Selfie Seru Dengan Komunitas Cosplay Bandung

Komunitas Cosplay Bandung
Komunitas Cosplay Bandung. 

Kota Bandung terkenal dengan julukan kota kreatif dan kota sejuta komunitas yang banyak melahirkan orang-orang yang memiliki ide cemerlang. Salah satu komunitas yang saat ini sering dijumpai di Bandung adalah komunitas Cosplay.

Cosplay berasal dari kata costume (kostum) dan play (bermain). Seni berpakaian unik ini aslinya berasal dari negara Jepang.  Kostumasa alias cosplay adalah hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, dongeng, permainan video, penyanyi, musisi idola, dan film kartun. Sedangkan orang yang mengenakan pakaian tokoh-tokoh tersebut biasa disebut Cosplayer.

Komunitas Cosplay Bandung berdiri sejak Juli 2008. Anggotanya sudah mencapai mencapai ribuan orang, karena untuk menjadi anggota komunitas ini sangat mudah. Siapa saja bisa bergabung dan tidak harus memiliki persyaratan khusus yang memberatkan. 

Cosplay Bandung begitu banyak ragamnya dan tidak hanya mengenakan pakaian tokoh-tokoh yang berasal dai negeri Sakura. Dengan ide kreatifnya seniman kostum jalanan ini mengenakan pakaian ala tokoh lokal seperti, kuntilanak, pocong, suster ngesot, dan si buta dari goa hantu.

Wisata Cosplay di Bandung dapat kita jumpai di sekitaran Jln. Asia Afrika. Tepatnya berada di dekat Gedung Merdeka dan teras Cihampelas. Selain di tempat tersebut mereka pun selalu dilibatkan dalam setiap event besar di Bandung. Hanya sebagian kecil dari anggota Cosplayer Bandung yang menjadi penjual jasa bagi wisatawan. Yang lainnya hanya menjalankan hobinya untuk kesenangan dan mengisi event-event Cosplay.

Kehadiran Cosplay di Bandung ternyata banyak menarik perhatian wisatawan. Terbukti dimana para Cosplayer berada, disitu pasti terjadi kerumunan orang yang berfoto bersama mereka. Untuk bisa berfoto dengan para seniman kostum unik ini tentunya harus mengeluarkan sedikit uang sebagai imbalan bagi mereka. Tapi tidak perlu ragu karena pegiat kostumasa ini tidak memasang target bayaran/seridhonya.

Dalam setiap harinya kumpulan Cosplayer ini dengan senang hati melayani wisatawan yang ingin foto bersama atau sekedar menyapa orang yang melintas di sekitar mereka. Cosplay Bandung banyak disukai oleh anak-anak, terutama cosplayer yang mengunakan costum tokoh film anak seperti Naruto, Hello Kitty, Robot, danUltramen.

Tidak hanya anak kecil yang tertarik untuk foto dengan Cosplay Bandung, para remaja bahkan orang tua pun tidak mau ketinggalan dan banyak yang sengaja selfie dengan tokoh yang sesuai dengan usianya.

Bagi kalian yang ingin selfie seru dengan Cosplay Bandung bisa langsung datang ke Jln. Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat. Kumpulan Manusia berpakaian unik ini selalu ada di pinggir jalan dekat Gedung Merdeka, mulai dari pagi hingga malam hari.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar