25 July 2019

Insto Dry Eyes, Mengatasi Masalah Gejala Mata Kering

Insto Dry Eyes, bye mata kering!
Insto Dry Eyes, bye mata kering! 
Insto Dry Eyes, Mengatasi Masalah Gejala Mata Kering - Beraktivitas di dalam ruangan atau di luar ruangan sama-sama berisiko mengalami gangguan kesehatan mata. Salah satu penyakit mata yang diakibatkan oleh aktivitas sehari-hari adalah mata kering.

Penyakit mata kering adalah kondisi saat mata tidak mendapat pelumasan yang memadai dari air mata. Kondisi ini membuat mata tidak bisa menghilangkan debu atau benda asing yang mengganggu mata.

Mata Kering Akibat Terlalu Lama di Depan Layar Laptop dan Gadget
Nama lain dari penyakit mata kering adalah keratoconjunctivitis sicca atau sindrom mata kering. Siapa pun bisa terjangkit penyakit mata kering, termasuk yang Mimin alami belakangan ini.

Sebagai pekerja digital yang setiap saat berhadapan dengan layar laptop dan smartphone, Mimin sangat rentan mengalami mata kering.

Terlalu lama berada di depan perangkat elektronik yang memancarkan cahaya bisa membuat mata lelah. Pantulan cahaya dari perangkat elektronik seperti gadget dan laptop/komputer sangat berbahaya bagi kesehatan mata karena bisa menyebabkan mata kering.

Seharusnya kita bisa mengurangi waktu bertatapan langsung dengan layar perangkat digital. Tapi tuntutan pekerjaan  tidak bisa dihindari.

Mata Kering Karena Terlalu Lama Berkendara
Selain pekerja digital, Mimin juga hobi berkendara (naik motor, tapi bukan anak motor). Ke mana-mana selalu menggunakan kendaraan roda dua dengan alasan lebih hemat waktu. Apa lagi belakangan ini sering melakukan perjalanan ke luar kota dan berpacu dengan waktu alias ngebut.

Butuh konsentrasi tinggi saat berkendara dengan kecepatan tinggi. Pandangan harus fokus ke depan melihat ruas jalan yang akan dilalui. Karena terlalu asik ngebut dan pandangan fokus ke depan, mata jadi jarang bekedip hingga mata terasa lelah, pegel, perih, dan sepet.

Sebenarnya berkendara dalam kota pun bisa berisiko mengalami mata kering. Mimin berdomisili di Bandung dan setiap hari mengendarai sepeda motor. Bandung memang terkenal sebagai Kota Kembang yang udaranya sejuk, tapi sudah tidak sesejuk dan sebersih dulu karena faktor polusi udara.

Berkendara di jalanan kota yang padat dan berdebu lebih berisiko daripada di dalam ruangan. Meskipun berusaha melindungi mata dengan kaca helm, debu yang terbawa angin masih bisa menyelinap masuk melalui celah dan menyebabkan mata kering.

Insto Dry Eyes
Insto Dry Eyes
Penyebab Mata Kering
Kondisi mata kering bisa menyebabkan peradangan pada permukaan mata, jika dibiarkan akan menimbulkan jaringan parut pada kornea atau terjadi infeksi bakteri. Selain akibat terlalu lama melihat layar laptop dan gadget, masih ada beberapa penyebab lainnya. Berikut ini penyebab gejala mata kering yang diakibatkan oleh aktivitas sehari-hari.
Terlalu larna menonton televisi.
Terlalu lama berada di ruangan ber-AC.
Perubahan hormon.
Faktor usia
Faktor lingkungan.
Belajar dan membaca dalam jangka waktu lama tanpa jeda.
Penggunaan hair dryer.
Pemakaian contact lens yang terlalu lama.

Sebenarnya masih banyak penyebab terjadinya mata kering karena aktivitas kehidupan sehari-hari. Agar lebih waspada sebaiknya kita mengetahui gejala yang dirasakan saat mengalami gangguan mata kering.

Ketika mengalami gejala mata kering, kita tentu merasa tidak nyaman dan penglihatan pun jadi terganggu. Jika mata mengalami kekeringan maka gejala atau tanda-tanda yang akan dirasakan adalah mata sepet, mata pegel, dan mata perih.

Insto Dry Eye, solusi mata kering
Insto Dry Eye, solusi mata kering
Solusi Mata Kering
Jangan anggap remeh gejala mata kering. Jika dibiarkan akan berakibat fatal bagi kesehatan mata. Segera atasi gejala mata kering ketika merasakan mata sepet, mata pegel, dan mata perih.

Ketika merasakan ketiga gejala tersebut segera lakukan langkah berikut ini.
Pastikan mata kita cukup sering berkedip.
Lindungi mata dari lingkungan yang menyebabkan mata kering seperti ruangan ber-AC serta mengatur lama kerja di depan layar komputer/laptop.
Istirahat dalam jangka waktu tertentu sampai mata kembali normal.
Jika gejala yang dirasakan semakin parah, segera periksakan diri ke dokter.

Untuk mata kering yang tergolong ringan atau hanya sesekali terjadi, penderita dapat menggunakan obat pelumas mata atau dikenal dengan air mata buatan dalam bentuk tetes mata yang dijual bebas di apotek. Obat-obatan tersebut dapat melembabkan mata dan berfungsi sebagai pengganti air mata.

Solusi kekeringan pada mata adalah Insto Dry Eyes. Setiap tetes Insto Dry Eyes mengandung bahan aktif yang dapat mengatasi kekeringan pada mata dan dapat digunakan sebagai pelumas mata. Selain itu, Insto Dry Eyes juga memiliki bahan aktif yang dapat membunuh bakteri pada mata.

Sekarang nggak perlu takut lagi mengalami gejala mata kering. Pakai Insto Dry Eyes, bye mata kering!

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar