08 August 2019

Peruvian Feast, Parade Masakan Khas Peru di Hotel InterContinental Bandung

Peruvian Feast InterContinental Bandung
Peruvian Feast InterContinental Bandung.
Hotel InterContinental Bandung Dago Pakar merupakan hotel bintang lima bertaraf internasional yang berlokasi di kawasan lapangan golf Mountain View, sebuah arena olahraga golf paling berkelas di Kota Bandung, Jawa Barat. Dari area hotel ini pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Bandung yang indah dan lapangan golf yang terhampar hijau mengitari hampir seluruh bangunan hotel.

Khusus bulan Agustus 2019, InterContinental Bandung Dago Pakar menghadirkan promo makanan yang tidak biasa, yaitu makanan Peru bertajuk "Peruvian Feast". Pesta kuliner dengan sentuhan seni cita rasa makanan Peru ini diselenggarakan di Damai Restaurant, all day dining restaurant Hotel InterContinental Bandung Dago Pakar mulai tanggal 9 Agustus hingga 18 Agustus 2019.

Chef Jaime Arbulu
Chef Jaime Arbulu
Peruvian Feast ini dipersembahkan oleh Chef Jaime Arbulu, chef asli dari Peru yang sudah berpengalaman di tingkat internasional. Parade kuliner khas Peru ini menyajikan menu a la carte yang dapat dinikmati untuk makan siang dan makan malam dengan berbagai pilihan makanan yang cukup terkenal seperti Salmon Cevichero.

Beberapa tahun terakhir, sejarah mengenai Machu-Pichu di Peru menjadi sorotan dunia. Namun tidak hanya itu, makanan khas Peru atau Peruvian Food juga menjadi perhatian global karena keunikannya yang menyiratkan percampuran berbagai budaya. Makanan khas Peru ini konon tidak jauh berbeda dengan makanan Indonesia.

Peruvian food
Peruvian food
Makanan Indonesia sarat dengan cita rasa asin, gurih, manis, asam, dan pedas; sedangkan makanan khas Peru didominasi dengan cita rasa asam dan gurih, serta ada sentuhan pedas pada beberapa makanannya. Bisa dibilang makanan Peru merupakan perpaduan antara masakan Amerika, India, dan Spanyol. Kali ini Bandung juga serta dalam memperkenalkan beberapa makanan yang berasal dari Peru.

Di Peru sendiri, chevice atau chevichero adalah hidangan favorit berupa irisan ikan mentah yang dicampur dengan air jeruk nipis, garam, irisan daun ketumbar, dan cabai khas Peru. Sesuai namanya, hidangan chevice a la Peruvian Feast Wine Dinner menampilkan potongan smoked salmon segar, irisan bawang bombay, serta jagung yang disiram saus lemon. Seporsi hidangan pembuka ini menggambarkan Peruvian food yang kaya rasa; seperti asam, gurih, asin, dan segar. 

Wine Pairing Dinner ini akan berlangsung pada tanggal 15 Agustus 2019 yang menyajikan beberapa makanan lezat khas Peru mulai dari Salmon Cevichero, Asparagus of Viru, Seafood Parrifleros, Magret of Northern Duck, hingga dessert. Tiap sajian tersebut akan terasa sempurna dinikmati ketika dikombinasikan bersama dengan wine seperti Frontera Sauvignon Blanc 2017, Casilero Del Diablo Sauvignon Blanc 2017, Fetzer Chardonay 2017, dan Casilero Del Diablo Ponit Noir 2017.

Hanya dengan Rp 500.000++ per orang, para tamu sudah dapat menikmati sajian otentik dari Peru yang langsung disajikan oleh chef asli dari Peru sambil diiringi alunan musik.

Selain gelaran wine dinner dan menu a la carte, para tamu juga dapat menikmati sajian kuliner di Latin Night Buffet Dinner yang akan diselenggarakan pada 16 Agustus 2019. Makanan yang akan disajikan berupa perpaduan antara makanan western dan beberapa makanan Peru.

Hanya dengan Rp 295.000++ para tamu dapat memiliki pengalaman kuliner yang lezat di Damai Restaurant sambil melihat pemandangan kota Bandung, ditemani semaraknya alunan musik latin.

Momen 17 Agustus akan dimeriahkan dengan promo Independence Day Buffet Dinner pada hari Perayaan Kemerdekaan Indonesia yang ke-74. Berbagai hidangan khas Indonesia akan dilengkapi dengan beberapa makanan khas Peru dapat dinikmati di Damai Restaurant dengan harga Rp 295.000++ per orang.

Nah, Sahabat Kuliner pasti penasaran kan? Yuk datang langsung ke Festival Kuliner Peru yang berlangsung tanggal 9-18 Agustus 2019 di InterContinental Bandung Dago Pakar. Untuk informasi dan reservasi silakan menghubungi nomor telepon 022-87806688 atau akses website bandung.intercontinental.com.

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar