Santa Sea Theme Park Sukabumi

Santa Sea Theme Park Sukabumi
Santa Sea Theme Park Sukabumi 

Santa Sea Theme Park Sukabumi - Sukabumi terkenal dengan wisata alamnya, terutama di kawasan geopark yang terkenal hingga ke manca negara. Selain memiliki banyak destinasi wisata alam, ternyata ada juga wahana untuk bermain air Santa Sea Theme Park yang berlokasi di Jln. Pramuka, Gedongpanjang, Citamiang, Kota Sukabumi. Lebih tepatnya berada di belakang terminal bus baru Sukabumi.

Santa Sea Theme Park Sukabumi berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektar dan baru diresmikan pada 05 Juni 2016. Wahana air bertema “The Pirates Adventure" ini merupakan waterpark terbesar di Sukabumi. Tidak heran jika tempat ini menjadi tujuan wisata favorit bagi masyarakat setempat dan wisatawan dari luar kota.

Tiket masuk wahana Santa Sea Theme Park tergolong murah dan sesuai dengan fasilitas yang ada di dalamnya. Pengunjung hanya dikenakan tarif 40 ribu untuk hari Senin hingga Jumat, dan 60 ribu di akhir pekan Sabtu – Minggu, juga libur nasional. 

Di Santa Sea terdapat sebuah kapal laut dengan ukuran besar bertuliskan "The Black Ship"  di bagian pintu masuk. Di dalam kawasan wisata Santa Sea terdapat beberapa kolam juga wahana yang sangat menarik seperti Neverland, Japanes & Thailand Hotspring, Jungle Forest, American Coboy, Niagara Fall, Amazon River, Carribean Ocean, air terjun buatan, rumah hobit, dan perosotan Air.

Fasilitas pendukung lainnya pun cukup memadai dengan tersedianya kamar bilas, kamar ganti, klinik, Food court, dan area parkir yang luas.

Neverland 
Neverland adalah kolam khusus untuk anak dengan kedalaman sekitaran 40 cm. Kolam ini sangat aman dan nyaman untuk anak kecil. Sebagai fasilitas pelengkap di kolam ini terdapat waterboom, perosotan, pancuran air yang akan membuat anak betah bermain air.

Japanes & Thailand Hotspring 
Japanese & Thailand Hotspring merupakan kolam rendam air panas. Di kolam ini pengunjung akan merasakan situasi yang berbeda dari kolam rendam air panas di tempat lain. Ketika kalian berendam akan diiringi irama musik Jepang atau Thailand. Hangatnya air belerang asli yang muncul dari dalam tanah bisa memberi kenyamanan serta baik untuk kesehatan kulit.

Jungle Forest 
Jungle Forest adalah kebun binatang mini yang cocok untuk meningkatkan pengetahuan anak mengenai hewan. Di dalam wahana ini terdapat beberapa spesies hewan.

American Coboy
Kolam olympic bergaya ala Amerika ini dapat digunakan untuk berenang atau bermain dengan kedalaman yang variatif. Bagi para pemula dapat memilih dan menyesuaikan kedalaman kolam.

Niagara Fall
Niagara Fall adalah sebuah air terjun buatan yang dibentuk bertingkat dengan gaya khas tersendiri. Keindahan air terjun ini menjadi salah satu spot foto paling disukai oleh pengunjung Santa Sea. Tidak hanya dijadikan sebagai background foto, di tempat ini juga pengunjung bisa merasakan bermain air di  bawah tumpahan air terjun.

Amazon River
Amazon River adalah kolam renang yang didesain mirip aliran sungai. Di sini pengunjung dapat berenang menyusuri aliran air, atau bisa pula menggunakan ban sebagai pelampung.

Carribean Ocean 
Kolam Ombak ini adalah wahana yang paling disukai pengunjung, terutama anak-anak karena wahana ini mirip pantai yang dilengkapi deburan ombak buatan. Pengunjung dapat merasakan berenang melawan ombak seperti di laut sungguhan.

Perosotan Air
Wahana perosotan di Santasea Waterpark terdiri dari perosotan 4 landasan dengan ketinggian sekitar 30 meter. Pengunjung yang berada di atas wahana ini dapat melihat seluruh area tempat rekreasi dengan jelas.

Buat kalain yang mau datang ke lokasi wisata Santa Sea Theme Park tidak sulit karena lokasinya berada di belakang terminal Bus baru. Kalau kalian akan berkunjung ke tempat ini, bisa langung menuju terminal bus baru Sukabumi. Dari terminal pun sudah terlihat sebuah bangunan berbentuk kapal laut yang terbuat dari kayu.

Baca juga Sangkan Resort Aqua Park Kuningan

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar