Ingin Punya Apartemen di Usia Muda? Bisa Banget, Simak Tipsnya di Sini!

Punya Apartemen di Usia Muda
Sumber gambar : pexels.com

 

Ingin Punya Apartemen di Usia Muda? Bisa Banget, Simak Tipsnya di Sini! - Tertarik ingin punya apartemen di usia muda? Tentu bisa sekali. Mungkin caranya nggak begitu mudah, namun pasti bisa kalian lakukan. Salah satu cara agar bisa memiliki apartemen sendiri di usia muda adalah dengan berinvestasi menggunakan aplikasi investasi.

Saat ini apartemen merupakan satu pilihan tempat tinggal di Indonesia. Utamanya bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan. Ini karena lokasi apartemen yang cukup strategis serta memiliki banyak fasilitas. Oleh karena itu, membeli apartemen di usia muda pun jadi pilihan bagi gen Z dan milenial.

Namun, membeli apartemen tentunya membutuhkan biaya yang nggak sedikit. Lantas apa saja yang bisa dilakukan agar dana untuk membeli apartemen ini bisa segera terkumpul? Ini dia ulasannya.

Tips Memiliki Apartemen Di Usia Muda

Sebelum memutuskan untuk punya apartemen, kalian harus memantapkan niat terlebih dahulu. Supaya ketika sudah memutuskan membeli apartemen bisa disiplin dalam menyiapkan dana. Pasalnya harga satu unit apartemen ini bukan hanya enam digit rupiah. Kalian perlu menyiapkan budget berkali-kali lipat lagi.

Untuk menyiapkan hal tersebut, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan agar bisa mempunyai apartemen di usia muda, yakni: 1. Tentukan Budget Rumah yang Ingin Dibeli Hal pertama kali yang bisa dilakukan agar bisa membeli apartemen di usia muda yaitu menentukan harga rumah yang diinginkan. Tentukan target yang masuk akal dan sesuai dengan penghasilan saat ini serta kemungkinan peningkatan penghasilan beberapa tahun ke depan. 2. Survei Lokasi Langkah selanjutnya yang nggak kalah penting adalah survei lokasi. Tujuannya untuk menyesuaikan dengan budget yang harus dikeluarkan. Agar meringankan, coba cari lokasi yang menawarkan harga apartemen terjangkau dan pastinya sesuai dengan kondisi finansial kalian. 3. Pastikan 20% dari Penghasilan Bulanan Masuk ke Tabungan Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah menabung. Mungkin ini terdengar sepele, namun memotong 20% penghasilan bulanan untuk ditabung akan membantumu dalam menyiapkan budget untuk membeli apartemen. Bila perlu, pangkas semua keperluan yang tidak prioritas dan jadikan menabung sebagai priority target yang harus segera dicapai. 4. DP Apartemen Menggunakan Tabungan Inilah manfaat menabung yang dilakukan dengan disiplin. Jika uang tabungan sudah cukup terkumpul, segera lakukan pembayaran down payment atau DP untuk apartemen yang diinginkan. Jangan menunda pembayaran ini supaya uang yang sudah dikumpulkan dengan susah payah nggak terpakai untuk keperluan yang lain. 5. Menggunakan Fasilitas Kredit Jika Perlu Kalau memang sanggup dan disiplin dalam membayar cicilan, kalian bisa mengambil alternatif berupa kredit apartemen. Fasilitas kredit ini misalnya kredit pemilikan apartemen, kredit in house atau jenis kredit lainnya yang disediakan oleh developer atau bank. 6. Melakukan Transaksi Investasi Selain menabung, satu solusi yang bisa membantumu untuk segera memiliki apartemen adalah dengan berinvestasi. Kalian bisa memilih instrumen yang menurutmu sesuai dengan tujuan jangka panjang. Jika nggak ingin bersusah payah memilih instrumen, gunakan saja aplikasi investasi terpercaya dan sudah berijin supaya terhindar dari investasi bodong. Saat berinvestasi, pastikan memilih aplikasi investasi terbaik agar semua transaksi yang kalian lakukan nantinya aman, terjamin, dan menguntungkan. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan yaitu digibank by DBS. 7. Disiplin Kelola Keuangan Semua tips di atas tak akan berlaku apabila kalian nggak melakukan disiplin keuangan. Sebab bagaimanapun memiliki apartemen di usia muda dengan penghasilan pas-pasan bukan hal mudah. Setidaknya, kalian harus belajar berkomitmen dengan pilihan sendiri.

Aplikasi digibank by DBS, Solusi Terbaik Untuk Investasi

Punya Apartemen di Usia Muda

Dari 7 cara memiliki apartemen di atas, investasi merupakan cara terbaik untuk segera memiliki apartemen yang diidamkan. Mengapa? Karena investasi bisa memberikan keuntungan lebih daripada sekedar menabung. Apalagi sekarang modal awal untuk investasi sangat terjangkau, sehingga kalian bisa memotongnya langsung dari gaji bulanan.

Selain modal awal yang kecil, transaksi menggunakan Aplikasi digibank by DBS juga sangat mudah, cepat, dan terpercaya. 

Oleh karena itu, agar bisa segera menikmati keuntungan dari investasi yang kalian lakukan, pastikan memilih aplikasi investasi terbaik yaitu digibank by DBS. Aplikasi ini nggak sekedar menawarkan keuntungan semata, namun juga bisa menikmati ragam keunggulannya, seperti:

1. Proses transaksi cukup mudah dan lengkap.
2. Tersedia produk investasi yang beragam serta asuransi.
3. Tersedia layanan kartu kredit dan pinjaman.

Keinginan memiliki apartemen di usia muda bukan hal yang susah jika tahu strateginya. Kalian bisa mengikuti beberapa tips di atas. Dan jangan lupa, hal terpenting yang harus diperhatikan supaya impian memiliki apartemen terwujud,  kalian bisa memanfaatkan aplikasi investasi digibank by DBS untuk kelola keuangan yang lebih rapi.

Jadi, tunggu apalagi? Segeralah memulai investasimu sekarang menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi perbankan satu ini sangat cocok untuk berbagai kalangan. Fitur yang ditawarkan juga user friendly, sehingga dipastikan kalian nggak bakal menyesal sudah menggunakan aplikasi ini. Jika ingin tahu lebih banyak soal informasi digibank by DBS, silakan cek lengkapnya di sini.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar