Singgah di Presidential Suite The Trans Luxury Hotel Bandung


The Trans Luxury Hotel Bandung
The Trans Luxury Hotel Bandung
Singgah di Presidential Suite The Trans Luxury Hotel Bandung - Bandung adalah ibu kota Provinsi Jawa Barat dan sekaligus sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, setelah Jakarta dan Surabaya. Kota yang memiliki julukan kota Kembang ini selalu menarik minat wisatawan, baik wisatawan domestik maupun internasional.

Tempat wisata di Bandung yang sangat banyak dan beragam membuat wisatawan nggak perlu bingung memilih tempat rekreasi yang bisa dikunjungi. Salah satu destinasi wisata kekinian yang sedang nge-hits di kota Kembang adalah Trans Studio Bandung (TSB).

Di taman hiburan indoor terbesar di Asia ini pengunjung dapat menjajal 20 wahana seru dan menarik. Yang lebih asiknya lgi, pengunjung bisa sekalian shoping dan menginp di hotel mewah karena destinasi wisata ini terintegrasi dalam satu kawasan yang terdiri dari Trans Studio Mall, Trans Studio Bandung, hotel ibis Bandung, The Trans Luxury Hotel, dan Masjid Agung Trans Studio Bandung.

The Trans Luxury Hotel Bandung

The Trans Luxury adalah hotel bintang 5 yang dilengkapi dengan fasilitas premium alias serba mewah  hasil perpaduan canggih dari tradisi Indonesia yang kaya dengan interpretasi kontemporer yang apik. Lokasinya sangat strategis karena berada di jantung kota Bandung, tepatnya di Jl. Gatot Subroto (Gatsu) No. 289, Bandung, Jawa Barat.

Hotel mewah dan kekinian ini memiliki 280 kamar dan suite yang dibagi menjadi empat tipe yaitu premier room, club premier room, celebrity suite, dan presidential suite. Khusus untuk tipe presidential suite hanya ada satu di lantai 16.

Saat pertama masuk area hotel, pengunjung akan disuguhi gemericik air mancur yang ada di depan pintu masuk nan megah bernama Porte Cochere. Ikon utama hotel Trans Luxury adalah kupu-kupu yang menggambarkan proses metamorfosa alias perjalanan perubahan yang cantik. Jadi, jangan heran kalau hampir di setiap bagian hotel banyak ditemukan gambar atau simbol kupu-kupu.

Dragon Swarovsky
Dragon Swarovsky
Selain simbol kupu-kupu, The Trans Luxury Hotel juga memiliki ikon unik yaitu naga kristal sepanjang 11 meter. Naga tersebut terlihat sangat cantik dan berkilauan karena terbuat dari serpihan kristal Swarovsky asli hasil buatan tangan.

Naga kristal ini dipilih menjadi ikon hotel karena The Trans Luxury Bandung dibuka di tahun naga yaitu tahun 2012. Selain itu, naga juga dianggap sebagai simbol pembawa keberuntungan dan keberkahan.

Arsha Boutique
Arsha Boutique

Arsha Boutique
Di sebelah kanan lobi nampak sebuah tangga ikonik yang instagramable. Cocok banget untuk dijadikan latar berfoto. Sebelah kiri lobi terdapat boutique Arsha.  Di mini boutique ini dipajang beberapa produk kerajinan tangan buatan penduduk lokal seperti gelang, kalung, tas, pakaian, dan wayang golek.

Menurut informasi, pengrajin yang memasarkan produknya di boutique Arsha ini tidak dipungut biaya. Hasil penjualan produk yang dipajang di boutique tersebut menjadi milik pengrajin.

Jadi, ketika kalian berbelanja di ARSA boutique secara tidak langsung telah membantu mendukung pelestarian warisan Indonesia dan bakat tradisional para pengrajin. Dengan itu, kontribusi kalian sebagai pembeli juga membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang beruntung di Indonesia.

Kamar dan suite The Trans Luxury Hotel
Kamar dan suite The Trans Luxury Hotel
Kamar Mewah The Trans Luxury Hotel Bandung
Tujuan utama datang ke hotel terbaik di bandung ini adalah untuk menginap. Kebetulan banget kali ini Mimin mendapat kesempatan untuk merasakan singgah di kamar dan suite paling mewah yaitu celebrity suite dan presidential suite.

Standardisasi kamar dan suite The Trans Luxury Hotel, interiornya didekorasi sangat mewah menggunakan marmer Serpiente Italia, serta karpet berumbai yang didesain dan dipilih secara khusus.

Ruang tamu presidential suite
Ruang tamu presidential suite
Semua kamar dan suite dipasang TV LED 46 inci, fasilitas mewah Acqua di Parma, linen mewah yang dirancang khusus terbuat dari kapas Mesir 320-benang, tempat tidurnya pun dirancang khusus.

Tersedia juga fasilitas i-Home (iPod, iPhone, dan stasiun dok iPad), HSIA nirkabel gratis di semua area, tirai dekoratif elektrik, fasilitas set kopi dan teh, mini bar pribadi, fasilitas pribadi, jendela kaca ganda (kedap suara), kabin shower berdiri terpisah, dan bathtub.

Khusus untuk celebriti suite dan presidential suite disediakan layanan pribadi 24 jam dengan kemewahan yang disediakan mulai dari jacuzzi pribadi dan dapur kecil untuk pelayan dengan akses pribadi ke Presidential Suite.

Restoran dan Lounge The Trans Luxury Hotel Bandung
Bermalam di Trans Luxury Hotel Bandung jangan melewatkan hidangan makanan yang disajikan di The restaurant dan The 18th Restaurant and Lounge.

The 18th Restaurant and Lounge adalah sebuah restoran khusus dengan ruang makan eksklusif dan ruang terbuka. Restoran tersebut menyediakan hidangan  A La Carte yang diolah oleh Chef berpengalaman di dunia.   Olahan yang disajikan menggunakan bahan-bahan terbaik yang dikemas dengan konsep kekinian.

Makan malam di restoran lantai 18 hotel Trans semakin menyenangkan karena disuguhi pemandangan kota Bandung yang indah saat menjelang malam. Kerlap-kerlip cahaya lampu yang menerangi kota  terlihat sangat indah laksana bintang yang bertaburan menghiasi angkasa.

Restoran ini juga dilengkapi dengan sky walk berlantai kaca. Sky walk Trans Luxury adalah spot foto paling favorit bagi tamu hotel. Tapi, hanya orang yang punya nyali yang berani berfoto sambil menikmati pemandangan di sky walk The Trans Luxury Hotel Bandung.

The restaurant hotel Trans
The restaurant hotel Trans
Restoran kedua yaitu the restaurant yang berlokasi di lantai tiga The Trans Luxury Hotel Bandung. Di restoran ini tamu hotel disuguhi hidangan all you can eat. Banyak pilihan makanan lezat yang bisa kalian pilih sesuai selera dari mulai makanan lokal hingga menu makanan western.

Kolam renang pasir putih
Masih di lantai tiga The Trans Luxury Hotel Bandung, terdapat sebuah ebuah kolam renang berte.akan pantai. Ya, kolam renang ini dilengkapi dengan pasir putih asli yang sengaja diimpor dari Australia.

Di kolam renang ini tamu hotel bisa merasakan sensasi berenang di pantai sambil bermain pasir putih. Cocok banget untuk pengunjung yang datang bersama keluarga karena banyak fasilitas yang bisa memanjakan anak-anak seperti kolam pantai berpasir putih, kolam pangkuan, kolam renang anak-anak dengan seluncuran, dan jacuzzi.

The Spa couple
The Spa couple
Spa dan Pusat Kebugaran
Setelah melalukan aktivitas seharian penuh, tubuh pun butuh istirahat. Tamu hotel yang ingin medapatkan terapi agar tubuhnya kembali fresh, The Spa adalah solusinya.

The spa berada di lantai 5 The Trans Luxury Hotel Bandung dengan ruangan yang didesain khusus ala Bali. Saat masuk ruangan ini terdengar alunan musik tradsional yang memancarkan energi terapi.

Spa menawarkan kesenangan dari yang biasa hingga yang luar biasa. Ritual dengan konsep inti terapi penyembuhan Bali yang canggih fokus pada perawatan kecantikan dan terapi yang dikombinasikan dengan teknik barat, semua dirancang untuk menenangkan, memelihara, dan menenangkan.

Fitness centre The Trans Luxury Hotel Bandung
Fitness centre The Trans Luxury Hotel Bandung
Selain Spa, cara lain untuk menjaga kebugaran tubuh dan stamina adalah olahraga. Masih di lantai lima The Trans Luxury, kaian dapat berolahraga menggunakan peralatan kebugaran canggih dari Techno Gym.

Fasilitas olahraga yang ada di fitness centre hotel bintang 5 di bandung ini dilengkapi dengan fitur multimedia, sehingga kalian dapat menonton acara TV atau menjelajahi internet sambil berlari di treadmill. Setelah berolahraga, kalian juga bisa nyemplung atau berendam di kolam air panas, sauna, dan fasilitas uap di ruang ganti.

Alamat The Trans Luxury Hotel Bandung:
Jl. Gatot Subroto No.289, Kota Bandung, Jawa Barat.
Telepon: (022) 87348888
Instagram: @thetransluxuryhotel

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar