Rekreasi Asik di Kolam Renang Rancagoyang Sumedang

Kolam Renang Rancagoyang Sumedang
Kolam Renang Rancagoyang Sumedang. 

Rekreasi Asik di Kolam Renang Rancagoyang Sumedang - Kota Sumedang tidak hanya popular dengan kuliner berjenis tahu dan Cadas Pangeran, kota kecil ini memiliki begitu banyak tempat wisata yang selama ini menjadi tujuan favorit warga setempat maupun pengunjung dari luar daerah.

Salah satu tempat wisata di Sumedang yang selalu ramai pengunjung adalah Kolam Renang Rancagoyang yang beralamat di Jln. Prabu Tadjimalela (Rancapurut), Rancamulya, Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kolam Renang Rancagoyang Sumedang memiliki ikon khusus yang sangat unik dan khas yaitu adanya sebuah badan pesawat terbang yang diletakan di dekat area kolam renang dan dijadikan sebagai restoran.

Pesawat terbang ini bukan reflika karena diambil dari pesawat yang sudah tidak digunakan lagi. Dengan adanya restoran pesawat terbang ini, banyak wisatawan yang sengaja datang untuk menjajal kuliner yang ada di dalamnya sekaligus mengabadikan momen indah dengan cara berfoto/selfie berlatarkan Pesawat terbang.

Yang membuat obyek wisata ini nampak indah adalah hamparan perkebunan di sekitar lokasi wisata dan pemandangan gunung tampomas yang berdiri megah memamerkan keindahannya.   

Lokasi kolam renang Rancagoyang strategis serta gampang dijangkau dari pusat kota memudahkan pengunjung yang akan datang ke tempat ini. Tidak heran apa bila obyek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Wahana bermain air kolam renang Ranca Goyang Sumedang buka mulai jam 08. 30 – 17. 00 WIB. Tempat wisata air yang berada di belakang Polsek Sumedang Utara ini memiliki empat kolam yang dibagi menjadi dua kriteria, yaitu untuk kalangan dewasa dan anak-anak.

Setiap pengunjung yang datang ke Ranca Goyang akan dimanjakan dengan fasilitas yang ada seperti, area parkir kendaraan, Mushola, kamar mandi, ruang ganti, penginapan, restoran pesawat terbang, seluncuran, ember tumpah, dan tempat menunggu.

Bermain air di kolam renang Ranca Goyang Sumedang sambil membawa buah hati tercinta dijamin akan betah karna banyak wahana yang pasti disukai nak-anak.

Selain dapat berenang dengan menggunakan pelampung, disediakan pula rakit-rakitan yang terbuat dari pipa paralon yang dibentuk menjadi sebuah rakit/getek Kolam renang ini terlihat lebih unik dengan adanya rakit paralon tersebut, karena hanya di kolam renang bisa menemukan dan memakai rakit untuk bermain air di kolam renang.

Baca juga Kampung Toga, Tempat Rekreasi Keluarga di Sumedang

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar