17 September 2019

Ingin Berlibur ke Tasikmalaya? Inilah Beberapa Tempat Wisata Yang Paling Recommended

Tempat Wisata Yang Paling Recommended di Tasikmalaya
Tempat Wisata Yang Paling Recommended di Tasikmalaya. 
Ingin Berlibur ke Tasikmalaya? Inilah Beberapa Tempat Wisata Yang Paling Recommended - Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa setiap orang itu pasti membutuhkan hiburan yang menyenangnkan, salah satunya berupa kegiatan piknik. Ya, terang saja demikian, sebab kegiatan berwisata ini dapat mengusir rasa jenuh sesaat agar pikiran kita kembali fresh.

Itu sebabnya kebanyakan orang akan memanfaatkan waktu libur untuk pergi ke tempat-tempat wisata yang ada di daerah sekitarnya. Bahkan, ada sebagian dari mereka yang rela pergi ke tempat wisata yang jaraknya jauh. 

Nah, bagi Sobat wisata yang kebetulan akan berlibur ke kota Tasikmalaya, pada kesempatan kali ini Mimin akan membahas beberapa tempat wisata di Tasikmalaya yang paling recommended. Maka dari itu, simak baik-baik ulasannya di bawah ini :

1. Taman Wisata Karang Resik
Ini dia salah tempat wisata di kota Tasikmalaya yang sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan traveller. Ya, meskipun terbilang sebagai objek wisata baru, Taman Wisata Karang Resik mampu menyedot perhatian para pelancong lokal maupun asing.

Menurut informasi, luas dari Taman Wisata Karang Resik sekitar 32 hektar. destinasi wisata ini telah dilengkapi beragam wahana dan edukasi. Ada banyak pilihan wahana yang dapat kalian jumpai di sini seperti miniature destinasi wisata di Jawa Barat, rumah Hobbit, miniature The Lodge Maribaya Lembang, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu saja, terdapat pula booth khusus untuk menampilkan produk asli Tasikmalaya. Lalu, dimanakah alamatnya? Alamat Taman Wisata Karang Resik di Jl. Dr. Moh. Toha No. 331, Sukamanah, Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat.

2. Tonjong Canyon Cipatujah
Sesuai dengan namanya, Tonjong Canyon Cipatujah ini merupakan replika dari Green Canyon yang ada di Negara Amerika Serikat. Ya, pemandangan disini berupa sebuah sungai yang diapit oleh ngarai tinggi. Airnya berwarna biru dengan gradasi kehijau-hijauan.

Cuaca disekitarnya sejuk dan menyegarkan. Sangat cocok untuk dijadikan tempat menenangkan pikiran alias ngadem. Selain itu, ada banyak spot menarik dan instagramable yang cocok untuk berfoto dan selfie. Lokasi Tonjong Canyon Cipatujah berada di Desa Nagrog, Kec. Cipatujah, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

3. Bukit Kacapi
Indah, tenang, sejuk, dan nyaman, itulah sensasi yang akan kalian rasakan setelah berada di Bukit Kacapi. Di sini kalian dapat menikmati sebuah pemandian yang airnya sangat jernih dari atas ketinggian, sambil memandangi pesona alam disekitar. Tentu saja pemandangan indah tersebut jangan sampai dilewatkan untuk berswafoto.

Bukan hanya itu saja, Sobat wisata juga dapat mengelilingi kebun teh yang indah dan asri. Dan yang lebih menarik lagi, harga tiket masuk ke Bukit Kacapi sangat terjangkau alias ramah di kantong. Kalian hanya perlu membayar Rp 5.000 per orang. Untuk alamatnya, Bukit Kacapi berada di Kurjati, Tanjungkarang, Cigalontang, Tasikmalaya, Jawa Barat.

4. Karaha Bodas
Tempat wisata terbaik di Tasikmalaya yang paling recommended berikutnya adalah Karaha Bodas. Destinasi wisata Karaha Bodas berupa kawah dari gunung api muda yang menghasilkan fenomena fumaroal dan solfator. Mengenai lokasinya, Karaha Bodas beralamat di Desa Kadipaten, Kec. Kadipaten, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

Jika hendak berwisata di Tasikmalaya, Sobat wisata bisa mencari beberapa hotel yang lengkap seperti OYO, Airy Rooms, atau penginapan lainnya yang dekat dengan tempat wisata.

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar