Margacinta Park, Tempat Wisata Bermain Air di Bandung

Margacinta Park Bandung

Margacinta Park, Tempat Wisata Bermain Air di Bandung - Adakah warga Bandung yang punya niat mau jalan-jalan bareng keluarga sekadar buat healing, tapi sering batal karena malas macet-macetan? Ya, sekarang Kota Kembang nggak jauh beda dengan Jakarta. Kemana-mana pasti macet alias padat merangkak. Bahkan Mimin sempat beberapa kali gagal piknik karena akses jalan ke tempat wisata macet total.

Daripada buang-buang waktu buat macet-macetan, Mimin memilih putar balik dan ujung-ujungnya nyari tempat rekreasi yang dekat dari rumah. Eh, kalian sudah tau belom? Sekarang ada tempat rekreasi baru yang bisa kalian jadikan sebagai alternatif wisata keluarga yaitu Margacinta Park yang beralamat di jalan margacinta nomor 98, Kota Bandung.


Margacinta Park Bandung adalah wahana wisata bermain air yang sangat direkomendasikan buat liburan bareng keluarga tercinta. Meskipun tempat rekreasi ini masih sangat baru, namun namanya sudah dikenal banyak orang.


Destinasi wisata ini memiliki daya tarik yang luar biasa dengan berbagai suguhan wahana bermain yang sangat menyenangkan. Tempat rekreasi ini menghadirkan waterpark alias taman bermain air yang areanya cukup luas dan terdiri dari beberapa jenis kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Nggak ketinggalan, di area kolam renang juga terdapat water slide, ember tumpah, dan air mancur, yang bisa bikin liburan bareng keluarga semakin seru dan menyenangkan.


Selain kolam renang, destinasi wisata kekinian ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas seperti waterboom alias perosotan yang cukup menantang, playground, toilet, cafe, food court, story land, dan spot foto kekinian. Di bagian luar terdapat area parkir yang bisa menampung puluhan mobil dan motor. Begitu masuk ke dalam bangunan utama, kita disuguhkan sejumlah fasilitas bermain anak dan tempat kuliner alias jajan. Banyak keseruan yang ditawarkan oleh tempat wisata Margacinta Park Bandung ini.


Hello Garden Margacinta Park Bandung

Buat kalian yang mau main ke Margacinta Park nggak perlu takut kelaparan atau membawa bekal makanan karena di destinasi wisata ini tersedia tempat kuliner atau tempat jajan. Di sebelah kanan pintu masuk, kalian akan menemukan cafe kekinian bernama Hello Garden dengan harga menu makanan dan minuman yang relatif terjangkau. Di cafe ini pengunjung bisa menikmati jajanan sambil duduk manis di atas bean bag dan menikmati pemandangan indah yang ada di area kolam renang. Selain menyediakan menu-menu yang enak, Hello Garden ini tempatnya keren dan Instagramable.


Food Park Margacinta Park Bandung

Selain jajan di cafe, pengunjung juga bisa kulineran di food court bernama Food Park yang menyediakan berbagai jenis makanan dengan harga yang relatif terjangkau seperti lumpia basah, pempek, baso tahu, dan dimsum. Di depan tenant food court tersedia meja dan kursi untuk duduk sambil menikmati makanan serta meikmati pemandangan kolam renang dari balik dinding kaca.


Story Land Margacinta Park Bandung

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, bisa ajak sang buah hati ke story land yang berisi sejumlah wahana bermain khusus untuk anak-anak seperti game, mobil-mobilan, dan pesawat. Untuk masuk ke area bermain ini pengunjung wajib membeli kartu, kemudian di top up dengan nominal mulai Rp 50 ribu – Rp 100 ribu. Kartu tersebut bisa digunakan untuk bermain di semua wahana permainan  yang ada di Story Land.


Play Ground Margacinta Park Bandung

Play ground ini lokasinya berada di sebelah hello garden. Wahana ini cocok banget buat pengunjung yang membawa balita. Di wahana ini anak-anak bisa main di play ground, sedangkan orang tuanya bisa bersantai di hello garden. Bermain bersama anak-anak lain seusianya pasti bikin mereka gembira. Untuk masuk ke area play ground ini pengujung akan dikenakan tiket khusus.


Harga Tiket Masuk Margacinta Park Bandung

Sebenarnya untuk masuk ke Margacinta Park Bandung tidak dikenakan tiket masuk. Namun tiket masuk berlaku di sejumlah fasilitas/wahana khusus yang ada di dalam, seperti untuk masuk ke play ground, storyland,  dan kolam renang. Berikut harga tiket masuk wahana Margacinta Park Bandung:

  1. Harga Tiket Playground Rp 30 ribu/anak untuk 60 menit (boleh didampingi 1 orang dewasa).
  2. Harga Tiket Story Land Rp 50 ribu – Rp 100 ribu (untuk pembelian kartu) dengan bonus saldo Rp 25 ribu – Rp 50 ribu.
  3. Harga Tiket Kolam Renang weekday Rp.50.000, weekend dan hari libur Rp.70.000.


Harga tiket masuk wahana bermain Margacinta Park Bandung selalu di-update alias selalu berubah setiap saat sesuai ketentuan pihak pengelola. Jadi, harganya sewaktu-waktu dapat berubah ya....!


Lokasi Margacinta Park Bandung:

Jln. Margacinta No. 98, Cijaura, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat. Letaknya tidak jauh dari pusat kota, hanya berjarak 8 km atau kurang lebih sekitar 30 menit.


Jam Buka Margacinta Park Bandung:

Senin - Sabtu : pukul 11.00 -20.00 WIB. 

Minggu : pukul 10.00 – 20.00 WIB. 


Baca juga : Nimo Highland Pangalengan, Tempat Wisata Hits di Bandung Selatan

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar