09 October 2019

Sarae Hills, Kawasan Wisata Terpadu Paling Favorit di Bandung

Destinasi wisata Terpadu Sarae Hills
Destinasi wisata Terpadu Sarae Hills
Puncak Ciumbuleuit alias Punclut merupakan dataran tinggi yang terletak di sebelah utara Kota Bandung. Kawasan ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Kota Kembang. Setiap akhir pekan, kawasan ini selalu dipenuhi pengunjung yang sengaja datang untuk berwisata sambil menikmati indahnya pemandangan kota dari atas bukit.

Sobat wisata pernah mendengar nama Lereng Anteng?
Lereng Anteng merupakan tempat nongkrong dan minum kopi sambil menikmati pemandangan kota dari Puncak Ciumbuleuit. Dengan adanya Lereng Anteng ini Kawasan Punclut semakin dikenal dan banyak peminatnya, hingga terbentuklah Kawasan Wisata Sarae Hills.

Sarae Hills adalah tempat rekreasi keluarga yang menawarkan suasana asri dengan pemandangan perbukitan yang indah. Cocok banget buat Sobat wisata yang ingin bersantai dengan fasilitas lengkap sambil menikmati berbagai macam kuliner.

Nama Sarae Hills merupakan perpaduan Sunda dan Inggris. Sarae (sae) memiliki arti bagus, dan Hills adalah bukit. Jadi, Sarae Hills ini artinya bukit yang bagus, atau bukit yang indah. Selain itu, Sarae Hills juga mendekati kata saranghae (aku mencintaimu), Buat penggemar Drama Korea pasti tahu banget artinya.

Kenapa dikait-kaitkan dengan saranghae? Karena bukit ini sangat indah dan cocok banget buat kaula mudah yang ingin berkencan. Saat menjelang malam, pemandangan Kota Bandung terlihat indah. Gemerlap cahaya lampu terlihat seperti bintang bertaburan, membuat suasana terasa romantis.

Ya, sesuai dengan namanya, Sarae Hills menyajikan pemandangan bagus dan banyak memiliki spot foto yang up to date serta tidak membosankan. Jadi, pengunjung nggak bakalan pernah bosan untuk berwisata di kawasan Punclut.

Mungkin Sobat wisata mengira Sarae Hills ini adalah nama tempat wisata baru. Sebenarnya ini bukan tempat baru, melainkan nama baru. Sarae Hills adalah rebranding dari nama Kawasan Wisata Punclut. 

Kawasan Wisata Sarae Hills ini terdiri dari gabungan enam mitra usaha yaitu Boda & Tafso Barn, Lereng Anteng Panoramic Coffee, De Blankon, Dago Bakery, Cakrawala Sparkling Nature Restaurant, dan d’Dieuland.

Keenam mitra usaha ini memiliki keunikan tersendiri. Baik itu konsep, desain interior dan eksterior, hingga menu makanan semuanya berbeda. Perbedaan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Ya, semua yang diinginkan wisatawan ada di Kawasan Wisata Sarae Hills. Dari mulai wisata alam, wisata kuliner, wisata selfie, hingga outbond. Bahkan ke depannya akan disediakan tempat untuk menginap. Nantinya kawasan wisata terpadu ini akan menjadi one stop hliday solution. Keren banget kan? Sekali mendayung, dua, tiga pulau terlampaui. Sekali berkunjung ke kawasan wisata Sarae Hills bisa mendapatkan banyak pengalaman dengan konsep yang beragam.

Fasilitas Kawasan Wisata Sarae Hills Punclut
Sebagai kawasan wisata terpadu yang sedang hits, Sarae Hills menjanjikan pelayanan memuaskan dan fasilitas lengkap. Di antaranya tempat parkir yang luas dan nyaman, mushola, toilet, restoran, berbagai wahana, dan banyak spot foto.

Rute Jalan ke Kawasan Wisata Sarae Hills
Buat Sobat wisata yang mau rekreasi ke Kawasan Wisata Sarae Hills, tapi masih bingung dan belum tau harus memilih jalan mana, Mimin kasih sedikit bocoran. Ada tiga jalan alternatif yang bisa Sobat tempuh.

Buat Sobat wisata yang berangkat dari pusat Kota Bandung, kalian bisa memilih arah menuju Bandung Utara yaitu ke daerah Ciumbuleuit. Dari arah Ciumbuleuit akan menemukan belokan ke kanan di depan Rumah Sakit TNI AU Dr. Salamun. Kemudian lanjutkan perjalanan dengan mengikuti jalur tersebut. Hati-hati tanjakan terjal. Lokasi wisata sekitar 3 kilometer dari Rumah Sakit tersebut.

Apabila Sobat wisata berangkat dari arah Dago bawah atau Jalan Ir. H. Juanda, sebelum Simpang Dago silakan belok kiri. Lalu belok kanan menuju Jalan Siliwangi. Setelah itu akan menemukan pertigaan, dan belok kanan menuju Jalan Ciumbuleuit.

Rute jalan alternatif kedua dari arah Dago, kalian bisa memilih lewat jalan Citra garden. Tapi untuk saat ini pengguna roda empat dikenakan tiket masuk kawasan perumahan. Sedangkan kendaraan roda dua gratis. Setelah melintasi perumahan Citra Garden, kalian ambil kanan, dan lokasi wisata pun sudah dekat.

Rute jalan lainnya adalah lewat Jalan Cijeruk, depan Pasar Panorama Lembang. Jaraknya sekira empat kilometer dari Pasar Panorama Lembang. Hati-hati karena jalanan yang dilalui cukup sempit dan banyak turunan curam.

Selamat berwisata dan tetap santuy. Jagalah kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan. Sayangi alam, seperti kamu menyayangi kekasihmu sendiri. Kurangi sampah plastik, seperti yang sedang digalakan oleh Kawasan Wisata Sarae Hills yaitu mengurangi menggunakan sedotan plastik.

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar