28 July 2019

Mudahnya Mengatasi Luka Bakar

Luka bakar parah.
Luka bakar parah. 
Mudahnya Mengatasi Luka Bakar - Pernahkah kalian mengalami luka bakar? Biasanya, luka bakar terjadi akibat momen yang tidak diinginkan atau tragedi yang begitu menyakitkan. Tapi, bukan berarti luka bakar tidak bisa disembuhkan. Kalian bisa menggunakan obat luka bakar parah untuk mengatasi luka bakar.

Selain itu, kalian juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk membantu mengatasi luka bakar secara perlahan. Apa saja bahan alami yang bisa digunakan? Inilah beberapa di antaranya.

Susu
Susu dikenal sebagai minuman yang kaya manfaat bagi tubuh manusia. Bahkan, susu juga termasuk kedalam daftar minuman penyempurna asupan nutrisi sehari-hari yakni 4 sehat 5 sempurna. Tapi, sudah tahukah kalau susu juga berguna untuk mengatasi luka bakar yang kalian miliki?

Susu berperan menenangkan kulit yang meradang akibat luka bakar. Kalian dapat memanfaatkan susu dengan cara menyiramkan susu cair ke bagian kulit yang meradang.

Gunakan susu skim dingin yang telah disiapkan dalam mangkuk agar tidak terlalu banyak susu yang terbuang. Agar proses penyembuhan luka bakar berjalan secara efektif kalian pun bisa memanfaatkan susu untuk melengkapi asupan nutrisi sehari-hari.

Cuka Apel
Mungkin tidak semua orang mungkin menyukai cuka apel untuk dikonsumsi sehari-hari. Beberapa orang bahkan tidak menyukai aroma cuka apel yang cenderung menyengat dan tidak sedap. 

Tapi, bukan berarti cuka apel tidak memiliki manfaat sama sekali. Kalian bisa memanfaatkan cuka apel sebagai makanan juga untuk membantu proses penyembuhan luka bakar.

Sifat anti bakteri yang dimiliki cuka apel menjadikannya sebagai salah satu bahan alami untuk menyembuhkan luka bakar. Kalian bisa menggunakannya untuk mencegah infeksi pada luka yang melepuh di kulit.

Oleskan cuka apel secara perlahan pada area kulit yang melepuh. Pada awalnya, mungkin akan merasa perih. Namun, lambat laun, rasa pedih yang dirasakan akan hilang dan kulit yang melepuh juga akan mereda lebih cepat.

Selain dua bahan alami di atas, penyembuhan luka bakar juga bisa dengan menggunakan obat medis. Kalian bisa mendapatkan berbagai obat medis dengan mudah melalui Go Apotik. Di Go Apotik, tidak hanya obat untuk luka bakar. Kalian juga bisa mendapatkan obat untuk usus dan pencernaan anak sehat. Kunjungi sekarang juga untuk mendapatkan obat yang kalian butuhkan.

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar