Tempat Wisata di Anyer yang Wajib Anda Kunjungi!

Tempat Wisata di Anyer yang Wajib Anda Kunjungi!


Tempat Wisata di Anyer yang Wajib Anda Kunjungi! - Apakah Anda berencana untuk berwisata ke Anyer dalam waktu dekat? Anyer terletak di bagian ujung barat pulau Jawa, tepatnya di Provinsi Banten.


Selain memiliki banyak destinasi wisata alam khususnya pantai, Anyer juga punya beberapa tempat wisata lain yang wajib dikunjungi. Anda bisa berkunjung ke tempat wisata terindah di Anyer bersama keluarga, sahabat, ataupun pasangan.


Tempat Wisata di Anyer

Anyer ternyata punya banyak tempat wisata populer seperti daerah wisata lainnya. Tidak heran jika mengeksplor Anyer tak cukup hanya dalam satu hari. Untuk yang ingin holiday stays, wajib mengunjungi beberapa tempat wisata di Anyer berikut ini:


1. Pantai Sambolo

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di Anyer dan bisa dibilang tidak pernah sepi oleh para pengunjung. Bahkan di hari biasa  tempat ini juga tetap ramai.


Selain pemandangan pantainya yang bagus, harga tiket masuknya juga sangat murah baik bagi pengunjung yang naik motor atau naik mobil.


Aktivitas yang bisa dipilih ketika berkunjung ke Pantai Sambolo mulai dari berkeliling di sekitar pinggir pantai sampai naik jetski, bagi yang memiliki dana berlebih.


Area pantai juga memiliki banyak penginapan bagi yang ingin bermalam. Namun direkomendasikan bagi Anda yang ingin menginap di Anyer, untuk memilih akomodasi Kadena Glamping. Glamping cocok sekali bagi yang ingin menginap di hotel dengan suasana camping.


2. Pantai Marina

Rekomendasi selanjutnya ada Pantai Marina. Pantai ini tidak hanya menawarkan keindahan pantainya saja, tapi juga merupakan pantai yang buka 24 jam. Jadi Anda bisa berkunjung ke pantai ini kapan saja dan di dukung dengan banyak fasilitas untuk kegiatan seru di pantai.


Jika ke pantai Marina Anda bisa bermain Parasailing, Banana Boat hingga naik New Jet Ski. Untuk menggunakan fasilitas tersebut tentu akan dikenakan tarif yang berbeda dari biaya masuk.


3. Pantai Carita

Pantai Carita sudah menjadi salah satu pantai yang cukup terkenal karena sering menjadi lokasi favorit untuk perayaan malam tahun baru. Tidak heran, pantai ini banyak dikunjungi wisatawan setiap akhir tahun.


Pantai Carita juga punya akomodasi yang lengkap sehingga cocok sekali untuk tempat staycation. Ditambah lagi suasana malam di pantai ini sangat  indah didukung dengan view pantai yang bagus.


4. Gunung Batur

Selain wisata pantai, di Anyer juga bisa mengunjungi gunung Batur sebagai salah satu wisata agro yang wajib didatangi. Di tempat ini pengunjung bisa melihat banyak flora dan fauna serta melakukan hiking. Wisatawan bisa menikmati suasana pemandangan kota Banten dari puncak sambil camping di sini.


Untuk Anda yang ingin menginap di sekitar Gunung Batur, terdapat pula pilihan penginapan dan tempat makan. Kerlap-kerlip lampu kapal feri yang lalu-lalang sangat indah terlihat dari atas Gunung Batur.


5. Taman Nasional Ujung Kulon

Untuk wisatawan yang membawa anak-anak, bisa memilih wisata edukasi Taman Nasional Ujung Kulon. Anda bisa mengenalkan salah satu binatang yang sudah terancam kepunahannya yaitu Badak Jawa di sini.


Di taman Nasional ini pengunjung juga bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah. Selain itu terdapat pantai yang berdekatan dengan taman nasional yang juga bisa dikunjungi.


6. Rawa Dano

Rekomendasi tempat wisata terakhir adalah Rawa Dano. Rawa Dano merupakan objek wisata cagar alam yang dimiliki oleh Banten. Perlu diketahui, bahwa Rawa Dano ini adalah sungai yang asalnya dari gunung berapi. Namun saat ini dimanfaatkan masyarakat setempat sebagai objek wisata.


Anda bisa menikmati rawa dengan pemandangan alam yang sangat memesona. Di Rawa Dano juga terdapat banyak satwa. Rawa ini sekaligus bisa dimanfaatkan sebagai tempat budidaya ikan tawar. Pengunjung juga bisa menikmati aktivitas memancing di pinggir rawa.


Jadi itu tadi beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi jika ke Anyer. Untuk yang ingin ke Anyer dan menginap beberapa hari dan masih bingung untuk mencari akomodasi yang tepat, Anda bisa memilih Traveloka sebagai situs booking hotel terbaik di Indonesia.


Di Traveloka bisa menemukan banyak akomodasi untuk menginap mulai dari harga yang murah sampai yang mahal. Download aplikasi Traveloka sekarang juga, untuk mengetahui tempat-tempat menginap yang paling direkomendasikan.


Baca juga Launching GenPI Banten di Pantai Anyer

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar