18 December 2019

Cara Menjaga Kesuburan Pada Wanita


Cara Menjaga Kesuburan Pada Wanita - Setiap pasangan suami istri pasti menginginkan kehadiran buah hati. Ya, selain menjadi sesuatu yang sangat dinantikan, mempunyai anak juga menjadi kesenangan tersendiri. Namun, sebagian pasangan tak kunjung dikaruniai keturunan meski sudah menunggu bertahun-tahun.

Mengapa hal ini bisa terjadi?

Sulit punya anak dapat disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah masalah kesuburan, baik pada pria maupun wanita. Untuk mendapatkan penanganan yang tepat jika terjadi kendala kesuburan, kalian bisa melakukan pengecekan ke spesialis fertilitas di Indonesia.

Cara Menjaga Kesuburan pada Wanita
Cara Menjaga Kesuburan Pada Wanita

Kebanyakan orang hanya menganggap masalah kesuburan adalah urusan perempuan. Padahal, pria juga memiliki masa-masa subur yang akan menentukan sukses atau tidaknya proses kehamilan. Hanya saja, masa subur pria berbeda dengan masa subur wanita yang sudah lebih umum dikenal. Jadi, pria pun harus bisa menjaga kesuburan agar bisa secepatnya mempunyai keturunan.

Buat kaum wanita juga harus menjaga kesuburan karena biasanya wanita lebih rentan akan hal ini. Salah satu penyebab gangguan kesuburan pada wanita adalah dari makanan yang dikonsumsi dan gaya hidup yang tidak sehat. Walaupun terkesan sepele, nyatanya hal ini bisa memberikan dampak buruk untuk tubuh dan sistem reproduksi.

Berikut cara menjaga kesuburan pada wanita :

Cara Wanita Agar Tetap Subur

1. Aktivitas yang rutin
Biasanya jika sudah berumah tangga, wanita atau istri akan memiliki waktu yang agak senggang. Ditambah lagi dengan kehadiran asisten rumah tangga yang membuat tubuh kurang gerak. Hal ini akan memicu tingkat kesuburan dalam tubuh jika sampai terjadi. Namun, terlalu banyak aktivitas juga tidak baik karena dapat menimbulkan stres.

2. Lakukan diet sehat
Ukuran tubuh juga berpengaruh untuk kesuburan. Jika memiliki bobot tubuh yang agak besar, disarankan untuk melakukan diet sehat supaya memiliki berat tubuh ideal. Hindari minuman bersoda karena mengandung gula cukup banyak. Hindari juga makanan dan camilan yang mengandung pemanis karena bisa menggagalkan diet kalian.

3. Menghentikan kebiasaan buruk
Terakhir adalah menghentikan kebiasaan buruk seperti merokok, sering bergadang dan mengkonsumsi minuman beralkohol. Walaupun tahu itu rasanya menyenangkan, namun untuk melakukan pemeliharaan kesuburan suami istri, sebaiknya kalian menghindari rokok dan minuman beralkohol.

Sekarang sudah saatnya untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan cara berolahraga dan menjaga pola makan agar kalian bisa mendapatkan keturunan dan juga memiliki sistem reproduksi yang baik serta terhindar dari berbagai penyakit.

Baca juga Lindungi Kesehatan Janin dengan Berolahraga

1 comment:

  1. Yups tha's right.. Penting bgt menjaga kesehatan untuk reproduksi yg sehat

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar