10 March 2019

Keseruan Blogger Day 2019 Pecah di Wahana Trans Studio Bandung

Blogger Day 2019 di Wahana Trans Studio Bandung
Blogger Day 2019 di Wahana Trans Studio Bandung. 
Keseruan Blogger Day 2019 Pecah di Wahana Trans Studio Bandung - Kalau media sosial digunakan untuk hal yang positif, kita akan merasakan efek yang positif juga.  Itu sedikit gambaran yang bisa kita dapat dari aktivitas bermedsos. 

Berawal dari media sosial tersebut Mimin bergabung dengan  komunitas Blogger Crony atau lebih akrab disebut BCC (Blogger Crony Comunity).

Sebagian anggotanya sudah kenal dan pernah bertatap muka, bahkan sudah menjalin pertemanan sejak lama.

Puncaknya pada tanggal 2-3 Maret, bertemu dengan 100 member Blogger Crony dari berbagai kota dalam acara Blogger Day 2019 yang diselenggarakan di Kota Bandung.

Blogger Day 2019 merupakan acara perayaan ulang tahun Blogger Crony yang ke-4. Tidak seluruh member BCC hadir dalam acara tersebut karena kuotanya terbatas, tapi ini merupakan hari bersejarah buat seluruh peserta.

Blogger Day 2019 di Wahana Trans Studio Bandung
Blogger Day 2019 di Wahana Trans Studio Bandung
Perayaan Blogger Day 2019 hari pertama diselenggarakan di Trans Studio Bandung. Peserta mulai antre di tempat registrasi. Ketemu deh, dengan sahabat dumay yang selama ini hanya berkomunikasi di media sosial.

Terasa suasana penuh kekeluargaan di sana. Semua sama. Semua keluarga dalam satu ikatan sebuah komunitas.

Kok pilih Trans Studio Bandung buat acara perayaan Blogger Day 2019?

Pastinya karena TSB memiliki wahana bermain yang lengkap. Trans Studio Bandung bahkan terpilih sebagai penerima anugerah "Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018" dan salah satu indoor theme park terbesar di dunia yang memiliki keunikan tersendiri di setiap wahananya.

Di sini 100 blogger diajak menjajal seluruh wahana permainan yang ada di Trans Studio Bandung sesuai dengan kesukaan masing-masing. Wahana tersebut terletak di 3 Zona yaitu Zona Studio Central, Zona Lost City, dan Zona Magic Corner.

1. Zona Studio Central bertema gemerlap dunia layar lebar. Di dalamnya terdapat berbagai wahana yang cukup menguji adrenalin seperti Racing Coaster, Pemburu Badai, Vertigo dan Giant Swing.

2. Zona Lost City bertema pedalaman Hutan Amazon dengan wahana Jelajah dan Pirate Ship/ Sky pirates yang bisa dinaiki untuk mengelilingi area Trans Studio Bandung dari ketinggian.

3. Zona Magic Corner. Di sini terdapat wahana Dunia Lain dan anak-anak bisa merasakan suasana penuh magis serta bermain di area Softplay Captain Black Heart Ship.

Giant Swing
Mimin lebih tertarik sama permainan ekstrem yang bikin sport jantung. Giant swing jadi wahana Trans Studio Bandung yang paling pertama dicoba.

Di wahana ini kita dibawa berputar secara horizontal di ketinggian. Kursi yang diduduki juga diputar-balik secara vertikal. Sensasi naik giant swing bikin deg-degan ketika kita diputar jungkir-balik di ketinggian.

Dragon Rider
Wahana ini bisa dibilang nggak terlalu ekstrem bila dibandingkan dengan giant swing karena posisinya pun tidak terlalu tinggi. Tapi tetap saja yang namanya wahana ekstrem masih saja bikin sport jantung.

Di wahana Dragon Rider ini kita menunggangi naga lalu dibawa berputar-putar lompat-lompat naik turun dengan cepat sehingga seolah terlempar ke atas.

Sky Pirates
Wahana yang satu ini memang tidak memacu adrenalin, Mimin memilih sky pirates buat istirahat dan meredakan detak jantung. Bentuk wahananya seperti balon udara yang menggantung di rel yang berada di ketinggian dan mengelilingi area TSB.

Balon udara ini dapat dinaiki dan kita bisa berkeliling di atas seluruh wahana permainan. Semua aktivitas yang terjadi di wahana Trans Studio Bandung dapat terlihat jelas dari ketinggian.

Jelajah
Setelah jantung ini rileks, berikutnya mencoba wahana Jelajah. Mimin naik perahu dan menjelajah pulau purba melewati lorong gua, menanjak, dan meluncur turun dengan kemiringan yang lumayan curam.

Luncuran pertama nggak terlalu tinggi. Perahu meluncur kencang dan membelah perairan hingga pakaian ini basah. Luncuran berikutnya lebih tinggi dan curam sehingga perahu meluncur lebih cepat daripada turunan yang pertama. Jantung pun berdetak kencang, dan byurrrrr… Air seakan tumpah saat perahu turun membelah air di danau.

Dunia Lain
Masih dalam kondisi pakaian basah kuyup, teman-teman blogger ngajak menjajal wahana yang katanya menyeramkan. Yupz, Dunia Lain, seperti nama program salah satu televisi swasta. Kebetulan kepala Mimin juga agak plontos seperti host acara Dunia Lain (pede). Jadi cocok buat mimpin teman-teman masuk ke wahana berhantu ini.

Dalam wahana ini kita ditantang untuk uji nyali ala penjelajahan  dengan menunggangi kereta berkapasitas 4 orang. Kita diajak masuk ke lorong gelap dengan aneka properti horor yang bikin pengunjung kaget dan ketakutan. Kalau masuknya sendirian pasti takut. Untungnya masuk berempat, jadi nggak terlalu seram.

Trans Car Racing
Ini adalah wahana balap mobil dengan panjang lintasan kurang lebih satu kilometer dan kecepatan mobil maksimal 40 km/jam. Nggak bisa ngebut sich, tapi tetap seru.

Ukuran mobilnya kecil. Ya namanya juga mobil balap, masa bawa penumpang banyak. Racing line-nya didesain seperti sebuah sirkuit balapan, banyak tikungan dan ada tanjakan.

Vertigo
Di wahana berbentuk kincir ini kita dibawa berputar secara horizontal di ketinggian, kursi yang diduduki juga diputar-balik secara vertikal. Sensasi jungkir balik di udara bikin jantung dag dig dug der. Teriak...? Iya, semuanya kompakan teriak, empaskan semua rasa takut.

Negeri Raksasa
Wahana Negeri Raksasa ini membawa kita naik ke negeri atas awan berketinggian sekitar 20 meter untuk bertemu dengan sosok raksasa dan kemudian dijatuhkan. Jujur saja ini wahana yang paling ekstrem. Dijatuhkan dari ketinggian 20 meter bikin jantung ini seperti copot dan tertinggal di atas. Semoga saja kenangan pahit dan semua masalah juga ikut tertinggal di atas sana.

Suasana Wahana Trans Studio Bandung benar-benar pecah hari itu karena teriakan teman-teman blogger yang terdengar dari setiap wahana. Rasa hati masih ingin menjajal wahana lainnya. Tapi waktu sudah tidak memungkinkan lagi. Kita berpisah untuk sementara dan bertemu di hari berikutnya masih dalam acara Blogger Day 2019.


Harga tiket masuk Trans Studio Bandung:
Senin – Kamis: Rp 180.000,- 
Jumat: Rp 200.000,-
Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional: Rp 280.000,-

Harga tersebut sudah termasuk bermain di semua wahana dan menyaksikan semua pertunjukan. Jadi,  pengunjung Trans Studio Bandung hanya diminta bayar tiket masuk satu kali. Setelah berada di dalam bisa bermain sepuasnya dan menjajal seluruh wahana yang ada.

Jam operasional Trans Studio Bandung: 
Senin – Jumat: pukul 10.00 - 18.00 WIB
Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional: pukul 10.00 - 19.00 WIB


Blogger Day 2019
Blogger Day 2019
pic by : BCC
Hari Kedua #BloggerDay2019 di Crowne Plaza Bandung

Semangat pagi masih menggebu saat bertemu kembali dengan peserta Blogger Day 2019 di Crowne Plaza Bandung. Agenda hari kedua diisi dengan berbagai acara menarik.

Oh iya..., hotel bintang lima di Bandung yang memiliki slogan “We’re All Business, Mostly” ini berlokasi di Jl. Lembong no.19.

Hotel bintang lima di pusat kota Bandung ini menawarkan 270 kamar tamu eksklusif dengan 8 jenis tipe kamar.

Jenis-jenis kamar tersebut adalah Deluxe Room, Club Room, Premier Club, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite, Family Suite, dan Pajajaran Suite, dengan harga mulai dari Rp 1.400.000.

Fasilitas pendukung juga dirancang untuk berbagai acara-acara khusus seperti convention, pameran, gala dinner, serta resepsi pernikahan yang indah, dengan menggunakan ruangan-ruangan komprehensif seperti Braga Ballroom, Dago Meeting Room, Pasteur Meeting Room, Lembong Meeting Room, dan Business Center.

Masih banyak fasilitas lainnya yang tersedia di Crowne Plaza Bandung seperti kolam renang, pusat kebugaran 24 jam, Spa Uluwatu Bali, Mosaic All Day Dining, Connexions Lobby Lounge, Mountain View Poolside Bar, dan juga Kids Club. Fasilitas wifi berkecepatan tinggi pun sangat mendukung kita kala meeting di hotel bintang 5 di Bandung ini.

Salah satu fasilitas yang bikin kagum adalah hotel ini disability friendly. Yupz hotel ini dirancang sedemikian rupa supaya ramah untuk kaum disabilitas.

Tamu hotel yang memiliki keterbatasan fisik diberi kemudahan dengan fasilitas khusus seperti jalan dan lantai yang mudah dilewati, serta toilet khusus untuk penyandang disabilitas. Bagi sebagian orang fasilitas tersebut mungkin dianggap tidak penting. Tapi bagi penyandang disabilitas, fasilitas tersebut sangat membantu dan bermanfaat.

Lineation stress management
Lineation stress management

Lineation Stress Management

Di hari kedua Blogger Day 2019 ini ada sesi stress management.  Acara ini diisi langsung oleh dr.  David Budi Wartono dari Lineation Center.

Lineation Aesthetic &Health Care ini dulu bernama DF Clinic.  Klinik ini memberikan layanan kesehatan,  kecantikan, hingga stress management.

Nah,  stress management inilah yang dibawa ke acara Blogger Day.

Mimin baru tahu nih,  ternyata yang butuh manajemen itu nggak cuma perusahaan.  Stres juga mesti dikelola.

Dalam sesi workshop ini,  dr.  David mengajak para blogger untuk lebih mengenal diri sendiri.

Eh,  nggak cukup hanya mengenal loh.  Tapi juga memaafkan, menerima, dan mencintai diri sendiri.

Dr.  David nggak menyampaikan teori,  tapi langsung ngajak praktik.

Salah satu praktik penerimaan diri ini adalah para blogger diminta memejamkan mata sambil menyebut nama lengkap sendiri di dalam hati sebanyak 20 kali.  Setelah itu ganti menyebut nama Donald Trump,  juga sebanyak 20 kali.

Selama praktik itu,  para blogger diminta memperhatikan irama napas masing-masing.

Ternyata Mimin ngerasa beda ketika menyebut nama sendiri dengan menyebut nama Donald Trump.  Wah,  jangan-jangan ini berarti Mimin belum bisa mencintai diri sendiri apa adanya,  nih.

Selesai sesi workshop,  para blogger diberi kesempatan untuk diterapi oleh dr.  David dan terapis profesional dari Lineation Clinic.  Nama terapinya adalah access bar therapy.

Terapi acces bar ini adalah untuk mengeluarkan energi negatif dari dalam diri dan menggantinya dengan energi positif.

Sayangnya Mimin nggak berkesempatan mencoba karena antreannya panjang banget.

Tapi karena Mimin tinggal di Bandung,  kapan-kapan bisa ke klinik Lineation di Jl. Lemah Nendeut No. 10, Sarijadi, Bandung.  Kalau Teman-teman dari Jakarta,  mudah juga kok.  Klinik dr.  David ini hanya sekitar 5 menit dari gerbang tol Pasteur.

Kalau mau cari tahu lebih banyak tentang Lineation Aesthetic & Health Care,  bisa ke website www.lineation.id  atau Instagram @lineation.id


Blogger Day 2019 Bandung
Blogger Day 2019 Bandung

Blogger Hangout
Peserta Blogger Day 2019 juga diajak belajar storytelling, copywriting, dan praktik menulis cepat oleh Mas Anwari Natari. Berbeda dengan kelas menulis cepat sebelumnya, kali ini tidak menulis di blog dan tidak menggunakan laptop, melainkan menulis di grup WhatsApp.

Sebuah tantangan berat buat yang tidak terbiasa menulis menggunakan smartphone. Pergerakan jempol saat mengetik di atas layar yang ukurannya sempit sangat terbatas dan mengakibatkan banyak kesalahan pengetikan alias typo. Tapi yang namanya belajar terkadang harus dipaksakan dan dibiasakan, seperti kata pepatah "bisa karena biasa".

Keseruan Blogger Day 2019 yang bertabur hadiah ini diakhiri dengan seremonial 4th BCC dan pelantikan pengurus BCN dan BCNX. Terselenggaranya Bloggerday 2019 di Bandung pada 2-3 Maret 2019 didukung oleh  Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, Blogger Preneur, Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN), dan BCN Executive (pengurus harian BCC).

Terima kasih, Blogger Crony. Sampai bertemu lagi di Blogger Day 2020.

Baca juga Mobil Lamborghini Buatan Extreme Modifikasi Bandung Hanya 300 Jutaan

10 comments:

  1. Kamu jahat......foto saya gak ada.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iya maaf, nanti saya pasang di tempat lain ya.

      Delete
  2. Keren pisan euy TSB mah. Bikin ketagihan memang kalau udah ke sana. Acara Blogger Day seru banget ya Mas. Top!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, acara Blogger Day 2019 seru banget. Wahana Trans Studio Bandungnya memang keren dan penuh tantangan

      Delete
  3. seru banget, pengen main ke tsb lagi jadinya

    ReplyDelete
  4. Seru pisan, masih kerasa rasanya sampai sekarang. Tapi ga ada foto Ima, ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa nggak ada? teh Ima lagi ke mana waktu foto bersama?

      Delete
  5. Tanpa harus takut sebenarnya aman permainan di trans studio Bandung. Inilah yang akan membuat nyaman bermain area indoor.

    Mpo takut pas dunia lain, bawaan takut ada yang ngikutin.

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar