24 December 2018

Batu Apung Alam Hijau, Tempat Wisata Anak dan Keluarga di Wanayasa Purwakarta

Objek wisata Batu Apung Alam Hijau Wanayasa
Objek wisata Batu Apung Alam Hijau Wanayasa. 
Batu Apung Alam Hijau, Tempat Wisata Anak dan Keluarga di Wanayasa Purwakarta - Perkembangan pariwisata di Purwakarta semakin pesat. Setiap tahun selalu bermunculan destinasi wisata baru. Sebut saja objek wisata Batu Apung Alam Hijau yang beralamat di Desa Wanasari, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kurang lebih 500 meter sebelum Situ Wanayasa dari arah Purwakarta.

Objek wisata Batu Apung Alam Hijau Wanayasa merupakan destinasi wisata anak dan keluarga yang berdiri di atas lahan seluas tiga hektare. Lokasinya yang berada di antara perkebunan dan sawah membuat udara di objek wisata ini terasa sejuk. Sangat cocok untuk dijadikan tempat ngadem dan melepas stres.

Tempat rekreasi keluarga ini dilengkapi aneka wahana edukasi dan arena bermain anak, di antaranya kolam renang anak dan balita, taman bermain, tangkap ikan, ayunan, dan air terjun mini. Di sekitar tempat bermain anak berdiri banyak patung hewan yang lucu. Dijamin sang buah hati akan menyukainya.

Ada juga rumah jamur, rumah hobbit lengkap dengan peri cantik, serta putri salju dan tujuh kurcaci. Di sini si kecil akan merasakan sedang berada di negeri dongeng dan bisa berfoto dengan latar yang lucu dan instagramable.

Wahana Batu Apung Alam Hijau
Wahana Batu Apung Alam Hijau
Paradise Gate, Patung Liberty, dan Patung Merlion
Selain wahana bermain anak, tersedia juga fasilitas untuk orang dewasa seperti tempat terapi ikan, pemancingan, perahu gowes, perahu Popeye, rumah pohon, dan jembatan goyang. Uniknya lagi objek wisata Batu Apung Alam Hijau dilengkapi dengan spot selfie kekinian untuk menghasilkan latar foto yang lebih kece. 

Banyak spot foto cantik yang bisa dipilih untuk menghiasi akun media sosial kalian. Ada tiga spot unggulan yang paling banyak digemari pengunjung yaitu Paradise Gate, Patung Liberty dan Patung Merlion.

Paradise Gate merupakan sebuah tangga yang didesain khusus untuk berfoto. Ketika pengunjung berfoto di spot yang satu ini, hasil gambarnya akan terlihat seperti sedang menaiki anak tangga yang mengarah ke langit/angkasa. Paradise Gate bisa juga disebut tangga menuju bulan atau tangga untuk memetik bintang.

Dulu kalau ingin berfoto di dekat Patung Liberty harus pergi ke Amerika, atau jika ingin berfoto dekat Patung Merlion harus pergi dulu ke Singapura. Tapi kini kalau sekadar ingin berfoto di dekat Patung Liberty dan Patung Merlion cukup datang ke objek wisata Batu Apung Alam Hijau Purwakarta.

Kedua patung dalam ukuran besar ini merupakan spot foto terbaru di objek wisata Batu Apung Alam Hijau Purwakarta. Sejak dibangunnya Patung Liberty dan Merlion, tempat wisata ini mendadak viral di dunia maya. Banyak pengunjung yang datang karena penasaran ingin berfoto di dekat kedua patung tersebut.

Selain bisa menikmati banyak wahana bermain dan spot foto kekinian, pengunjung pun bisa menikmati aneka sajian kuliner di lesehan dan resto Batu Apung Alam Hijau. Banyak pilihan menu makanan lezat yang ditawarkan seperti sate maranggi, gurame, iga bakar, bakakak ayam kampung, sop, sayur asem, dan karedok.

Jadi, kalian yang mau berkunjung ke tempat wisata  Batu Apung Alam Hijau Purwakarta tidak perlu lagi susah-susah membawa bekal makanan dari rumah, karena semuanya sudah tersedia di lokasi wisata.

Untuk pengunjung dari luar kota yang ingin menginap dan beristirahat, di area wisata telah disediakan penginapan untuk keluarga. Penginapannya cukup nyaman dan harganya pun relatif terjangkau. Setiap rumah singgah yang disewakan hanya dibanderol seharga Rp 400 ribu.

Buat wisatawan yang mau berkunjung ke Batu Apung Alam Hijau menggunakan angkutan umum, dari Purwakarta bisa naik angkot ke Pasar Rebo, kemudian  dilanjut dengan angkot kuning menuju Wanayasa dan turun di Batu Apung. Lokasi wisata berada di sebelah kanan jalan dekat deretan warung sate Maranggi. 

Alamat Batu Apung Alam Hijau:
Desa Wanasari, Kecamatan Wanayasa, 
Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

No. Tlp :
- 085711251802
- 087782090638
- 081368102690

Baca juga Floating Market Lembang, Tempat Wisata Paling Unik di Bandung

1 komentar on Batu Apung Alam Hijau, Tempat Wisata Anak dan Keluarga di Wanayasa Purwakarta

Tempatnya terlihat cantik,,jd pengen berwisata ksna.

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar