Kaleidoskop 2021 : 5 Tempat Staycation Paling Menyenangkan di Bandung

Tempat Staycation Paling Menyenangkan di Bandung

Kaleidoskop 2021 : 5 Tempat Staycation Paling Menyenangkan di Bandung - Perjalanan hidup Mimin selama tahun 2021 terasa sangat membosankan karena ruang gerak terbatas efek Pandemi yang berkepanjangan.


Nggak banyak aktivitas yang bisa dilakukan di luar ruangan. Kalau pun bisa pergi ke luar rumah, nggak bisa bebas seperti biasanya. Kangen banget jalan-jalan alias piknik ke tempat-tempat wisata. Tapi sayang, sejumlah destinasi wisata ditutup selama Pandemi Covid 19.


Biar nggak bosan diam di rumah, selama tahun 2021 ini Mimin menyempatkan diri liburan dan staycation di beberapa hotel serta penginapan yang ada di Kota Bandung.


Staycation jadi salah satu liburan alternatif yang paling banyak diminati selama pandemi Copid-19. Inilah Kaleidoskop 2021 : 5 tempat staycation paling menyenangkan di bandung yang pernah Mimin jajal selama musim pandemi 2021:


Staycation di Mercure Bandung City Centre

1. Staycation di Mercure Bandung City Centre

Mercure merupakan brand hotel kelas menengah antara hotel bintang 3 hingga 4 yang dijalankan oleh perusahaan AccorHotels, sebuah perusahaan multinasional Prancis.


Hotel Mercure Bandung City Centre Berlokasi di Jalan Lengkong Besar No.8, yang menjadikan hotel ini dekat dengan tempat dan bangunan bersejarah serta pusat keramaian Kota Bandung. Kalian cukup berjalan kaki untuk menuju Jalan Asia Afrika, Jalan Braga, dan Alun-alun Bandung.


Mercure Bandung City Centre memiliki 170 kamar luas dan modern, ballroom, fasilitas pertemuan, kolam renang rooftop, bar dengan pemandangan Bandung yang memukau, restoran trendi, dan parkir bawah tanah.


Secara keseluruhan hotel ini konsepnya sangat menarik dari mulai lobby, kamar, sampai rooftop semuanya instagramable buat foto-foto. Konsepnya benar-benar disesuaikan dengan kondisi jaman now yang menuntut harus serba kekinian.


Selain lobby dan kamar hotelnya yang bikin betah selama staycation, Mimin juga suka banget sama sky swimming pool-nya yang terletak di lantai paling atas. Nyaman banget buat nongkrong sambil menikmati pemandangan indah gedung-gedung dan landscape kota Bandung.


Staycation di The Trans Luxury Hotel Bandung

2. Staycation di The Trans Luxury Hotel Bandung

The Trans Luxury adalah salah satu hotel yang memberikan penawaran menarik untuk aktivitas staycation.


Hotel mewah yang ada di dalam kawasan terpadu Trans Studio Bandung ini memiliki 280 kamar dan suite yang dibagi menjadi empat tipe yaitu premier room, club premier room, celebrity suite, dan presidential suite.


The Trans Luxury Hotel juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya seperti: kolam renang air hangat, tempat gym yang dilengkapi Jacuzzi, steam juga sauna, dan The 18th Restaurant and Lounge yang memiliki pemandangan indah dari lantai 18. 


Staycation bareng keluarga tercinta di kamar yang hygiene dan mewah di The Trans Luxury Hotel dijamin menyenangkan dan pikiran pun akan lebih fresh.


Staycation di Ibis Bandung Trans Studio

3. Staycation di Ibis Bandung Trans Studio

Ibis Bandung Trans Studio merupakan hotel bintang 3 terbesar di Asia Tenggara yang tergabung dalam grup Accor Hotels International. Bangunan megah dan menjulang tinggi ini terdiri dari 22 lantai dan 568 kamar yang terdiri dari kamar standar dan familly room.


Ibis Bandung Trans Studio menawarkan fasilitas menginap yang nyaman. Cocok banget buat kalian yang sedang traveling di Bandung, terutama buat yang sudah berkeluarga. Lokasi hotel yang strategis menjadi pertimbangan paling utama saat menginap.


Meskipun Ibis Trans Studio nggak memiliki fasilitas hiburan di dalam hotel seperti swimming pool, gym center, kids club dan yang lainnya. Tapi, kalian nggak perlu khawatir karena hotel Ibis berada dalam satu kawasan dengan indoor themepark Trans Studio Bandung yang memiliki fasilitas hiburan paling lengkap.



Staycation di Crowne Plaza Bandung

4. Staycation di Crowne Plaza Bandung

Crowne Plaza Bandung adalah hotel bintang 5 yang berlokasi di Jalan Lembong nomor 19, Bandung. Hotel mewah ini merupakan salah satu properti IHG (InterContinental Hotel Groups) yang ada di Kota Kembang. Lokasinya sangat strategis karena terletak di pusat Kota Bandung, berada dekat dengan Jalan Braga, Jalan Asia Afrika, dan Alun - alun Bandung.


Hotel bintang 5 ini terdiri dari 23 lantai dan memiliki 270 kamar. Ada 9 tipe kamar yang bisa kita pesan sesuai kebutuhan, di antaranya : Deluxe, 1 king bed CP Club, 2 single bed CP Club, 1 king bed Premier Club, 1 king bed Junior Suite, 1 king bed Executive Suite, 1 king bed Grand Suite, 1 king bed Family Suite, dan 1 king bed Pajajaran Suite.


Hotel Crowne Plaza Bandung menawarkan pilihan fasilitas umum yang beragam, di antaranya: gym, restoran, sky lounge, poolside bar, kolam renang, kids corner, spa, meeting room, dan ballroom.


Mimin dapat kamar tipe 1 king suite junior di lantai 11 dengan view menghadap utara. Pemandangannya cukup bagus karena bisa melihat kolam renang dan pegunungan. Sayangnya view pegunungan terhalang oleh bangunan Tera Residence. Tapi nggak jadi masalah, yang penting kamar hotel aman dan nyaman buat staycation bareng keluarga tercinta.



Staycation di The Lodge Maribaya


5. Staycation di The Lodge Maribaya Lembang

The Lodge Maribaya adalah destinasi wisata yang menyediakan wahana ekstreme foto spot dengan latar hutan pinus Tahura yang indah. Selain menjadi wisata favorit di Bandung, The Lodge juga menyediakan tempat berkemah yang nyaman dengan fasilitas lengkap.


Staycation sambil berkemah di tempat nyaman dengan fasilitas lengkap seperti The Lodge Maribaya menjadi impian semua orang. Buat yang mau liburan dan menginap di The Lodge, kalian nggak perlu membawa peralatan camping yang merepotkan. Kalian cukup datang membawa badan dan pakaian ganti karena semuanya sudah tersedia di The Lodge Maribaya.


Staycation di alam bebas ternyata lebih menyenangkan dan banyak menemukan keseruan yang nggak bisa kita temukan saat staycation di hotel. Banyak pengalaman seru dan menyenangkan saat menginap di dalam tenda bawang.


Staycation Ditemani Smartfren UNLIMITED

Staycation Ditemani Smartfren UNLIMITED

Banyak yang nanya, Min staycation-nya sendirian atau ada yang nemenin?


Sejujurnya, setiap Mimin staycation nggak pernah sendirian karena selalu ajak keluarga dan terkadang sama teman juga. Selain itu, ada juga Smartfren UNLIMITED yang selalu setia menemani kemanapun Mimin melangkahkan kaki.


Smartfren UNLIMITED memang cocok banget menjadi #TemanBukaPeluangmu karena bisa digunakan untuk segala aktivitas. Staycation makin betah karena ditemani jaringan internet Smartfren yang nggak putus-putus.


Dengan memilih Smartfren Unlimited kita akan mendapatkan banyak keuntungan, di antaranya: unlimited internet dengan akses selama 24 jam, gratis nelepon sepuasnya ke semua nomer Smartfren, bebas akses ke semua aplikasi di mana pun berada, dan extra unlimited malam full speed antara pukul 01.00 – 05.00 WIB


Itulah tadi kaleidoskop 2021. untuk resolusi tahun 2022, Mimin berharap semoga di tahun 2022 bisa lebih baik lagi dan pandemi Copid 19 cepat berakhir biar kehidupan kita bisa normal kembali seperti sedia kala, aamiin......!


Baca juga Botram Pinggir Sawah di Rumah Makan Saung Soreang

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar