30 October 2019

Giant Swing, Wahana Ayunan Ekstrem di Destinasi Wisata D'Dieuland Bandung

Giant Swing D'Dieuland Punclut.
Giant Swing D'Dieuland Punclut.
Giant Swing, Wahana Ayunan Ekstrem di Destinasi Wisata D'Dieuland Bandung - Tempat rekreasi yang memiliki fasilitas spot foto instagramable dan wahana ekstrem sedang digandrungi wisatawan. Ya, karena pelancong milenial lebih suka tantangan dan spot foto unik. Nah, kalau Sobat mau merasakan wahana berfoto yang memacu adrenalin bisa datang langsung ke D'Dieuland.

D'Dieuland (di Dieu Land) adalah destinasi wisata outdoor kekinian yang berada di kawasan wisata terpadu Sarae Hills, Punclut, Bandung. Di tempat rekreasi ini pengunjung bisa jalan-jalan sambil berfoto di skywalk warna-warni dengan pemandangan  Kota Bandung yang indah.

Banyak spot foto menarik dan instagramable di skywalk D'Dieuland yang bisa dieksplor oleh Sobat wisata. Jembatan warna-warni ini didesain mengikuti bentuk lereng yang nggak rata alias naik-turun dengan ketinggian mulai dari 3 meter sampai 7 meter. Jadi, saat menyusuri skywalk ini lumayan menguras tenaga.

Selain menyediakan fasilitas untuk berfoto, D'Dieuland juga memiliki foodcourt dan wahana outbond untuk dewasa dan anak-anak seperti mandi bola, mini outbond, hamok, flying fox, dan wahana terbaru giant swing.

Giant swing adalah sebuah ayunan raksasa yang berdiri tegak di lereng Puncak Ciumbuleuit (Punclut). Dari bentuknya sama seperti ayunan biasa, memiliki tali penggantung di kanan dan kiri tempat duduk. Bedanya, ukuran ayunan ini sangat tinggi dan berada di tepi tebing, serta memiliki view indah karena letaknya tepat menghadap Kota Bandung.

Bermain wahana ini akan memberikan sensasi seakan terbang hingga ketinggan 30 meter sambil melihat pemandangan Bandung yang begitu indah. Agar bisa merasakan sensasi yang berbeda, pengunjung disarankan menyandarkan badan dan meregangkan tangan keatas sambil menikmati pemandangan dan angin segar.

Butuh keberanian untuk menjajal giant swing karena wahana ayunan ini sangat memacu adrenalin.  Banyak pengunjung yang takut ketinggian batal naik wahana giant swing.

Tapi nggak perlu takut naik ayunan raksasa ini karena sudah memenuhi standar keselamatan. Pengunjung tinggal duduk manis di tempat duduk sambil menikmati pemandangan. Akan ada petugas yang memasangkan pengaman dan mengayun-ayunkan hingga ketinggian 45 derajat.

Petugas akan membantu mengayunkan sebanyak lima kali, kemudian dibiarkan berayun sampai berhenti. Kecepatan ayunan bisa disesuaikan dengan keinginan pengunjung. Bisa kencang hingga mencapai ketinggian ekstrem, bisa juga pelan.

Dengan satu tiket wahana, pengunjung diberi dua kali kesempatan naik ayunan, yaitu menghadap ke depan dan belakang dengan masing-masing lima kali ayunan.

Ketika sedang berada di ayunan raksasa ini, kalian bisa mendapatkan spot foto terbaik dengan latar bukit hijau yang penuh pepohonan. Dijamin hasil fotonya keren dan instagramable, cocok untuk menghiasi akun media sosial Sobat wisata.

Buat Sobat wisata yang ingin naik wahana ekstrem giant swing di D'Dieland akan dikenakan biaya tambahan di luar tiket masuk. Untuk memasuki kawasan D'Dieuland, kalian cukup membayar tiket  masuk seharga Rp 10.000 (weekday) dan Rp 15.000 (weekend). Nah, untuk wahana giant swing, kalian akan dikenakan tarif Rp 50.000.

Alamat D'Dieuland: 
Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Telepon: 0816-778-860

Baca juga Sarae Hills, Kawasan Wisata Terpadu Paling Favorit di Bandung

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar