Menikmati Panorama Alam di Puncak Eurad Perbatasan Lembang Subang

Panorama Alam di Puncak Eurad
Panorama Alam di Puncak Eurad 

Menikmati Panorama Alam di Puncak Eurad Perbatasan Lembang Subang - Kawasan Gunung Tangkuban Parahu selama ini menjadi tujuan wisata favorit, keberadaan kawah raksasa yaitu kawah Ratu menjadi primadona pecinta Fotografi dan swa foto.

Selain obyek wisata yang ada di puncak gunung Tangkuban Parahu, di sekelelingnya pun terdapat berbagai tempat rekreasi lainnya, seperti Gafika Cikole, Ciwangun Indah Camp, Curug Cimahi, dan Curug Bugbrug. 

Tepat berada di perbatasan Lembang dan Cupunagara Subang, ada sebuah bukit yang memiliki pemandangan sangat indah dan udaranya pun sejuk. Oleh warga sekitar tempat ini diberi nama Puncak Eurad.

Pemandangan di sekitar Perbatasan Subang Lembang ini menarik banyak perhatian wisatawan. Kebunan pinus, kebun teh, lembah kampung Cibitung dan perkebunan milik warga yang membentuk terasering, terlihat indah laksana lukisan alam yang memanjakan mata. 

Nama Puncak Eurad baru akhir-akhir ini dikenal oleh para wisatawan. Itu pun setelah akses jalannya diperbaiki oleh Pemkab Bandung Barat. Dengan mudahnya akses menuju lokasi ini, jumlah pengunjung yang datang semakin meningkat, walaupun tidak seramai tempat wisata yang sudah populer. 

Pengunjung yang datang ke lokasi dapat menikmati pemadangan alam nan indah dari atas menara pandang yang sudah tersedia. Kalian bebas menikmati suasana sekitar sambil melepas lelah dengan suguhan panorama alam yang seksi. Bisikan angin sejuk mendesir sepoy-sepoy, seakan membasuh keringat dan rasa lelah.  

Ada beberapa fasilitas menara pandang berbentuk unik yang disediakan di Puncak Eurad. Selama ini fasilitas tersebut menjadi tempat favorite bagi para pengunjung untuk mengabadikan momen yang indah dengan cara berfoto atau berselfie ria.

Pengunjung bisa berfoto dengan background keindahan pegunungan sekitar Cisalak dan lembah kampung Cibitung. Kampung Cibitung ini merupakan kampung terakhir di Kabupaten Subang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bandung Barat. Selain menara pandang, ada pula fasilitas lainnya yaitu beberapa saung atau gazebo yang dapat digunakan untuk beristirahat.

Suhu udara yang sejuk di sekitar Puncak Eurad membuat tubuh menjadi dingin, apa lagi bila datang ke lokasi ini saatpagi atau sore hari, cuacanya akan terasa sangat dingin. Sebagai penawar dingin, di sekitar lokasi biasanya ada penjual bajigur panas.

Bajigur ini sangat cocok diminum ketika cuaca dalam keadaan dingin. Satu teguk minuman tradisionl ini seakan memberikan kehagatan dari dalam tubuh yang sedang kedinginan.

Meskipun berada di perbatasan, untuk menuju ke lokasi Puncak Eurad ini tergolong mudah di akses. Kalian bisa masuk dari Lembang melalui jalan pasar Ahad – Cikareumbi – Puncak Eurad, karena jalur Cisalak – Cupunagara – Puncak Eurad.

Baca juga Wahana Baru Hot Air Balloon dan Gantole di The Lodge Maribaya Bandung

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar