Taman Dirgantara Munjul Majalengka

Taman Dirgantara Majalengka
Taman Dirgantara Majalengka 

Taman Dirgantara Munjul Majalengka - Jalan Raya Majalengka merupakan jalur penghubung antara Ciamis, Kuningan, Cirebon dengan Bandung. Kawasan ini terbilang ramai dan banyak dilalui kendaraan. Majalengka menjadi perlintasan favorit karena jalur ini teduh oleh pepohonan yang tumbuh di sepanjang jalan. Selain itu, di Jln. Raya Majalengka ini terdapat sebuah tempat yang banyak menarik pehatian yaitu Taman Dirgantara Majalengka.

Taman Dirgantara Majalengka merupakan sebuah taman yang bertemakan kedirgantaraan. Lokasinya berada di pintu masuk Kota Majalengka dari arah Sumedang atau Bandung. Taman Kota ini memiliki sebuah ikon khusus, yaitu sebuah pesawat tempur berjenis A4 Skyhawk.

Pesawat ini bukan reflika, memang pesawat tempur asli yang pernah dioperasikan oleh TNI Angkatan Udara Republik Indonesia. Monumen pesawat ini sebagai simbol kejayaan Lapangan Udara milik TNI AU yaitu Lanud S.Sukani yang berada di Jatiwangi. Patung pesawat temput ini juga merupakan ikon Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang ada di Kota Angin Majalengka.


Taman Dirgantara Majalengka
Taman Dirgantara Majalengka

Dengan dibangunnya Taman Dirgantara Munjul ini, kekayaan obyek wisata Majalengka semakin bertambah. Terbukti setelah taman Kota diresmikan pada 24 April 2012 lalu, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Bahkan yang datang kesini bukan hanya warga setempat, dari luar daerah pun mulai berdatangan.

Taman Monumen pesawat tempur ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat wisata, tempat ini juga dijadikan sebagai tempat untuk memperkenalkan jenis pesawat tempur kepada anak-anak Sekolah. 

Monumen pesawat tempur yang berdiri megah di tengah taman, menjadi pemandangan yang indah dan cocok untuk dijadikan sebagai latar untuk berfoto. Tempat ini menjadi spot selfie terfavorit di Majalengka karena foto yang dihasilkan dengan latar pesawat tempur terlihat megah dan indah. 

Selfie spot yang berada di sekitar bundaran Munjul ini memiliki fasilitas jogging track yang dapat digunakan oleh umum. Ada juga fasilitas wahana bermain anak dan toilet. Meskipun fasilitas penunjangnya sedikit, tempat ini tetap banyak peminatnya.

Tidak hanya bisa berfoto, di taman ini bisa juga dijadikan sebagai tempat berburu kuliner. Saat sore hari banyak pedagang kaki lima yang berjualan di luar taman. Jadi tidak perlu takut kelaparan dan jajanan kulinernya pun dijamin enak-enak semua.

Tidak hanya siang hari, saat malam pun Taman Dirgantara Majalengka terlihat indah dan megah dengan pantulan sinar lampu dari barbagai sudut taman. Hari Minggu atau momen-momen tertentu, di tempat ini biasanya diadakan pertunjukan kesenian oleh komunitas seni Majalengka. Tidak heran kalau taman rekreasi ini semakin menarik untuk dikunjungi.

Bundaran Munjul sendiri merupakan bundaran terbesar di Majalengka dengan luas tanah sekitar dua hektare. Bundaran ini pun tampak unik dan indah karena bagian tengahnya terdapat patung bola dunia dan air mancur yang indah.

Baca juga Green Forest Resort Cihideung Bandung

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar