22 March 2019

Dago Dreampark, Destinasi Wisata Paling Kekinian di Bandung

Dago Dreampark Bandung
Dago Dreampark Bandung. 
Dago Dreampark, Destinasi Wisata Paling Kekinian di Bandung - Pemandangan indah dan spot foto unik seakan jadi suatu hal yang wajib ada di tempat wisata saat ini. Tujuan wisatawan di era digital bukan hanya untuk menikmati pemandangan indah semata. Tujuan lainnya adalah mendapatkan hasil foto yang keren dan unik untuk menghiasi beranda media sosial mereka.

Untuk memenuhi kebutuhan wisatawan tersebut, pengelola tempat wisata harus memahami apa yang diinginkan oleh pengunjung. Yupz, saat ini tempat wisata wajib memiliki wahana alias spot foto yang kekinian, unik, dan instagramable.

Jika Sahabat Wisata sedang berkunjung ke Bandung dan ingin piknik ke tempat wisata yang kekinian, Mimin rekomendasikan ke Dago Dreampark yang beralamat di Jl. Dago Giri Km. 2.2, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Dago Dreampark adalah destinasi wisata kekinian di Bandung yang mengusung konsep Jawa, Sunda, dan Bali. Ketika kalian masuk ke lingkungan tempat wisata yang sedang hits di Bandung ini, kalian akan disuguhi pemandangan unik dari hasil desain tata ruang bernuansa Pulau Dewata dengan arsitektur bangunan kombinasi Jawa dan Sunda yang unik.

Sesuai dengan slogannya Fun In Nature, Dago Dreampark yang berdiri di atas lahan seluas 11,6 hektare ini menyediakan puluhan wahana fun game dan tempat berfoto yang kekinian serta instagramable.

Destinasi wisata yang berdiri tahun 2016 ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, sahabat, dan pasangan hidup. Karena tempatnya luas dan berbukit, pengunjung harus menyediakan tenaga ekstra biar bisa menjelajah seluruh area wisata.

Bus Wara-wiri Dago Dreampark
Bus Wara-wiri Dago Dreampark
Namun nggak perlu khawatir. Kalian yang tidak sanggup jalan jauh bisa menggunakan layanan wara-wiri berupa bus kecil yang dimodifikasi khusus untuk membawa tamu wisata.

Dago Dreampark memiliki wahana unggulan yang selama ini viral di dunia maya. Wahana yang paling diminati oleh pengunjung tempat wisata kekinian ini adalah spot foto ekstrem.

Ada beberapa pilihan tempat foto ekstrem di Dago Dreampark yang bisa bikin jantung deg-degan dan lutut gemetaran seperti Up House, Alladin CarpetLove Seat, Sky Bike dan couple bike, Sky Tree, Vespa in love, bird nest, X-Dimo cinema 8D, flying lounge, paragliding, dan Giant ella.


Up House Dago Dreampark
Up House Dago Dreampark
Up House
Inilah wahana Dago Dreampark yang lagi viral di dunia maya. Sebuah rumah kayu dengan hiasan balon di bagian atasnya, sepintas bangunan mungil ini seperti digantung di balon yang sedang terbang. Pengunjung bisa berfoto di rumah terbang ini dengan latar kebun pinus yang hijau. Wahana yang satu ini sangat mirip dengan rumah milik kakek Carl dalam film animasi UP.

Aladdin Carpet Dago Dreampark
Aladdin Carpet Dago Dreampark
Aladdin Carpet
Nah, wahana ekstrem yang satu ini merupakan spot foto paling favorit di Dago Dreampark. Spot foto ini berbentuk permadani alias karpet terbang seperti yang biasa kita lihat dalam film Aladdin.

Di wahana selfie ekstrem ini pengunjung bisa berfoto di atas karpet yang dikerek menggunakan sling di atas jurang. Saat berfoto di atasnya seolah-olah sedang menaiki permadani yang terbang melayang di atas perkebunan pinus. 

Love Seat Dago Dreampark
Love Seat Dago Dreampark

Love Seat
Wahana berfoto ini berupa dua kursi dan meja yang didesain seperti tempat untuk makan bareng pasangan. Tapi tidak seperti kursi pada umumnya, Love Seat ini sangat unik karena digantung di ketinggian 20 meter. 

Pengunjung berfoto dengan pasangannya di wahana Love Seat ini akan terlihat seperti sedang kencan di atas kursi yang melayang di udara dengan latar kebun pinus yang indah dan sejuk. Spot selfie ekstrem ini cocok banget buat foto pre wedding



Sky Bike Dago Dreampark
Sky Bike Dago Dreampark
Sky Bike
Sky Bike memang bukan wahana baru di Bandung karena sudah ada di beberapa tempat wisata lainnya. Tapi di Dago Dreampark backgroundnya pasti berbeda dengan yang lain

Paragliding Dago Dreampark
Paragliding Dago Dreampark
Paragliding
Paragliding adalah wahana selfie ekstrem berupa parasut alias paralayang yang digantung menggunakan sling di ketinggian. Pengunjung bisa berfoto di wahana ini seakan-akan sedang terbang menggunakan parasut yang terbang di atas kebun pinus.

Vespa in Love Dago Dreampark
Vespa in Love Dago Dreampark
Vespa in Love
Di wahana Vespa in Love ini pengunjung bisa berfoto di atas motor vespa berwarna pink dengan latar kebun pinus yang hijau. Sesuai dengan warnanya yang romantis, vespa ini bisa dinaiki berdua. Jadi, pengunjung yang membawa pasangan bisa berfoto berdua. Wahana yang satu ini juga cocok buat foto pre wedding.

X-Dimo Cinema 8D
Pengunjung akan dimanjakan dengan tontonan masa depan dengan teknologi Amerika. Wahana ini merupakan wahana pertama dan satu-satunya di Lembang. Yupz, penonton seakan dibawa masuk ke dunia film yang sedang dilihat dan merasakan kursi bergerak mengikuti gerakan yang terjadi di dalam film.

Yang membuat penonton merasa benar-benar sedang berada dalam film tersebut adalah adanya beberapa efek tambahan seperti efek angin topan, salju, bubble, hujan, asap kebakaran, gempa, petir dan aroma.

Sky Tree Dago Dreampark
Sky Tree Dago Dreampark
Pic by : Dago Dreampark
Sky Tree
Wahana seperti Sky Tree sudah umum tersedia di tempat wisata alam dengan berbagai nama yang beda-beda. dari awal kemunculannya langsung ngehits. Wahana spot berfoto yang berada di atas ketinggian pohon setinggi 8 meter ini memiliki background pemandangan alam berupa hamparan pohon pinus yang sangat indah.

Bird Nest
Tidak jauh beda dengan Sky Tree, wahana Bird Nest juga berada di atas pohon. Yang membedakannya adalah spot selfie yang satu ini didesain seperti sarang burung. Pengunjung yang berfoto di wahana ini akan terlihat seperti sedang berada di dalam sarang burung di atas pohon.

Pirate Ship
Inilah wahana seru dan sekaligus tempat uji nyali yang menawarkan sensasi perut anda akan seperti diaduk dan jantung serasa akan lepas. Ini dia, salah satu wahana di Dago Dreampark yang bisa membuat perut Anda berasa tidak karuan. Membuat jantung Anda seakan jatuh dan berbagai sensasi unik lainnya, Pirate Ship si Perahu Kora – Kora.

Wahana Pirate ship di perahu kora – kora ini bisa dinaiki 15 orang sekaligus, dengan usia pengunjung minimal 12 tahun saja.

Wahana Untuk Keluarga dan Anak di Dago Dreampark

Selain menyediakan wahana selfie ekstrem yang kekinian, Dago Dreampark juga menyediakan beberapa wahana untuk keluarga dan anak-anak. Jadi, buat pengunjung yang datang membawa keluarga dan buah hati bisa menjajal wahana tersebut.


Geared Up Dago Dreampark
Geared Up Dago Dreampark

Geared Up
Wahana permainan bagi pengunjung berusia minimal 5 tahun yang menarik dan seru di Dago Dreampark, dengan fasilitas track yang aman dan pastinya menantang. Untuk mengenali wahana Dream Zone – Geared Up di kawasan Dago Dreampark ini sangat mudah. Kalian tinggal cari area yang ada sepeda – sepeda tergantung di antara pohon pinus. 

Wahana yang satu ini cocok sekali buat anak-anak. Di sini kita bisa menyewa sepeda, otoped, dan becak kecil lalu berkeliling melintasi track yang ada dengan durasi waktu bermain 15 – 30 menit.

Uncle Barn
Sedang mencari tempat wisata anak dan keluarga di Bandung? Wahana Uncle Barn solusinya. Di wahana ini, kita bisa mengenal binatang ternak dan berinteraksi dengan mereka.

Tentu menjadi pengalaman yang menarik dan melatih anak menjadi pribadi yang sayang pada binatang.

Horse Arround
Menunggangi kuda selalu menjadi pengalaman yang seru dan menyenangkan bagi siapa pun. Anak – anak dan dewasa akan selalu mendapatkan sensasi tersendiri saat menungganginya.

Pengunjung bisa berkeliling di kawasan Dago Dreampark dengan menaiki kuda poni yang lucu dan jinak pastilah menyenangkan, seru, dan menjadi pengalaman yang tak mudah dilupakan.


Row a Boat Dago Dreampark
Row a Boat Dago Dreampark
Row A Boat
Permainan yang satu ini cocok banget dilakukan bersama keluarga. Kalian bisa mengelilingi kolam dengan perahu kecil yang muat untuk 2 -3 orang, mendayung, dan having fun di sana.

Lost In Paradise
Permainan yang satu ini berupa semacam ular tangga versi gede. Kita akan menyusuri tangga-tangga dengan berbagai rintangan yang bisa dipilih, dan ada perosotannya juga.

Anti Gravity Dago Dreampark
Anti Gravity Dago Dreampark
Anti Gravity
Wahana yang satu ini berupa rumah joglo terbalik, dengan semua isinya yang ditempatkan terbalik juga. Pastinya berfoto di sini bakal jadi unik. Desain yang asing terasa tanpa adanya gravitasi hanya ada di wahana yang satu ini.

Paintball Dago Dreampark
Paintball Dago Dreampark
Pic by : Dago Dreamprak
Paintball
Medan perang paintball di Dago Dreampak berupa suasana hutan yang alami nan hijau. Ini tntunya menjadi daya tarik bagi para pemainnya.

Untuk perlengkapan paintball disediakan perlengkapan dengan tingkat keamanan yang sudah memenuhi standar. Pakaian hijau ala tentara, helm hitam dengan kacamata, dan rompi tebal yang aman.

Peserta paintball akan diberi 40 butir peluru yang berisi cat berwarna kuning kehijauan. Peluru-peluru tersebut digunakan untuk menembak serta menandai lawan.

Rute ke Dago Dreampark 
Kalau mau ke Dago Dreampark, Sahabat Wisata bisa langsung menuju Jalan Dago atas.

Setelah bertemu Terminal Dago, ambil arah kiri menuju Pasir Wangi, Dago Atas. Dari sana lurus saja mengikuti jalur utama menuju lokasi wisata Dago Dreampark.

Buat Sahabat Wisata yang datang dari arah Lembang, bisa ambil perempatan jalan ke arah Maribaya. Setelah itu, belok kanan menuju arah jalan Pasir Wangi untuk ke lokasi wisata Dago Dreampark. Untuk tranportasi menuju Dago Dreampark, salah satu pilihannya adalah menggunakan jasa sewa mobil Dirgantara Car Rental (klik disini untuk mengunjung situsnya). Tarif yang dikenakan cukup murah, apalagi jika kamu berwisata rombongan atau bersama keluarga, tentu lebih hemat. Rental mobil yang berbasis di Bandung ini terpercaya dan berpengalaman dalam bisnisnya selama 30 tahun.

Alamat Dago Dreampark:
Jl. Dago Giri Km. 2.2, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang,
Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Baca juga Monas, Destinasi Wisata Budaya dan Sejarah Paling Menarik di Jakarta

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar