06 January 2019

Taman Love Soreang, Objek Wisata Romantis di Kabupaten Bandung

Kolam renang Taman Love Soreang
Kolam renang Taman Love Soreang. 

Taman Love Soreang, Objek Wisata Romantis di Kabupaten Bandung - Wisata taman sedang digandrungi wisatawan di seluruh Nusantara. Banyak taman tematik bermunculan di mana-mana yang menyediakan spot foto kece dan instagramable. Tempat yang awalnya biasa saja pun setelah disulap jadi taman mendadak viral dan banyak pengunjungnya.

Salah satu tempat wisata taman yang tidak disangka-sangka bakalan ngehits adalah Taman Love Soreang yang beralamat di Jalan Cijengkol, Desa Kramat Mulya, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Taman Love Soreang ini awalnya adalah sebuah vila milik pribadi. Namun setelah ada pengunjung yang iseng mengunggahnya di media sosial, tempat ini mendadak viral di dunia maya. Banyak orang datang untuk berfoto serta menikmati pemandangan indah pegunungan Bandung Selatan dari atas bukit.

Spot foto I♡U Taman Love Soreang
Spot foto I♡U Taman Love Soreang
Berhubung banyak masyarakat yang datang dan menginginkan tempat tersebut dibuka untuk umum, akhirnya taman ini dijadikan tempat wisata dan diberi nama Dago's. Saat pertama dibuka hanya tersedia spot foto berupa taman bunga berbentuk hati (love), sehingga banyak pengunjung yang menamakan tempat wisata ini sebagai Taman Love Soreang.

Pihak pengelola terus melakukan pengembangan fasilitas objek wisata Taman Love dengan menambahkan beberapa spot untuk berfoto. Salah satunya adalah tempat untuk berfoto berbentuk tulisan I♡U yang terbuat dari susunan rangka baja yang kokoh dengan ukuran lumayan besar. Pengunjung bisa berfoto di atasnya dengan latar pemandangan pegunungan yang sangat indah.

Spot foto dan restoran dalam pesawat di Taman Love Soreang
Spot foto dan restoran dalam pesawat di Taman Love Soreang

Spot Foto dan Restoran Pesawat di Taman Love

Spot foto berikutnya adalah sebuah pesawat bekas yang sengaja dihadirkan untuk menghiasi latar foto pengunjung. Selain dijadikan background foto, pesawat ini di dalamnya didesain menjadi sebuah restoran unik yang terdiri dari dua baris susunan kursi dan meja. Di baris kanan setiap meja memiliki empat kursi yang berhadapan, dan di baris kiri setiap meja hanya terdiri dari dua kursi yang berhadapan.

Di restoran pesawat ini pengunjung bisa menikmati sajian kuliner yang bisa dipesan di cafe yang ada di dekat pesawat. Tidak hanya kulineran, dari dalam pesawat ini pengunjung bisa mengintip indahnya pemandangan dari kaca jendela.

Kolam Cinta di Taman Love Soreang

Taman bunga berbentuk hati yang ada di Taman Love Soreang memang sangat populer. Namun, demi memanjakan pengunjung akhirnya spot foto ini diganti dengan kolam renang. Ada tiga buah kolam renang di objek wisata ini. Dua di antaranya memiliki simbol hati sebagai ikon taman tematik ini.

Kolam renang ini tergolong unik karena memiliki view yang sangat indah. Berenang di atas bukit dengan latar pegunungan memang memberikan sensasi yang luar biasa. Begitu pula dengan hasil foto yang didapat di kolam cinta ini. Pengunjung yang berfoto di kolam ini seperti sedang berenang di atas awan, karena tembok bibir kolamnya didesain sejajar dengan permukaan air.

Buat pengunjung yang ingin main air dan seluncuran, di kolam paling ujung tersedia waterboom dan ember tumpah mini. Kolam yang satu ini sangat cocok untuk bermain anak-anak dan keluarga. Dijamin bakal betah berlama-lama main di kolam renang Taman Love Soreang.

Menjelang malam hari pemandangan di sekitar kolam renang semakin indah dengan adanya permainan cahaya dari lampu warna-warni yang disorotkan ke kolam renang. Warna air dalam kolam cinta ini berubah mengikuti warna cahaya lampu.

Suasana malam di kolam cinta terasa sangat romantis. Kolam renang yang penuh cahaya berpadu dengan kelap-kelip lampu dari permukiman penduduk yang laksana langit bertabur bintang.  Pastinya cocok banget buat pengunjung yang datang berpasangan.

Tiket masuk Taman Love Soreang: Rp 10.000,-
Tiket masuk kolam renang dan wahana: Rp 25.000,-
Harga tiket bisa berubah kapan saja sesuai kebijakan pihak pengelola.

Alamat Taman Love Soreang:
Jln. Cijengkol, Taman Makam Pahlawan, Desa Sadu,
Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung

Baca juga Batu Apung Alam Hijau, Tempat Wisata Anak dan Keluarga di Wanayasa Purwakarta

5 comments:

  1. waah tiket masuknya murah meriah ya, tapi meni jauh beut ih :(

    ReplyDelete
  2. Enggak jauh kok, kalau sudah sampai Soreang tinggal naik dikit

    ReplyDelete
  3. Ada post foto i love you nya juga yaa taman ini romantis banget...😂😂😂😂😂

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar