Berikut ini 3 Manfaat Pasang WiFi di Rumah

Manfaat Pasang Wi-Fi di Rumah

Berikut ini 3 Manfaat Pasang WiFi di Rumah - Siapa yang tidak mengenal Wifi (Wireless Fidelity)? Karena teknologi yang satu ini biasa digunakan untuk berbagi jaringan internet yang memungkinkan perangkat untuk berkomunikasi tanpa koneksi kabel langsung.


Seperti yang kita ketahui, internet memegang peranan penting dalam aktivitas kehidupan di era digital. Bagaimana tidak, hampir semua aspek aktivitas dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan internet.


Bagi semua orang, internet menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi karena bisa memberikan kemudahan dalam berkomunikasi, berbelanja, belajar, video streaming, hingga berkomunikasi dengan orang lain.


Banyaknya perangkat elektronik yang support koneksi fitur Wi-Fi di antaranya smartphone, tablet, laptop, dan kamera. Bahkan personal komputer pun sudah bisa terhubung ke WiFi meski harus menambah perangkat WiFi adapter.


Nah, karena internet mempunyai peranan penting, maka nggak heran jika hampir semua orang memasang wifi untuk memenuhi kebutuhan jaringan internet agar dapat terkoneksi ke internet selama 24 jam non stop. Selain koneksinya cepat, wifi juga dapat digunakan oleh lebih dari satu orang.


Melihat fenomena seperti ini, maka jangan heran kalau permintaan internet semakin meningkat dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, hampir semua gedung perkantoran, mall, hingga rumah-rumah sudah dipasang WiFi demi kenyamanan dalam berselancar internet.


3 Manfaat Pasang WiFi di Rumah


Sekarang segalanya sudah serba mudah. Untuk bisa tersambung ke internet, kita bisa membeli paket kuota internet atau bahkan memasang wi-fi di rumah. Memasang Wifi di rumah memberikan kita banyak manfaat dan keuntungan. Berikut ini 3 manffat pasang Wifi di rumah:


1. Hemat uang untuk anggaran paket internet.

Seperti yang kita ketahui, WiFi dapat terkoneksi dengan dua atau lebih pengguna sekaligus dalam satu waktu. Enak banget kan? Semua anggota keluarga bisa terhubung ke internet tanpa perlu repot membeli kuota internet. Cukup membayar iuran bulanan untuk WiFi, maka semua orang di rumah dapat bermain internet sepuasnya.


Apa lagi kalau kita memilih provider seperti IndiHome yang menyediakan kecepatan internet up to 300 Mbps dan menyediakan paket internet unlimited yang semakin memanjakan orang-orang rumah.


Kita tidak perlu lagi merasa khawatir kehabisan kuota karena dengan layanan paket unlimited yang sekarang sudah lebih terjangkau bikin berselancar di internet lebih nyaman dengan kecepatan download dan kecepatan upload yang tidak usah diragukan lagi


2. Menciptakan keharmonisan di rumah.

Selama pandemi, streaming film dan game online memang jadi salah satu kegiatan yang banyak diminati untuk menghilangkan penat saat diam di rumah. Kegiatan ini bisa kita lakukan sendiri, bareng pasangan ataupun keluarga.


Dengan adanya jaringan internet, banyak sekali hiburan yang bisa kita ciptakan di rumah bersama keluarga tercinta. Kita bisa bermain game online sepuasnya bersama kakak adek ataupun nonton film Indonesia sepuasnya bersama orang tua dan seluruh anggota keluarga.


Nggak butuh biaya banyak utnuk bisa bahagia dan tertawa bersama keluarga tercinta. Dengan melakukan hal sesederhana ini saja kita sudah bisa menciptakan suasana yang harmonis dalam hubungan keluarga. 


3. Meningkatkan produktivitas.

Selain menambah hiburan, WiFi juga membantumu untuk meningkatkan produktivitas kerja ataupun belajar. Saat ini, mungkin masih banyak di antara kalian yang masih menjalani belajar secara online ataupun WFH (work from home). 


Dengan adanya WiFi akan membantumu untuk menunjang aktivitas tersebut secara optimal. Nah, buat kalian yang ingin aktivitas belajar atau produktivitas kerjanya meningkat, pastikan koneksi internet di rumah lancar. Hal ini dilakukan agar bisa belajar atau bekerja dengan baik tanpa ada gangguan dari internet yang membuat kalian bete.


Nah, itu dia 3 Manfaat Pasang WiFi di Rumah. Jika kalian tertarik memasang WiFi di rumah, jangan ragu pilih IndiHome. Dijamin pelayanannya akan memuaskan!


Baca juga 4 Fungsi Website untuk Menunjang UMKM

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar