Forest Music Festival dan Talk Show seputar lingkungan di The Lodge Maribaya

Forest Music Festival dan Talk Show seputar lingkungan di The Lodge Maribaya
Forest Music Festival dan Talk Show seputar lingkungan di The Lodge Maribaya
Foto by : Fauziah Setia Rahayu

Masih dalam rangka memperingati Hari Bumi, The Lodge Foundation dengan didukung oleh Tahura Juanda Bandung, menggelar  kegiatan Forest Music Festival yang bertempat di The Lodge Maribaya, Rabu (26/04/2017). Dimana rangkaian kegiatan tersebut telah dimulai sejak tanggal 22 April lalu, dan diawali dengan kegiatan Green Up - Clean Up yang kemudian dilanjutkan dengan Farm market.

Event puncak peringatan Hari Bumi ini diisi dengan talkshow tentang lingkungan hidup, Worshop pembuatan kertas daluang dan live Foest Music bersama Suara Sama dan (K)osmosis. Dalam acara ini turut hadir, Heni Nurhaeni Smith selaku Owner The Lodge Maribaya, Dindin Sukaya selaku Kepala Desa Cibodas, Mulyana selaku Koordinator dari 17 RW yang ada di Desa Cibodas, Yuni selaku Koordinator PKK Desa Cibodas dan Mufid Sururi selaku seniman kertas dan pelestari pohon saeh.

Heni Nurhaeni Smith menyampaikan, dengan antusiasme para warga, pengunjung, para tamu undangan, dan banyak pula Media yang hadir untuk meliput, diharapkan acara seperti ini dapat kembali dilaksanakan tentunya dengan lingkup yang lebih besar dan dengan persiapan yang jauh lebih baik lagi.

“Terlaksananya kegiatan ini membuktikan bahwa The Lodge Maribaya bersama The Lodge Foundation memegang teguh komitmen untuk menjaga lingkungan, melestarikan budaya, dan mengapresiasi seni khususnya musik” papar Heni disela-sela kesibukannya. 

Wanita yang akrab disapa Ibu Heni ini menambahkan, lewat acara ini pula dapat dilihat betapa pentingnya menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah, warga sekitar, dan para seniman untuk tetap bisa menjalankan program sesuai dengan visi dan misi yang ada serta menuai manfaat baik untuk The Lodge Maribaya dan seluruh pihak-pihak terkait yang turut andil dalam rangkaian kegiatan ini.

Talk Show Seputar Lingkungan

Talk Show seputar lingkungan yang diselenggarakan di The Lodge Maribaya ini mengusung tema “Kolaborasi antara Government, Private Sector, dengan Public”, dengan menghadirkan Heni Nurhaeni Smith, Liandar Lubis dan dipandu oleh moderator Andar Manik, yang sekalius menjelaskan sekilas tentang programnya mengenai CSR yang fokus terhadap Lingkungan, Musik, dan Scholarship.

Pembahasan dalam Talk Show pun beralih ke topik pelestarian budaya dari komunitas Toekang Saeh yang diulas oleh Mufid Sururi selaku seniman kertas dan pelestari pohon saeh yang memproduksi kertas daluang yang merupakan kertas ramah lingkungan dan kertas zaman dulu yang dipakai untuk prasasti dan lain-lain, dimana kertas daluang ini penjualannya telah merambah pasar Internasional.

Forest Music Festival The Lodge Maribaya

Acara puncak Forest Music Festival yang selama ini dinanti-nanti, yaitu pertunjukan musik dimeriahkan dengan penampilan dari band accoustic KiniKotakana. Band ini merupakan salah satu finalis band Rhytm of The Pines sebuah event musik yang dilaksanakan bulan lalu di The Pines Cafe The Lodge Maribaya. Kemeriahan terlihat jelas dari antusias pengunjung dan tamu undangan akan penampilan band bintang tamu ini dengan ikut bernyanyi bersama. 

Penampilan berikutnya dimeriahkan oleh grup musik ternama asal Medan yakni Suara Sama, yang menyuguhkan musik bergenre unik dengan alunan yang merdu dan sangat menyatu dengan alam. Setelah itu disambung penampilan (K)osmosis yang penampilannya tidak kalah unik dan membuat penonton semakin antusias dengan penampilan dari grup musik tersebut. 

Di malam hari ada pula sesi bincang-bincang musik yang mengupas tuntas tentang keunikan dari grup musik (K)osmosis dan SuaraSama yang dipandu oleh Djaelani selaku Dosen fakultas musik Unpas dan ditutup dengan perbincangan mengenai gagasan Forest Music Festival bersama seniman musik bandung.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar