Kenalan Yuk Sama Komunitas Blogger Bandung

Komunitas Blogger Bandung

Kenalan Yuk Sama Komunitas Blogger Bandung - Blog adalah website atau jurnal online yang memuat beragam informasi, seperti artikel, foto, atau video, yang selalu diperbarui secara rutin. Pada dasarnya, blog adalah web log, yang berarti website untuk menyimpan log atau catatan, yang dikelola oleh satu atau beberapa blogger.

Apa itu blogger? Menurut yang Mimin tahu, Blogger memiliki dua arti, yaitu:


1. Blogger adalah orang yang membuat atau memiliki dan mengelola blog, membagikan pandangan serta perspektif kepada audiens untuk tujuan pribadi maupun bisnis.


2. Blogger adalah nama layanan blogging dari Google, dengan alamat Blogger.com atau yang sering kita jumpai sebagai Blogspot.


Komunitas Blogger Bandung

Kota Bandung terkenal sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia yang dipenuhi oleh berbagai macam budaya dan minat berbeda. Salah satu minat yang populer di Kota ini adalah blogging


Blogging adalah aktivitas mengelola blog, seperti menulis, memperbarui, atau menambahkan elemen lainnya pada konten blog. Kita bisa menulis atau membahas apa saja dalam platform ini dari mulai curhat, berbagi pengalaman, cerita, tutorial, sampai ngegosipin mantan.


Generasi muda Bandung cenderung berbagi informasi dan ide mereka melalui blog dengan nice atau tema tulisan yang beragam, mulai dari traveling, fashion, kesehatan dan kebugaran, makanan/kuliner, keuangan, lifestyle/gaya hidup, beauty, film, hingga blog gado-gado yang isinya segala ada.


Nah, untuk mewadahi para blogger yang ada di kota ini, maka dibentuklah komunitas Blogger Bandung pada Rabu 9 Desember 2015. Komunitas Blogger Bandung didirikan oleh 8 Blogger senior yang cukup eksis di dunia Blogging. Mereka adalah orang-orang yang memiliki minat dalam menulis dan suka berbagi informasi melalui blog.


Inilah para pendiri sekaligus pengurus Blogger Bandung yang Mimin kenal hingga saat ini:


Ketua : Agus Wibowo (Bang Aswi).

Wakil Ketua : Ali Muakhir.

Sekretaris : Efi Fitriyyah.

Bendahara : Tian Lustiana.

Public Relation (PR) : Sri Susilowati (Nchie Hanie) dan Meti Mediya.

Website dan Media Sosial : Alm. Eduard de Grave, dan Alaika Abdullah.


Dibentuknya Komunitas Blogger Bandung ini bertujuan untuk membangun jaringan antar blogger agar mereka bisa saling berbagi informasi seputar dunia blogging.


Komunitas ini merupakan wadah yang tepat bagi para blogger yang ada di Bandung untuk mempersatukan mereka. Sehingga dengan adanya group ini mereka bertemu dan belajar dari satu sama lain. Khususnya buat blogger yang masih baru dalam industri media sosial, kalian bisa menemukan banyak informasi dan motivasi dalam komunitas ini.


Menurut Mimin, ini adalah salah satu cara terbaik untuk mereka berkembang dan mendapatkan inspirasi dari para blogger lain. Di group blogger BDG ini juga kalian bisa mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan pihak lain dan belajar berkomunitas yang lebih luas.


Blogger BDG juga sesekali menyelenggarakan workshop untuk membantu anggotanya memahami cara membuat blog yang lebih baik dan lebih kreatif serta inovatif dalam membuat konten.


Kita belajar bersama dan mendapatkan beberapa tips dan trik untuk meningkatkan keterampilan dalam menulis, belajar fotografi, dan cara berbagi informasi di media sosial yang baik dan benar.


Dengan demikian, anggota komunitas ini akan dapat menjadi bagian dari komunitas blogger yang kuat dan terintegrasi.


Jadi, nggak heran kalau Komunitas Blogger Bandung telah melahirkan banyak sekali blogger hebat yang menerbitkan konten-konten unik, berbobot, dan bermanfaat.


Apakah kalian berminat menjadi blogger? Buat yang punya minat menggeluti dunia blogging atau yang sudah terjun dalam perbloggeran, kalian boleh gabung di group facebook Blogger BDG.


Baca juga Komunitas Aleut, Mengenal Sejarah Sambil Jalan-jalan di Kota Bandung

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar