15 July 2019

Delapan Padi, Tempat Makan dan Nongkrong Paling Favorit di Bandung

Delapan Padi
Delapan Padi. 
Bukan anak gaul Bandung kalau nggak suka kulineran. Nggak perlu mewah yang penting ngeunah (enak). Sebenarnya nongkrong bisa di mana saja. Tapi, kalau mau makan dan nongkrong di tempat yang nyaman dan kekinian, Mimin rekomendasikan ke Delapan Padi.

Lah, apaan tuh Delapan Padi?
Delapan Padi "Eat, Coffee & Gether" merupakan salah satu tempat makan pilihan di Kota Bandung yang menyajikan menu breakfast, makanan khas nusantara dalam bentuk prasmanan, dan menu Ala Catre. Namanya terbilang unik, sepintas terdengar seperti sebutan sebuah lambang atau simbol.

Iya, bukan tanpa alasan café ini diberi nama Delapan Padi. Delapan diambil dari nomor bangunan yang terletak di Jalan Dipatiukur No. 8, Bandung. Sedangkan Padi merupakan bahan makanan pokok orang Indonesia.

Tempatnya sangat strategis karena tidak jauh dari Jalan Dago yang selama ini jadi tempat nongkrong anak muda Bandung. Yup, jika kalian datang dari arah bawah, tinggal belok kanan di bawah jembatan layang Pasupati. Buat yang datang dari arah Dago atas, bisa langsung belok kiri di bawah fly over.

Dari luar, bangunannya terlihat sangat sederhana dan terkesan homey. Saat pertama masuk, terlihat ornamen dinding berhiaskan daun dan bunga. Cocok banget buat yang suka berfoto dengan latar unik dan indah.

Konsep kafe yang homey dan nyaman ini terdiri dari beberapa ruangan yang didesain berbeda seperti konsep familly roommeeting room, dan outdoor. Cocok banget buat acara keluarga, arisan, meetinggathering, atau sekadar nongkrong sama teman.

Yang paling unik adalah tempat makan di taman belakang kafe, karena tempat duduknya berupa ayunan. Setiap meja terdiri dari enam ayunan dan bagian lantainya dihiasi hamparan kerikil putih. Di taman ini pengunjung bisa menikmati suasana outdoor sambil duduk dan makan sambil main ayunan. Recommended banget buat yang bawa pasangan karena suasananya romantis.

Cafe Delapan Padi juga memiliki fasilitas pendukung lainnya seperti tempat parkir yang luas, toilet, mushola, dan tiga ruangan meeting room. Tempatnya bersih dan pelayanannya pasti memuaskan. Pengunjung dijamin betah untuk nongkrong dan berlama-lama di Delapan Padi.

Tiga Macam Menu Delapan Padi 
Berbeda dengan kafe pada umumnya, Delapan Padi "Eat, Coffee & Gether" menyajikan tiga shift  penyajian makanan. Menu sarapan mulai dari pukul 06.30 WIB hingga pukul 11 pagi. Menu prasmanan mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Berikutnya siang sampai malam dilanjut dengan menu ala carte nusantara dan western.

Prasmanan Delapan Padi
Prasmanan Delapan Padi
Jadi, buat sahabat kuliner yang nggak sempat sarapan di rumah atau mau makan siang dengan menu prasmanan yang banyak pilihan, bisa mampir ke cafe dan resto Delapan Padi.

Menu prasmanan Delapan Padi terdiri dari 30 macam olahan khas nusantara dan sebagian besar adalah masakan khas Sunda. Menu prasmanannya nggak bakalan bikin bosan karena setiap hari diganti dengan menu yang baru.

Nggak cuma menyediakan menu makanan yang lezat dan bikin ketagihan, Delapan Padi juga menyediakan minuman yang sedang tren di kalangan anak muda, yaitu kopi.

Yup, tren minum kopi memang sedang digandrungi anak muda, terutama anak nongkrong Bandung. Untuk memenuhi kebutuhan kaum milenial tersebut, kafe Delapan Padi menyediakan kopi asli yang diolah oleh barista berpengalaman.


Alamat Delapan Padi :
Jalan Dipatiukur No.8, Kota Bandung, Jawa Barat
Telepon : (022) 20464848

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar