Kenali Penyebabnya Dengan Baik, Tepat Tangani Dehidrasi

Tepat Tangani Dehidrasi 

Kenali Penyebabnya Dengan Baik, Tepat Tangani Dehidrasi - Dehidrasi adalah kondisi ketika tubuh mengalami kekurangan cairan sehingga cairan tubuh menjadi tidak seimbang. Dehidrasi terkadang dianggap sebagai permasalahan kondisi tubuh yang tidak perlu ditangani secara serius, dan kebanyakan anak-anak serta remaja menganggapnya sebagai haus biasa. Namun, jika gejala awal dehidrasi tidak ditangani dengan baik, dapat mengganggu fungsi tubuh.

Sebenarnya dehidrasi umum terjadi dan penanganannyapun relative mudah. Kalian hanya harus mengkonsumsi air seperti air mineral Aqua sebanyak mungkin untuk mengimbangi cairan tubuh yang keluar.

Namun hal tersebut harus dilakukan dengat tapat dan cepat. Mengetahui penyebab dehidrasi menjadi sangat penting agar tindakan yang kita lakukan tepat dan dehidrasi tidak menjadi hal yang membahayakan. Berikut adalah beberapa penyebab dehidrasi yang umum terjadi.

  1. Diare berlebihan
Diare adalah penyakit yang membuat penderitanya menjadi sering buang air besar, dengan kondisi tinja yang encer. Pada umumnya, diare terjadi akibat makanan dan minuman yang terpapar virus, bakteri, atau parasit.

Biasanya diare hanya berlangsung beberapa hari. Namun pada sebagian kasus dapat memanjang hingga berminggu-minggu. Pada umumnya, diare tidak berbahaya jika tidak terjadi dehidrasi. Namun, jika disertai dehidrasi, penyakit ini bisa menjadi fatal, dan penderitanya perlu segera mendapat pertolongan medis.

Jika terjadi berulang dan berlebihan, kalian harus waspada dan segera mengkonsumsi air sebanyak-banyaknya.
  1. Muntah – muntah
Sama seperti diare, muntah juga mekanisme alamiah tubuh. Hanya saja beda cara pengeluaran. Muntah dikeluarkan melalui mulut. Sama seperti diare, muntah juga diiringi dengan cairan tubuh saat pengeluarannya.

Namun kondisi muntah lebih rawan daripada diare, hal ini disebabkan muntah seringkali diiringi dengan penolakan tubuh ketika hendak diisi. Ketika kalian minum akan langsung dimuntahkan kembali sehingga perlu diwaspadai lebih ekstra.
  1. Demam tinggi
Penyebab lain yang membuat tubuh dehidrasi adalah demam tinggi. Demam umumnya terjadi sebagai reaksi dari sistem imun dalam melawan infeksi virus, bakteri, jamur, atau parasit penyebab penyakit. Beberapa penyakit yang sering menyebabkan demam adalah flu, radang tenggorokan, dan infeksi saluran kemih.

Suhu tubuh yang tinggi membuat cairan tubuh mudah menguap. Jadi, ketika sedang demam kalian membutuhkan asupan cairan lebih banyak dari biasanya karena tubuh sedang dehidrasi.

Itulah beberapa penyebab dehidrasi yang umumnya terjadi. Maka pastikan kalian mengkonumsi air mineral Aqua dengan jumlah lebih banyak agar dehidrasi teratasi. Aqua air minum terbaik di Indonesia menawarkan kesegaran dan mengandung mineral untuk menjaga keadaan cairan tubuh. Untuk mengetahui informasi mengenai Aqua lebih banyak silakan kunjungi sehataqua.co.id. (Adv)

1 comment:

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar