Wow Sarae Hills, Tempat Wisata Keliling Dunia dalam Satu Hari di Bandung

Wow Sarae Hills Bandung

Wow Sarae Hills, Tempat Wisata Keliling Dunia dalam Satu Hari di Bandung - Berwisata keliling dunia menjadi impian semua orang. Namun nggak semua orang bisa melakukannya karena butuh biaya yang nggak sedikit. Tapi, kalau sekadar ingin berfoto dengan background ala-ala destinasi wisata ternama yang ada di belahan dunia, kalian nggak perlu pergi ke luar negeri. Ya, kalian cukup datang ke Wow Sarae Hills Bandung.

Perlu kalian ketahui bahwa tempat wisata Sarae Hills terbagi menjadi dua kawasan yaitu Sarae Hills yang merupakan kawasan kafe dan resto dan Wow Sarae Hills yang merupakan kawasan landmark. Meskipun demikian, tempat ini masih berada di dalam satu lokasi yang sama yaitu dalam kawasan wista Punclut yang beralamat di Jln. Pagermaneuh, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.


Arti nama Wow Sarae Hills berasal dari kombinasi dua bahasa, yaitu bahasa Sunda dan bahasa Inggris. Wow adalah singkatan dari World Of Wonders yang artinya keajaiban dunia. Sarae diambil dari bahasa Sunda yang memiliki arti bagus atau indah, sedangkan hills berasal dari bahasa Inggris yang artinya bukit.  Sesuai dengan namanya, di tempat rekreasi ini kalian bisa menemukan keajaiban dunia di bukit yang indah. 


Dengan mengusung konsep berkeliling dunia dalam satu hari, destinasi wisata kekinian Wow Sarae Hills Bandung menawarkan paket wisata lengkap dari mulai makanan, spot foto, hingga wahana bermain anak. Selain itu, ada juga spot landmark yang menjadi ikon dari beberapa negara di belahan dunia. Sebut saja Menara Eiffel Paris, Patung Liberty Amerika, Sphinx Mesir, Santorini, dan Colosseum Roma.


Arc de Triomphe

Pertama masuk, pengunjung akan langsung disambut dengan monumen yang terkenal di Kota Paris yang sudah ada sejak jaman Napoleon. Arc de Triomphe adalah salah satu bangunan ikonik di Paris. Monumen ini dibangun dengan tujuan menghormati tentara besar Prancis, Grande Armee, yang dianggap tak terkalahkan saat itu. Ketika itu, Grande Armee berhasil menaklukkan sebagian besar Eropa.


Piramida dan Sphinx 

Sekarang nggak usah jauh -jauh pergi ke tepi barat Sungai Nil karena di Wow Sarae Hills Bandung ada bangunan landmark ikonik khas Mitologi Yunani. Piramida lengkap dengan patung Sphinx Agung Giza, yaitu patung besar dengan kepala manusia, berbadan hewan dan memiliki sayap elang. 


Santorini

Pulau ini diyakini oleh warganya sebagai pulau atlantis yang hilang dan tertulis di filsuf Yunani Kuno Plato. Terkenal dengan bangunan ikonik yang berbentuk atap bundar berwarna biru dan dinding berwarna putih. Di Wow Sarae Hills Bandung juga terdapat landmark yang sama persis dengan aslinya yaitu bangunan lengkap dengan tiga lantai dan dapat dijadikan sebagai spot foto yang instagramable. 


Yang bikin beda adalah jika di Yunani sana berbatasan dengan pantai, kalau di Wow Sarae Hills ketika naik ke lantai paling atas akan melihat danau dan hutan. Di dekat bangunan berwana putih ini terdapat meja dan kursi-kursi untuk istirahat sejenak setelah lelah berkeliling. 


Patung Dewa Zeus dan Hera

Masih menusung konsep Mitologi Yunani yaitu patung Dewa Zeus yang merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia kuno. Zeus adalah saudara sekaligus suami Hera. Dari Hera, Zeus menjadi ayah dari Ares, Hebe, Hefaistos, Eileithiia, dan Eris.


Patung ini menjadi salah satu spot foto favorit bagi pengunjung Wow Sarae Hills Bandung. Siapa pun bisa berfoto dengan latar patung raja para dewa dalam mitologi Yunani yang terkenal dengan sebutan "Ayah para Dewa dan manusia".


Coloseum

Coloseum merupakan bangunan ikonik Romawi yang termasuk salah satu dari 69 Keajaiban Dunia Pertengahan. Bangunan ini dilengkapi dengan patung para gladiator karena memang pada sejarahnya dulu bangunan tersebut digunakan untuk pertarungan gladiator dan narapidana. Di sini pengunjung bisa berfoto dengan latar yang sangat bagus, jangan lupa pasang pose terkece biar dapat hasil foto yang keren.


Patung Liberty

Siapa sih yang nggak kenal patung yang menjadi ikon New york? Patung Liberty melambangkan simbol kasih sayang juga sebagai bentuk persahabatan antara Prancis dan Amerika Serikat. Kalian nggak perlu pergi lagi ke New York kalau hanya ingin berfoto di dekat patung Liberty karena di WOW Sarae Hills Bandung juga sudah ada replikanya.


Menara Eiffel Paris

Menara yang menjadi ikon negara Prancis ini sudah ada juga di Wow sarae Hills Bandung. Landmark yang satu ini sudah banyak yang tahu dan nggak perlu dijelaskan lagi. Pengunjung yang datang ke tempat wisata ini bisa naik ke atas menara Eiffel untuk berfoto dan melihat pemandangan di sekitar lokasi wisata. Tapi, ingat kalian kudu hati-hati karena tangganya lumayan kecil. 


Jembatan Gantung/Golden Gate

Selain bisa berswafoto di beberapa landmark keajaiban dunia, di Wow Sarae Hills juga tersedia fasilitas kegiatan lain yang wajib kalian coba. Salah satunya adalah Golden Gate yaitu jembatan gantung sepanjang 150 meter dengan ketinggian 30 meter yang menyuguhkan pemandangan indah.


Di atas jembatan gantung ini pengunjung bisa merasakan sensasi berjalan di atas jembatan tinggi yang memacu adrenalin. Dizamin aman dan kalian nggak perlu khawatir karena setiap pengunjung yang melewati jembatan akan dibekali perlengkapan keamanan. Jika tertarik dan ingin mencoba melewati jembatan Golden Gate ini pengunjung harus membayar tiket terusan sebesar Rp20 ribu per orang.


Kolam Teratai

Spot cantik berikutnya yang nggak boleh kalian lewatkan untuk berfoto adalah kolam teratai yang berada di tengah kawasan wisata Wow Sarae Hills. Di area ini pengunjung bisa berfoto sesuka hati dengan hasil yang sangat cantik. Di salah satu sisi kolam terdapat tebing Sarae Hills dan di sisi lain ada amphitheatre yang bisa digunakan untuk duduk dan beristirahat.


Cafe dan Resto di Sarae Hills Bandung

Nggak cuma menyediakan spot foto unik dan menarik, Wow Sarae Hills juga menyediakan kafe dan restoran dengan berbagai menu makanan khas, mulai dari tradisional hingga menu internasional yang memanjakan lidah.


Di kawasan wisata Sarae Hills terdapat sekitar tujuh kafe dan resto yang berbeda. Masing-masing resto memiliki konsep dan gaya sendiri, mulai dari desain interior, eksterior, hingga menu makanannya. Berikut daftar cafe dan resto yang ada di kawasan wisata Sarae Hills Bandung:

  • Cakrawala Resto
  • D'Dieuland
  • Dago Bakery
  • Boda Tafso Barn
  • Lereng Anteng
  • De Blank On
  • Sudut Pandang



Masih banyak fasilitas lainnya yang ada di WOW Sarae Hills di antaranya: area downhill, amphitheater, toilet, mushola, dan shelter bus.


Harga Tiket Masuk Sarae Hills

Untuk harga tiket masuk Wow Sarae Hills adalah Rp. 50.000 per orang, sudah termasuk untuk welcome drink, shuttle car, dan masuk ke resto yang ada di Sarae Hills Bandung. Tiket yang sudah dibeli bisa ditukarkan dengan “welcome drink” berupa milo atau orange jus. Kalian juga akan dikasih paspor yang harus dilengkapi dengan 5 stempel wahana di dalam tempat wisata WOW Sarae Hills yang dapat ditukarkan di tenant.


Jam Buka WOW Sarae Hills Bandung:

  • Weekend : Buka dari jam 10.00 – 18.00 
  • Weekdays : Buka dari jam 09:00 – 18:00


Alamat Wisata Wow Sarae Hills Bandung

Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW./07, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.


Baca juga Jatinangor National Park, Tempat Wisata yang Lagi Viral di Sumedang

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar