6 Makanan Unik dan Aneh Spesial Spooktober

GoFood-in Aja


6 Makanan Unik dan Aneh Spesial Spooktober - Perayaan Halloween merupakan salah satu peluang yang menyenangkan untuk menjadi kreatif. Dimulai dari mendesain kostum yang sempurna, mengubah rumah bertemakan rumah hantu, atau membuat hadiah dan makanan yang menyeramkan serta menakutkan untuk para tamu.


Kalian dapat menuangkan kreativitas untuk perayaan Halloween dengan membuat makanan lezat namun terlihat mengerikan. Berikut adalah beberapa jenis makanan unik dan aneh spesial Spooktober yang dapat menjadi inspirasi dalam perayaan Halloween.


1. Devil’s Eyeball Cake Pops 

Kue ini terbuat dari butter cream dan icing sugar yang ditambah dengan beberapa tetes vanilla. Warna putih di bagian mata bisa menggunakan coklat yang sudah meleleh. Kalian dapat mencampurkan mentega yang sudah berbentuk bulat, kemudian dicelupkan kedalam coklat putih yang meleleh. 


2. Blood Fondue (Fondue Darah)

Coklat yang dikreasikan menjadi air mancur mungkin menjadi hal unik dan memberi kesan yang menakjubkan. Namun bagaimana dengan air mancur yang warnanya berasal dari coklat berwarna merah darah? Mungkin beberapa orang akan berpikir ulang sebelum mencicipinya. Biasanya fondue darah ini dimakan dengan kue bola mata, anggur, atau kue sponge otak.


3. Meat Hand (Daging Tangan)

Untuk makanan yang satu ini terbuat dari daging cincang yang kemudian dicetak menggunakan cetakan berbentuk tangan. Tentu saja berbagai resep dan bumbu ditambahkan untuk dapat membuat makanan ini menjadi lebih lezat apabila dibandingkan dengan bentuknya yang mengerikan.


4. Irisan Sushi Berbentuk Otak

Walaupun memiliki bentuk yang mirip dengan otak, namun olahan yang satu ini merupakan makanan yang memiliki nilai gizi tinggi. Irisan sushi berbentuk otak adalah makanan yang terbuat dari nasi yang dilapisi oleh salmon asap kemudian diletakkan secara tidak beraturan. Kalian dapat mengedit di bagian tengah dengan menggunakan pisau sehingga memberikan kesan ngeri bagi para tamu.


5. Waxy Ear Cleaners (Pembersih Telinga Waxy)

Bagaimana ekspresi kalian ketika melihat pembersih telinga yang terletak di meja disertai dengan kotoran telinga yang menempel di setiap ujungnya? Tentu saja hal tersebut merupakan hal yang menjijikan namun unik untuk disajikan sebagai makanan dengan tema Spooktober.


Untuk menyajikan olahan tersebut kalian cukup menempelkan marsmellow mini di sebuah stik lolipop yang kemudian dicelupkan ke dalam chip butter scot yang dilelehkan. Untuk memberikan kesan lebih menjijikan, kalian dapat menambahkan selai kacang chunky yang sudah dilelehkan.


6. Zombie Mouth Cupcake (Kue Mulut Zombie)

Kalian tentu saja pernah melihat film zombie atau mayat hidup. Bagian gigi dan mulutnya yang kuat dipenuhi dengan darah kental. Hal ini dapat menjadi inspirasi sebagai makanan kue berbentuk mulut zombie yang dipenuhi darah kental tersebut.


Jenis kue ini terbuat dari fondant yang kemudian di bagian jaringan kulitnya menggunakan pewarna makanan berupa ivory. Kalian dapat membentuk kue tersebut menyerupai bagian gigi yang kemudian ditambahkan tetesan warna merah darah.


Itulah beberapa jenis makanan yang dapat menjadi inspirasi dalam merayakan Spooktober atau Halloween agar lebih mengesankan. Untuk ikut merayakan pesta halloween ini GoPlay mengadakan beberapa event dengan tema Spooktober. Salah satunya adalah acara Go-Food-in Aja edisi spesial Spooktober.


GoFood-in Aja edisi Spesial Spooktober kali ini bakal me-review makanan-makanan yang warnanya merah, semerah darah. Menangkan juga giveaway GoPay 500K untuk kalian yang beruntung!


Baca juga Botram Pinggir Sawah di Rumah Makan Saung Soreang

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar