Destinasi Wisata Danau Situ Gunung Sukabumi

Danau Situ Gunung Sukabumi


Destinasi Wisata Danau Situ Gunung Sukabumi - Destinasi wisata alam Sukabumi yang melimpah dan beragam membuat perjalanan wisata semakin berwarna dan tidak membosankan. Begitu banyak pilihan tempat rekreasi yang bisa kalian kunjungi.

Salah satunya adalah Danau Situ Gunung yang berlokasi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Lebih tepatnya berada di Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.


Danau Situ Gunung adalah telaga yang dikelilingi hutan tropis serta perkebunan pinus. Airnya jernih dan pemandangan di sekitar situ terlihat sangat indah memanjakan mata.


Udara di sekitar danau yang sejuk membuat hati terasa damai dan pikiran jadi lebih fresh. Sesekali terdengar suara burung yang merdu saling bersahutan. Dijamin kalian bakal betah berlama-lama main di pinggir telaga.


Danau Situ Gunung yang masih asri sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan bareng teman atau keluarga. Kalian bisa duduk santai dan liliwetan di pinggir danau sambil menikmati pemandangan indah.


Selain itu, kalian juga bisa sewa perahu atau rakit buat muter-muter keliling danau. Buat penggemar mancing, jangan lewatkan hobi kalian buat mancing ikan di danau Situ Gunung.


Tempat wisata alam Situ Gunung Cocok banget buat berkemah. Kalian bisa merasakan sensasi bermalam di tengah hutan yang dingin dan sunyi.


Kawasan wisata alam ini jadi lebih terkenal setelah dibukanya Jembatan Gantung Situ Gununug sejak tahun 2018. Jembatan yang jadi salah satu ikon wisata Sukabumi ini panjangnya mencapai sekitar 240 meter dengan lebar 2 meter.


Menurut informasi, jembatan yang membentang di ketinggian 120-150 meter ini merupakan jembatan gantung terpanjang di Indonesia. Ada juga yang bilang terpanjang di Asia.


Jembatan gantung Situ Gunung berada sekitar 500 meter dari pintu masuk utama. Saat kalian melintas di atas jembatan tersebut akan merasakan sensasi sedang berada di atas awan dengan background pemandangan indah hutan tropis yang lebat dan hijau.


Rute menuju Situ Gunung sangat mudah, kalian bisa pilih rute ke arah Sukabumi, kemudian perjalanan dilanjutkan menuju ke daerah Cisaat. Dari Cisaat bisa langsung menuju ke Situ Gunung.


Alamat Danau Situ Gunung:

Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.


Baca juga Benteng Pandjoenan di Gunung Kunci Sumedang

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar