Cakrawala Nature Sparkling Restaurant, Tempat Makan Unik Berkonsep Angkasa Raya

Paket Sunda Cakrawala Nature Sparkling Restaurant
Paket Sunda Cakrawala Nature Sparkling Restaurant. 
Cakrawala Nature Sparkling Restaurant, Tempat Makan Unik Berkonsep Angkasa Raya - Hallo Sobat kuliner, nongkrong yuk! Pasti bosan ya kalau nongkrongnya di tempat itu-itu terus. Nah, kali ini Mimin mau ajak kalian ke suatu tempat yang bisa dijadikan tempat nongkrong sambil kulineran, namanya Cakrawala Nature Sparkling Restaurant.

Cakrawala Sparkling Nature Restaurant adalah salah satu tempat kuliner di Bandung yang wajib kalian kunjungi. Lokasinya di kawasan Puncak Ciumbuleuit (Punclut), tepatnya di Jln. Pagermaneuh, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Lokasinya yang berada di kawasan dataran tinggi membuat udara di sekitar terasa sejuk. Siapapun pasti betah berlama-lama di restoran ini karena tempatnya nyaman dan nggak membosankan. 

Sesuai dengan namanya "Cakrawala", bangunan resto ini desainnya mengusung konsep angkasa raya. Bangunan resto didominasi kaca warna-warni dan atap terbuka. Kalian bebas menikmati alam Punclut yang indah sembari menyantap makanan lezat.


Sky View Cakrawala Nature Sparkling Restaurant
Sky View Cakrawala Nature Sparkling Restaurant
Di atas ruang kaca ini terdapat sky view, kalian bisa berfoto di ketinggian dengan lantai kaca yang transparan. Rasakan sensansinya, buat yang takut ketinggian pasti gemetaran. Keunikan inilah yang jadi ciri khas dan sekaligus membedakan resto ini dengan tempat kuliner lainnya.

Menurut Mimin, yang paling menarik perhatian dari restoran Cakrawala adalah ruangan bernama galaxy. Saat berada di ruangan ini, pengunjung resto akan merasa seperti sedang berada di bawah gugusan bintang. Pola gugusan bintang akan terbentuk dari lubang-lubang yang didesain sedemikian rupa untuk menghidupkan nuansa ‘galaxy’ di ruangan tersebut.

Ruangan restonya pun dibagi menjadi beberapa tempat. Pengunjung bisa memilih tempat makan sesuai keinginan. Mau makan sambil duduk di tempat lesehan, kursi, atau di bean bag sambil leyeh-leyeh menikmati pemandangan Kota Bandung.

Panggung Live Music di Cakrawala Nature Sparkling Restaurant
Panggung Live Music di Cakrawala Nature Sparkling Restaurant
Cakrawala juga memiliki fasilitas taman berukuran mini dan panggung untuk live music. Mulai jam lima sore sampai jam 10 malam ada pertunjukan musik untuk menghibur tamu resto. Buat Sobat kuliner yang jago nyanyi diperbolehkan untuk menyumbangkan suara emasnya di atas panggung.

Nyicip Menu Makan Paket Sunda di Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

Menu makanan yang ditawarkan Cakrawala Sparkling Nature Restaurant lumayan lengkap dan menggugah selera. Kalian bisa memilih menu makanan western atau Indonesia seperti makanan Sunda, nasi goreng, soto, olahan ayam, dan pasta.

Soal rasa ngga perlu diragukan lagi, menu yang disajikan di Cakrawala restaurant semuanya enak. Harganya pun relatif terjangkau dan nggak bikin kantong jebol.

Nah, kali ini Mimin nyicip menu makan paket Sunda yang isinya terdiri dari nasi putih, ayam goreng, sambal matah, tahu, tempe, dan asin bulu. Lalapannya ada serawung/kemangi, selada bokor, mentimun, dan tomat.

Sebenarnya, untuk sambal ada beberapa pilihan di antaranya sambal matah, sambal rawit, dan sambal ijo. Mimin lebih suka sambal matah karena lebih segar dan bikin nafsu makan bertambah. Ayam gorengnya lumayan empuk dan lezat. Nggak salah Mimin pilih paket Sunda, makan jadi lahap dan lupa kenyang.

Buat Sobat kuliner yang mau nongkrong sambil kulineran di Cakrawala Sparkling Nature Restaurant, jangan datang sendirian ya...., biar nggak celingukan. Ajakin pasangan, keluarga, sahabat, atau rekan kerja biar nggak celingukan dan ada yang bantu fotoin. Rugi banget kalau kalian nggak sempat foto-foto untuk mengabadikan momen indah di Cakrawala, banyak spot foto cantik yang wajib dicoba.

Cakrawala Nature Sparkling Restaurant buka dari pukul 8 pagi sampai 9 malam di hari Senin dan Kamis, pukul 8 pagi sampai 11 malam khusus di hari Sabtu, dan pukul 8 pagi sampai 10 malam di hari Jumat dan Minggu.

Alamat Cakrawala Nature Sparkling Restaurant:
Jl. Pagermaneuh No.57, Pagerwangi, Lembang,
Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Baca juga Sarae Hills, Kawasan Wisata Terpadu Paling Favorit di Bandung

1 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar