Staycation di Hotel Ibis Bandung Trans Studio

Ibis Bandung Trans Studio
Tipe standar room 

Staycation di Hotel Ibis Bandung Trans Studio - Alhamdulillah meskipun pandemi belum berlalu, Mimin masih bisa menikmati liburan seru di kawasan terpadu Trans Studio Bandung. Sebenarnya bukan baru sekali ini saja main ke TSB, bahkan bisa dikatakan sering.

Trans Studio Bandung merupakan destinasi wisata favorit yang aman dan nyaman untuk liburan dan melepas penat bersama keluarga tercinta. 


Rekreasi di Trans Studio Bandung dijamin seru dan nggak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk akomodasi karena di tempat wisata ini semua fasilitas lengkap berada dalam satu kawasan.


Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Sekali datang ke Kawasan Trans Studio Bandung bisa mengunjungi semua fasilitas lengkap yang ada, di antaranya Trans Studio Mall sebagai pusat perbelanjaan, Trans Studio Bandung sebagai tempat wahana bermain. Serta ada dua pilihan hotel untuk beristirahat yaitu The Trans Luxury Hotel dan ibis Bandung Trans Studio.


Setelah puas menikmati semua fasilitas yang ada di TSB, kini saatnya untuk istirahat dan rebahan. Mimin memilih untuk istirahat di hotel Ibis Bandung Trans Studio. 


Ibis Bandung Trans Studio merupakan hotel bintang 3 terbesar di Asia Tenggara yang tergabung dalam grup Accor Hotels International. Bangunan megah dan menjulang tinggi ini terdiri dari 22 lantai dan 568 kamar yang terdiri dari kamar standar dan familly room.


Menurut informasi, bangunan yang berdiri megah di samping The Trans Luxury Hotel ini jadi hotel favorit para traveler karena biaya menginapnya relatif terjangkau.



Staycation di Hotel Ibis Bandung
Staycation di Hotel Ibis Bandung


Staycation di Ibis Bandung Trans Studio

Akhirnya hari ini Mimin bisa merasakan staycation di Ibis Bandung Trans Studio. Sebelum masuk ke area lobby hotel, dicek suhu tubuh dulu, kemudian cuci tangan pakai hand sanitizer, dan melintasi metal detektor. Iya, itu wajib banget untuk memastikan keamanan dan mematuhi protokol kesehatan.


Hati ini merasa lebih tenang setelah tahu bahwa Ibis Bandung Trans Studio sudah tersertifikasi CHSE yaitu Cleanliness, Health, Safety, and  Environment Sustainability oleh Kemenparekraf dengan hasil yang sempurna. Jadi, staycation di hotel Ibis Bandung yang terjangkau ini sudah terjamin aman.


Saat masuk ke area lobby, terlihat desain interiornya yang sederhana tapi masih terlihat elegan dengan sentuhan warna biru dan merah. Untuk tamu hotel yang mau nuggu disediakan juga kursi empuk tanpa sandaran.


Area lobby Ibis Bandung Trans Studio lumayan luas dan front office-nya pun berjajar 6 baris. Nggak perlu ngantre lama walau penunjung hotel sedang ramai.


Setelah cek in,  Mimin dapat kamar tipe standar, serta mendapatkan dua room key card. Kebetulan Mimin dapat kamar di lantai 16, walau sebenarnya pengen banget dapat kamar di lantai paling atas biar pemandangannya lebih luas. 


Untuk naik ke kamar hotel ada empat lift. Dua lift untuk akses dari lantai 4 sampai 14, sementara dua lift lagi untuk mencapai lantai 15 sampai 22. Khusus untuk akses ke kamar, lift-nya terdapat security access menggunakan room key card.



Saat masuk kamar standar room, nampak dua tempat tidur single dan di sampingnya disediakan tempat duduk minimalis alias day bed yang diletakkan di sudut ruangan. Kamar yang hygiene dan stylish di ibis Bandung Trans Studio dijamin bikin nyaman dan betah. Bawaanya pengen rebahan terus.


Tepat di depan jendela terdapat meja panjang yang bisa digunakan buat ngopi santai sambil menikamati indahnya pemandangan Kota Bandung. Bisa juga buat aktivitas lain atau untuk kerja. Tapi kan tujuannya mau istirahat. Kerjanya entar lagi, mendingan bobo dan mimpi indah di kasur empuk. Yup, kasurnya nyaman banget, bikin tidur nyenyak. 


Di samping meja kerja disediakan tempat untuk menaruh koper dan tempat menyimpan pakaian. Ada hangernya juga buat gantung pakaian, bukan buat gantung pacar. Pacar kok digantung, nikahin saja sekalian biar halal.


Untuk fasilitas dalam ruangan disediakan dua botol air mineral, kopi, teh, kulkas mini, dan brankas. Di sisi dinding panjang kamar tepat di depan kasur, menempel TV LCD 32 inchi dengan puluhan channel lokal dan internasional. Seneng banget deh, Mimin bisa nonton Upin Ipin nih hehehe...!



Kamar mandi Ibis Bandung Trans Studio ukurannya nggak terlalu besar, tapi nyaman untuk dipakai sendiri. Di dalamnya disediakan sabun, shower cap, sanitary bag, dan pengering rambut. Untuk sabun mandi tersedia 2-in-1 liquid soap dalam dispenser yang menempel di samping shower.


Ibis Bandung Trans Studio menawarkan fasilitas menginap yang nyaman. Cocok banget buat kalian yang sedang traveling di Bandung, terutama buat yang sudah berkeluarga. Lokasi hotel yang strategis menjadi pertimbangan paling utama saat menginap.


Meskipun Ibis Trans Studio nggak memiliki fasilitas hiburan di dalam hotel seperti swimming pool, gym center, kids club dan yang lainnya. Tapi, kalian nggak perlu khawatir karena hotel Ibis berada dalam satu kawasan dengan indoor themepark Trans Studio Bandung yang memiliki fasilitas hiburan paling lengkap.


Oopen Resto Ibis Bandung Trans Studio

Nah, kalau untuk makan malam dan sarapan ada di Oopen Restoran bernuansa udara terbuka yang memiliki space luas dengan pilihan makanan variasi buffet dari mulai appetizer, main course, dan dessert. 


Lokasi Oopen Resto ada di lantai dasar, nggak jauh dari area lobby utama. Restoran yang didominasi dengan ornamen berwarna merah ini terbagi menjadi beberapa ruangan yang mampu menampung ratusan orang.


Khusus untuk tempat makan yang ada di dalam ruangan merupakan area bebas asap rokok. Nah, buat tamu yang merokok bisa memilih tempat makan yang ada di luar yaitu di terrace Ibis Bandung Trans Studio.



Smoked chicken
Smoked chicken

Menu makan malamnya Mimin pilih smoked chicken yang isinya terdiri dari daging ayam (daging dada tanpa tulang), nasi, jamur, salad, dan saus mushroom.


Porsi nasinya nggak terlalu banyak, tapi daging ayamnya ukuran jumbo, bikin kenyang. Tekstur dagingnya empuk banget dan bumbunya meresap hingga ke dalam. Biar rasanya lebih nyampur, saus mushroom dan salad dituangkan di atas daging. Dijamin endul banget deh.



Lychee mojito
Lychee mojito


Setelah makan daging-dagingan rasanya kurang lengkap deh kalau nggak minum yang seger-seger.  Mimin pilih lychee mojito biar matanya melek. Lychee mojito merupakan kombinasi rasa manis dari sirup, buah leci, dan rasa hangat yang khas dari daun mint.





Untuk sarapan disediakan menu all you can eat. Mimin ngambil jus jambu, buah segar, dan nasi goreng. Nggak mau makan terlalu banyak, entar malah mager gak mau kemana-mana. Menu sarapannya recommended banget, dijamin kalian juga bakal suka.


Nggak cuma tamu hotel yang bisa menikmati sarapan di Ibis Bandung Trans Studio karena ada program Yuk Gocapan "Gowes Cari Sarapan." Dengan syarat kalian harus pakai sepeda dan gowes ke terrace Ibis Bandung.



Yuk Gocapan
Yuk Gocapan


Gowes Cari Sarapan di Ibis Bandung Trans Studio

Selama pandemi Copid-19, hotel Ibis Bandung Trans Studio menjadi destinasi para pesepeda alias goweser untuk singgah di pagi hari sambil mencari sarapan sehat yang aman dan nyaman. Hotel Ibis mempunyai restoran yang luas dan terbuka sehingga memiliki sirkulasi udara yang baik. 

Gocapan “Gowes Cari Sarapan” menjadi viral di awal tahun di kota Bandung karena hanya dengan Rp 50.000 net/pax sudah bisa menikmati sarapan all you can eat ala hotel.

Yang lebih asik setiap weekday ada promo Buy 2 Get 1 Free dan Weekend diskon 20%. Promo ini berlaku khusus untuk para pesepeda yang tersedia setiap hari dari pukul 06.00 s/d 10.00 WIB.

Hai goweser Bandung! Yuk nikmati sarapan all you can eat ala hotel dengan menu yang beragam mulai dari minuman kopi, teh, jus, buah segar, sereal, aneka macam roti, bubur ayam, dan nasi goreng.

Buat kalian yang mau gowes ke Ibis Trans Studio Bandung, nggak perlu khawatir karena protokol kesehatannya ketat banget. Pengunjung yang datang ke lokasi Gocapan wajib jaga jarak, memakai masker, cek suhu tubuh, dan cuci tangan dengan hand sanitizer.


Untuk penyajian makanan juga kita nggak boleh ngambil sendiri dan akan dibantu sepenuhnya oleh staff Ibis  Bandung Trans Studio. Area restoran juga dijamin selalu bersih karena ada petugas khusus yang membersihkan restoran secara berkala.





TSB Package
TSB Package


Promo Trans Studio Bandung Package

Ada sedikit bocoran nich buat kalian yang mau bermalam di Hotel Ibis Bandung Trans Studio. Kalau kalian mau yang lebih hemat dan murah bisa memilih paket promo. Nah, kebetulan banget hotel Ibis Bandung sedang berkolaborasi dengan Trans Studio Bandung untuk menghadirkan promo “Trans Studio Bandung Package” paket lengkap, aman dan terjangkau.


Dengan merogoh kocek mulai dari Rp 535.000,- kalian akan mendapat banyak keuntungan, di antaranya:

1. Mendapatkan satu kamar standart yang sangat nyaman dengan view terbaik di ibis Bandung Trans Studio.

2. Sarapan all you can eat di Oopen Restoran bernuansa udara terbuka yang memiliki space luas dengan pilihan makanan variasi buffet dari mulai appetizer, main course, dan dessert.

3. Dapat menikmati semua wahana dan pertunjukan menarik di indoor themepark Trans Studio Bandung  untuk 2 orang.




Alamat Ibis Bandung Trans Studio :

Jl Gatot Subroto No. 289, Bandung

Telepon : +62 22 8734555

Email : H8060-RE@accor.com 



Baca juga Singgah di Presidential Suite The Trans Luxury Hotel Bandung

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar