Wahana Baru Hot Air Balloon dan Gantole di The Lodge Maribaya Bandung

Launching Hot Air Balloon The Lodge Maribaya
Launching Hot Air Balloon The Lodge Maribaya

Wahana Baru Hot Air Balloon dan Gantole di The Lodge Maribaya Bandung - The Lodge Maribaya menjadi primadona pariwisata di Bandung. Namanya tidak asing lagi di telinga para pemburu wisata. Dalam setiap harinya tempat rekreasi ini selalu dipenuhi oleh pengunjung.

Bahkan untuk bisa menjajal wahana foto pun harus rela menunggu antrean panjang. Selama ini ada beberapa spot foto yang menawarkan hasil foto dengan background alam yang luar biasa indahnya seperti Sky Tree Zip Bike, Bamboo Sky dan Mountain Swing.

Ada yang baru dari The Lodge Maribaya Wisata Outdoor dan Ekstreem Foto Spot yang akan memberikan sensasi foto ekstra keren. Dua wahana baru yang terdiri dari Hot air Balloon dan gantole telah disiapkan untuk wisatawan yang akan menikmati suasana libur lebaran bersama keluarga. Kedua wahana ini terjamin keamanannya karena segala sesuatunya sudah melalui pengujian oleh para ahli.

Hot Air Balloon The Lodge Maribaya Bandung

Menjelang long weekend lebaran Idul Fitri tahun 2017, The Lodge Maribaya telah mempersiapkan sebuah wahana foto yang berbeda dari spot foto sebelumnya. Ekstreem foto spot terbaru ini diberi nama Hot Air Balloon.

Hot Air Balloon merupakan spot foto yang luar biasa keren, di sini pengunjung akan terlihat sedang berada di angkasa dan tampak sedang berada di ujung pucuk pohon pinus yang menghampar luas dengan menaiki balon udara beukuran raksasa.

Berbeda dari wahana lainnya yang hanya bisa dinaiki oleh satu orang, Hot Air Balloon The Lodge Maribaya dapat digunakan berbarengan dengan jumlah maksimal 10 orang.

Rabu 21 Juni 2017, Hot Air Balloon telah resmi dibuka oleh pengelola The Lodge Maribaya Heni Smith. Dalam acara launching wahana foto balon Udara ini Heni mengatakan bahwa dengan dibukanya wahana baru ini semoga memberikan kepuasan bagi para pengunjung. 

Selama ini banyak pengunjung yang megeluh karena saat ingin mencoba wahana yang ada di The Lodge Maribaya harus mengantre lama. Dengan ditambahnya foto spot baru ini diharapkan juga bisa mengurangi antrean dan mengobati kekecewaan pengunjung.

Gantole The Lodge Maribaya Bandung

Mencari gantole di Bandung memang sangat susah. Tapi untuk sekedar merasakan sesasi berada di ketinggian menggunakan gantole dan mendapatkan hasil faoto yang indah, kini tidak perlu pergi ke luar Bandung, karena wahana gantole sudah ada di The Lodge Maribaya.

Spot Foto gantole sengaja disediakan agar pengunjung dapat merasakan sensasi baru berada di atas ketinggian sekaligus mengabadikan momen terindah dengan hasil foto yang memuaskan. Wahana ini merupakan fasilitas baru yang ada di The Lodge Maribaya dan baru beroperasi pada Selasa, 6 Juni 2017. 

Ektreem  foto spot ini dijamin aman, karena pengunjung yang akan menjajal gantole diwajibkan memakai pengaman. Selain itu, petugas yang menjaganya pun sudah terlatih dan selalu siaga untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengunjung.

Omah Bamboo dan Sendra Tari Sangkuriang

Selain wahana Ekstreem foto spot, The Lodge Maribaya pun menyediakan sebuah bangunan terbuat dari bambu yang diberi nama Omah Bamboo. Bangunan ini didesain dengan apik dan unik serta menghadap ke hutan pinus Tahura Juanda.

Omah Bamboo The Lodge Maribaya dibangun untuk dijadikan tempat pertunjukan seni tari. Pihak pengelola telah mempunyai group kesenian tari tradisional yang bernama sendra tari Sangkuriang. 

Sendra tari Sangkuriang adalah sebuah tarian yang menceritakan tentang legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi. Kedua tokoh ini merupakan lelakon cerita rakyat yang sudah terkenal di Tatar Pasundan.

Penggunaan nama sendra tari Sangkuriang memiliki makna tertentu menurut keterangan dari seorang seniman Sunda yang akrab dipangil Kang Kiki. Penggunaan nama tokoh legenda tersebut dilakukan atas dasar kepercayaan masyarakat yang meyakini bahwa tempat yang digunakan untuk mendirikan bangunan Omah Bamboo ini merupakan sebuah petilasan legenda Sangkuriang. 

Dalam cerita rakyat tersebut, Dayang Sumbi pernah dikejar oleh Sangkuriang hingga ke puncak bukit Tahura. Di situlah wanita yang dicintai oleh Sangkuriang mengibarkan boeh larang(selendang) hingga terbitlah matahari. Sangkuriang gagal mempersunting Dayang Sumbi.

Seni tari yang ditampilkan di Omah Bamboo The Lodge Maribaya diperankan oleh anak-anak warga setempat, yaitu warga Desa Cibodas, Maribaya. Menurut Heni Smith selaku pengelola obyek wisata ini, dirinya banyak melibatkan warga setempat dalam banyak hal. Salah satunya yaitu melakukan perekrutan seniman tradisional dan anak-anak untuk dilatih menari sendra tari Sangkuriang.

Baca juga Ciater Highland Resort Subang

2 komentar:

  1. Tambah spot tambah artos yaa Kang huhuhu kedah nabung dan seu eur fulusna.

    Kabayang super keren nyaa. Siip laah

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar