan SMA.


Seluruh siswa di Global Prestasi School Bandung dididik menjadi pribadi yang cerdas, kreatif, inovatif, berwawasan global, disiplin, toleran, menghargai kebhinekaan, nasionalis, mampu berpikir kritis, dan menjadi pembelajar sepanjang hayat.


Sekolah global yang berdiri di atas lahan seluas 2,6 hektare ini memiliki sarana dan prasarana pendidikan yang lengkap dan memadai dengan ruang kelas yang modern, aula PAUD, auditorium, laboratorium, playground, perpustakaan, koridor yang aestetik, serta sarana olahraga seperti lapang sepak bola dan lapang basket berlantai kayu.


Global Prestasi School Bandung

Grand Opening Global Prestasi School Bandung


Bandung merupakan salah satu Kota yang memiliki sekolah dan perguruan tinggi swasta terbanyak di Indonesia. Selain itu, Bandung juga masuk dalam daftar lima kota pelajar terbaik se-Asia Tenggara setelah Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, dan Manila. Jadi, mungkin itulah alasannya kenapa Global Prestasi School melebarkan sayapnya dengan membuka cabang baru di kota Bandung.


Sekolah internasional yang menempati gedung eks Stamford School ini baru saja diresmikan dan siap menyambut tahun ajaran baru 2023-2024. Kebetulan Mimin dan teman-teman Blogger Bandung berkesempatan hadir di acara grand opening  GPS Bandung pada Kamis, 6 Juli 2023, bertempat di area gedung Global Prestasi School Bandung.


Acara peresmian penggunaan gedung untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) ditandai dengan pemotongan pita oleh Andreas Indarto selaku Ketua Yayasan, dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh Harijanto sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan.


Willy Virga Hidayat menyampaikan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sudah dibuka sejak 2022 mulai dari jenjang Pendidikan Usia Dini (PAUD), SD, SMP, SMA. Sebagai cabang dari GPS Bekasi yang telah berpengalaman selama lebih dari tujuh belas tahun dalam memperkenalkan pendidikan global, GPS Bandung juga berkomitmen untuk mempersiapkan siswa menjadi lulusan yang siap dalam persaingan global. Kurikulum yang ditawarkan oleh GPS berstandar internasional.


“Harapan kami adalah lulusan GPS dapat unggul tidak hanya secara akademik, namun juga non-akademik, berwawasan global dan memiliki karakter sejalan dengan tagline kami Empowering Global Education” katanya.


GPS Bandung sudah siap untuk menyambut siswa di pertengahan Juli 2023. Kami yakin setiap siswa memiliki pandangan, bakat atau potensi yang unik. Dengan semangat Harmony in Diversity, kami harap setiap siswa nantinya dapat bangga, saling menghargai, bahkan berkolaborasi untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri mereka. Sehingga dengan lingkungan yang penuh inovasi dan kreasi, para siswa nantinya bisa menjadi anak-anak yang berprestasi.


Andreas Eko menyampaikan bahwa saat ini, Global Prestasi School Bandung masih menerima pendaftaran siswa untuk tahun ajaran 2023-2024, juga untuk tahun ajaran mendatang. Bagi orang tua yang mungkin masih membutuhkan Informasi pendaftaran, dapat mengakses website kami di globalprestasi.sch.id atau hubungi tim admission kami.



Global Prestasi School Bandung


Kunggulan Global Prestasi School Bandung

Sekolah yang dikelola dan dijalankan oleh Yayasan Harapan Global Mandiri ini mengadopsi model pembelajaran yang seimbang, menginspirasi siswa untuk berpikir di luar kebiasaan, dengan kecerdasan, kreativitas, kasih, dan akal. Ini menanamkan kecintaan akan belajar dan keingintahuan yang membantu siswa unggul dalam IDEA:


1. Information Technology

Siswa belajar keterampilan komputer yang penting sebagai bekal agar mereka dapat bersaing dan berkembang di dunia digital saat ini. Mata pelajaran ilmu komputer membuat siswa menjadi lebih mudah beradaptasi pada perkembangan teknologi yang semakin maju dan canggih. Mereka juga jadi lebih siap memasuki dunia kerja yang sudah modern.


2. Diversity

Berbagai program diberikan untuk menanamkan nilai-nilai sosial dan kesadaran untuk menerima keberagaman suku, bahasa, budaya, dan agama. Keberagaman ini membuat siswa sekolah Internasional lebih menghargai perbedaan sekaligus memudahkan mereka beradaptasi di situasi apa pun. Inilah kesempatan yang baik untuk anak-anak agar dapat memahami segala perbedaan, dapat berpikir terbuka, dan fokus global.


3. English

Keterampilan bahasa Inggris siswa diasah dan dikembangkan lewat berbagai program kecakapan Bahasa Inggris. Sekolah internasional terbaik di Bandung ini cocok banget untuk orangtua yang ingin anaknya lebih berkarakter dan mampu mengoptimalkan potensi terbaiknya, serta pandai berbahasa asing. Nantinya, karakteristik, potensi, serta kemampuan bahasa asing yang dimiliki sang anak bisa mengantarnya berkuliah di universitas top dunia bahkan berkarier di luar negeri.


4. Achievement

Setiap siswa diberikan kesempatan untuk mengoptimalkan kemampuan akademik dan non-akademik mereka lewat proses pembelajaran khusus yang menekankan pembelajaran aktif dan evaluasi berkelanjutan sehingga mereka dapat unggul dalam berbagai bidang.


5. Kurikulum Ganda

Global Prestasi School memadukan kurikulum Nasional Merdeka Belajar dan kurikulum internasional Cambridge yang diakui secara global. Kurikulum cambridge merupakan kurikulum pendidikan yang memberi siswa keterampilan yang mereka butuhkan untuk hidup, membantu mereka mencapai prestasi di sekolah, universitas, dan pekerjaan di masa depan.


Itulah tadi beberapa keunggulan sekolah internasional Global Prestasi School Bandung yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi para orang tua yang sedang mencari sekolah terbaik untuk anaknya. Percayalah, bahwa setiap anak memiliki potensi yang unik dan bisa berkembang menjadi individu yang holistik dengan dasar karakter yang kuat, pengetahuan yang tinggi, dan keterampilan yang mumpuni.


Alamat Global Prestasi School Bandung :

Allegro Altura Complex, Jl. Citra Green, Ciumbuleuit, Dago, Bandung, Jawa Barat.

Whatsapp: 0811-878-3385

Website: www.globalprestasi.sch.id

Instagram: instagram.com/globalprestasibandung


Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar