16 March 2019

Padi Reborn dan Sheila On 7 Meriahkan Acara Bima Day di Bandung

Bima Day It's Millenial's Party
Bima Day It's Millenial's Party
Padi Reborn dan Sheila On 7 Meriahkan Acara Bima Day di Bandung - Bima Day adalah sebuah pesta kreativitas anak muda Indonesia yang digelar di Eldorado Dome, Bandung, 16 Maret 2019. Dalam acara remaja millennials ini ada beragam cerita serta karya inspiratif dari para digital-preneur muda yang membanggakan, beragam art installation, bazzar fashion, F&B karya anak muda Indonesia, hiburan seru hingga penampilan musisi ternama tanah air seperti Sheila on 7, Padi Reborn, Elephant Kind, DJ Dipha Barus feat Monica Karina, dan DJ Winky Wiryawan feat Prince Husein.

Selain itu ada juga kompetisi Creator Reborn dengan hadiah utama Edutrip ke Amerika Serikat atau PUBGM Competition yang hadiahnya Eksklusif Bootcamp bersama tim EVOS Esport.

Kebetulan malam Minggu ini Mimin berkesempatan untuk menghadiri acara Bima Day di Eldorado Bandung. Antusiasme anak muda Indonesia untuk Bima Day sangat luar biasa. Sejak sore antrean pengunjung yang terdiri dari Sheila Gank dan Sobat Padi sudah memanjang. Diperkirakan 20.000 anak muda hadir di acara ini.

Konferensi Pers Bima Day di Bandung
Konferensi Pers Bima Day di Bandung
Bonita Megaputri, Head of Brand & Communication 3 Indonesia mengatakan, ajang ini menjadi platform bagi anak muda untuk unjuk karya kreatif, sekaligus mendapatkan inspirasi dari anak muda berprestasi di bidang musik, film, dan e-sport. 

Manjakani dan Paberik Bamboe adalah musisi muda asal Pontianak dan Bandung, yang telah lolos audisi di ajang Sound of 3 yang digelar oleh 3 Indonesia pada tahun 2017. Mereka tampil di panggung musik Bima Day sekaligus memberikan inspirasi bagi anak muda untuk mengikuti jejak mereka.

Selain menampilkan finalis Creator Reborn, Bima Day diisi dengan sesi talkshow inspiratif menampilkan anak muda sukses di bidang digital kreatif yaitu Arif Muhammad (Content creator), Angga Dwimas Sasongko (Movie Director), dan Bang Pen (Youtuber)

Melalui Bima Day 2019, 3 Indonesia mengajak anak muda Indonesia untuk menggali potensi dan kreativitas di ranah digital kreatif dengan memanfaatkan teknologi guna mewujudkan ambisi di bidang music elektronik, film pendek, dan juga e-sports.

Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia mengatakan, tahun ini adalah tahunnya para kreator muda Indonesia yang berkarya, memanfaatkan platform digital dan sukses dengan apa yang mereka lakukan.

Hal yang menarik adalah e-sports kini menjadi subsektor yang juga didukung oleh pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia. Bima Day 2019 menjadi salah satu ekosistem pendukungnya yang diperkuat oleh infrastruktur mobile internet andal dari 3.

Bima Day sekaligus wujud visualisasi aplikasi bima+ sebagai platform digital dan creative hub untuk anak muda yang memiliki gaya hidup digital tinggi. Aplikasi ini telah dinikmati oleh lebih dari 16 juta anak muda untuk beragam kegiatan digital mereka.

Juara Kompetisi Creator Reborn
Juara Kompetisi Creator Reborn

Kompetisi Creator Reborn

Rangkaian program Bima Day di Bandung diawali dengan ajang kompetisi Creator Reborn yang mengangkat 3 kategori yaitu Short Movie, Dance Music dan E-sport PUBG Mobile.

Pendaftaran kompetisi Creator Reborn berlangsung dari 16 Desember 2018 hingga 16 Februari 2019 dan dikuti oleh lebih dari 8.000 peserta dari berbagai penjuru Nusantara. Dalam kompetisi PUBG Mobile, 3 juga menggandeng mitra perlengkapan gaming gear ternama,  Razer. 
  
Dari kategori e-sports PUBG Mobile, 3 Indonesia mendapat lebih dari 1.200 peserta skuad dari seluruh penjuru Indonesia dan terpilih 15 skuad finalis yang lolos berkompetisi di babak grand final pada acara Bima Day.

Sementara itu, 62 karya kreatif untuk kategori short movie dan 95 karya kreatif untuk kategori dance music telah diterima dan menunggu proses penjurian. Dari dua kategori tersebut dipih juara 1, 2, dan 3 oleh dewan juri yang terdiri atas Winky Wiryawan (kategori dance music) dan Angga Dwimas Sasongko (kategori short movie).

Sebagai apresiasi, pemenang kompetisi Creator Reborn kategori e-sports mendapatkan total hadiah Rp 63 juta, perangkat gaming Razer, dan produk dari 3. Sedangkan untuk juara 1 kategori musik dan film mendapatkan edutrip ke Amerika Serikat untuk menghadiri festival kreatif dan teknologi terbesar di dunia. 

3 juga memberikan hadiah uang serta produk tunai untuk juara 2, 3, dan favorit. Sebagai wujud nyata dukungan 3 terhadap ambisi anak muda Indonesia, 10 karya terbaik kategori musik dan film akan dipromosikan melalui social media 3 Indonesia dan aplikasi bima+.

Baca juga Keseruan Blogger Day 2019 Pecah di Wahana Trans Studio Bandung

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar