Lindungi Kesehatan Janin dengan Berolahraga

Lindungi Kesehatan Janin dengan Berolahraga
Lindungi Kesehatan Janin dengan Berolahraga. 
Menjaga kesehatan tubuh, merupakan salah satu bentuk perlindungan yang bisa dilakukan ibu hamil kepada janinnya. Ibu hamil perlu menjaga kesehatan tubuh dengan menjaga asupan nutrisi sehari-hari seperti mengonsumsi makanan yang bergizi, menjaga multivitamin sejak awal kehamilan, dan menghindari aktivitas yang terlalu ekstrim.

Meskipun demikian, bukan berarti ibu hamil perlu menghindari olahraga karena olahraga tetap penting untuk menjaga kebugaran sang ibu. Lalu, bagaimana cara berolahraga yang aman untuk ibu hamil? Sebelum lanjut, kunjungi juga link berikut ini ya www.guesehat.com/nutrisi-dan-multivitamin-untuk-kehamilan 

Squat
Salah satu gerakan olahraga yang sangat disarankan untuk ibu hamil adalah squat. Gerakan ini dilakukan dengan cara berjongkok kemudian berdiri secara perlahan. Selain aman, Gerakan ini juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil yang tengah mendekati waktu persalinan. Sebab, Gerakan squat akan membantu proses persalinan agar lebih mudah sekaligus mempercepat proses pembukaan. 

Untuk melakukan gerakan squat yang benar, Anda bisa memulai dengan berdiri dan melebarkan kaki. Setelah itu, turunkanlah tubuh secara perlahan sampai posisi jongkok dengan posisi punggung tetap tegak seperti saat berdiri.

Tahan posisi squat sampai setidaknya 30 detik dan secara perlahan berdiri kembali tanpa menggunakan tangan sebagai penopang atau bantuan. Lakukan proses ini secara berulang kali sampai setidaknya 20 menit dan proses persalinan pun akan berjalan lebih mudah.

Senam Merangkak
Gerakan senam yoga merangkak bisa menjadi cara yang efektif untuk ibu hamil agar lebih bugar sebelum waktu persalinan tiba. Gerakan merangkak terbukti dapat membantu mempersiapkan otot tubuh bagian bawah dan mendukung proses persalinan agar bisa berjalan secara lancar dan normal.

Untuk melakukan gerakan senam, caranya cukup mudah. Kalian bisa memulainya dengan mengambil posisi seperti merangkak dengan posisi panggul dan lutut membentuk sudut siku-siku. Setelah itu, arahkan pandangan kedepan dengan kepala dan pungung yang terangkat.

Berikutnya, tarik nafas secara perlahan sambil melengkungkan punggung ke arah dalam. Kemudian, luruskan kembali punggung ke posisi awal dan Tarik nafas secara perlahan. Ulangi proses ini dan dapatkan otot yang lebih siap saat proses persalinan tiba.

Demikian dua gerakan olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil agar tubuhnya tetap bugar. Lengkapi juga dengan mempelajari lebih banyak berbagai info seputar kesehatan dengan rutin membaca info kesehatan dari sumber yang terpercaya dan mempersiapkan obat dengan beli obat online. (Adv)

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar