Nimo Highland Pangalengan, Tempat Wisata Hits di Bandung Selatan

Nimo Highland Pangalengan


Nimo Highland Pangalengan, Tempat Wisata Hits di Bandung Selatan - Gara-gara pandemi, Mimin jadi kurang piknik nih. Setelah si covid perlahan pergi, semua orang ramai-ramai mencari hiburan untuk melepas penat ke tempat rekreasi.  Kebetulan banget ada destinasi wisata baru di Bandung yaitu Nimo Highland yang berlokasi di Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Nimo Highland  merupakan singkatan dari Nini Mountain. Ya, karena tempat rekreasi yang sedang hit di Bandung Selatan ini lokasinya berada di kawasan Gunung Nini. Destinasi wisata ini sedang digandrungi anak muda di Jawa Barat. Foto dan video yang diunggah ke media sosial oleh para pengunjung Nimo Highland menjadi tranding topik dan FYP.


Wisata Kece Nimo Highland Pangalengan

Nah, buat kalian yang dalam waktu dekat ini punya rencana untuk liburan ke Bandung, tepatnya daerah Pangalengan, bisa banget tuh melipir ke Nimo Highland. Biar liburannya lebih menyenangkan, jangan lupa ajak keluarga, teman, kerabat, dan pasangan.


Apa sih yang menarik dari Nimo Highland?


Pangalengan terkenal dengan udaranya yang dingin dan memiliki pemandangan perkebunan teh yang indah. Nah, yang menjadi daya tarik utama dari Nomo Highland ini adalah bangunan mirip Santorini di Yunani yang didominasi warna putih dan biru, berpadu dengan interior khas Indian.


Di tempat wisata ini juga terdapat spot keren untuk background foto, yaitu jembatan kaca estetik berbentuk huruf U sepanjang 150 meter. Jembatan kaca yang diberi nama Nimo Sky Bridge ini digadang-gadang sebagai jembatan terpanjang di Bandung dan mampu menampung hingga 400 orang.


Dari jembatan yang ada di puncak Gunung Nini ini kalian bisa menyaksikan keindahan lanskap alam 360 derajat yang terbentang luas yang terdiri dari hamparan Kebun Teh Malabar, Situ Cileunca, jajaran pohon pinus, hutan alam yang rimbun, dan pegunungan.


Kalau kebetulan udara di Pangalengan sedang dingin, kalian akan melihat kabut di sekitar tempat ini yang tentunya akan menambah kesan indah dan romantis. Selain menikmati pemandangan indah di siang hari, banyak juga wisatawan yang sengaja datang ke tempat wisata ini hanya untuk berburu momen sunrise dan sunset.


Sesuaikan saja waktu berkunjung kalian. Jika ingin melihat sunrise usahakan datang sedikit lebih pagi dan untuk yang ingin melihat sunset bisa datag menjelang sore. Dijamin pemandangannya nggak bakal mengecewakan.


Fasilitas Nimo Highland Pangalengan

Walaupun masih terbilang baru, Nimo Highland sudah memiliki fasilitas lengkap untuk para pengunjung. Buat kalian yang membawa anak-anak, bisa melatih keberanian mereka dengan naik ATV dan wahana berkuda mengelilingi kawasan wisata Nimo Highland. Selain itu, buat kalian suka dengan sesuatu yang menantang bisa mencoba wahana paralayang, paramotor, glamping, dan camping ground.


Destinasi wisata Nimo Highland dibagi menjadi dua area, yaitu area atas dan area bawah yang bisa kalian eksplor sesuka hati. Area bawah terdiri dari food court, musala, toilet, shelter untuk antar-jemput gratis, loket penyewaan ATV, dan tempat berkuda. Sementara, di area atas, terdapat food corner, coffee shop Shady Cafe, Santorini Restaurant, Camelian Sky View, kafe outdoor Rumah Indian, Cafe Industrial, dan tempat menyewa kostum ala Eropa.


Wisata Kuliner Nimo Highland

Nggak cuma menwarakan wahana wisata dan pemandangan indah, di Nimo Highland juga pengunjung bisa menikmati sajian kuliner lezat di Santorini Restaurant, Camelian Sky View, kafe Rumah Indian, dan Shady Cafe.


Di Santorini Restaurant kalian bisa menikmati berbagai menu lezat yang pastinya ramah di kantong. Buat kalian yang suka masakan Sunda dan Western bisa kulineran di Camelian Sky View.


Teman-teman yang suka ngemil juga nggak perlu bawa camilan dari rumah karena kalian bisa memesan camilan ringan di kafe Rumah Indian yang memiliki view alam. Nah, khusus buat yang suka nongkrong dan minum kopi, kalian bisa menikmati sajian kopi Nusantara yang nikmat di Shady Cafe.


Rute ke Nimo Highland Pangalengan

Buat kalian yang mau rekreasi ke Nimo Highland Pangalengan bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Menurut Mimin, untuk berkunjung ke destinasi wisata ini akan lebih mudah jika menggunakan kendaraan pribadi.


Jarak yang harus ditempuh dari pusat Kota Bandung ke Nimo Highland adalah kurang lebih 50 km dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam tergantung kepadatan lalu lintas.


Nah, buat kalian yang naik kendaraan umum, dari Stasiun Bandung atau Stasiun Kiaracondong, naik angkutan umum menuju Terminal Tegalega. Lanjut dengan naik Elf menuju Terminal Pangalengan. Berikutnya, naik angkutan umum atau lebih mudahnya memilih ojek menuju lokasi Nimo Highland.


Min, berapa harga tiket masuknya?


Destinasi wisata Nimo Highland bisa traveler kunjungi tanpa harus takut kehilangan banyak uang karena htm terjangkau. Tarif masuk Nimo Highland untuk pengunjung dewasa Rp35.000/orang dan anak-anak Rp25.000/orang. 


Harga Tiket Masuk wisata Nimo Highland Pangalengan bisa berubah setiap waktu sesuai kebijakan pengelola. Sedangkan untuk tiket naik wahana ATV, trek pendek Rp50.000, trek sedang Rp100.000, dan trek panjang Rp160.000.


Alamat Nimo Highland Bandung:

Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Jam buka :  Pukul 09.00-17.00 WIB (weekday) dan pukul 08.00-18.00 WIB (weekend).


Baca juga Tempat Wisata di Anyer yang Wajib Anda Kunjungi!

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar