Curug Ngelay Jadi Tujuan Wisata Favorite di Kuningan

Curug ngelay
Curug ngelay

Curug Ngelay Jadi Tujuan Wisata Favorite di Kuningan - Salah satu tempat wisata yang sedang ngehits di Kabupaten Kuningan adalah Curug Ngelay yang berlokasi Desa Bagawat, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat.

Arti dari nama curug Ngelay yang ambil dari bahasa Sunda adalah Curug = air terjun, sedangkan ngelay = ngiler. Jadi, arti kata curug ngelay adalah air terjun yang airnya meluber mengikuti dinding batu.

Keindahan air terjun ini memiliki tarik tersendiri. Di sini para pengunjung bisa menikmati pemandangan yang indah sambil menghirup udara segar dan masih alami. Curug Ngelay juga memiliki spot foto yang instagramable.

Curug Ngelay Selajambe
Curug Ngelay Selajambe

Selama musim liburan, curug yang ada di Kecamatan Selajambe ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Wisatawan yang datang ke tempat ini adalah kaum muda-mudi yang berpasangan, baik yang masih pacaran maupun yang sudah menikah.

Untuk berkunjung ke Curug ini dibutuhkan keberanian karena jalannya berkelok dan naik turun. Butuh waktu sekitar 1 jam 30 menit dari pusat kota menuju lokasi. Buat kalian yang akan berkunjung ke Curug Ngelay disarankan menggunakan kendaraan roda dua agar bisa menyusuri jalan kecil.

Parkir motor bisa dititipkan di rumah warga. Kemudian perjalan menuju curug dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 500 meter dari tempat parkir.

Nah satu lagi keunikan yang dimiliki  Curug Ngelay adalah di bagian bawah air terjun terdapat sebuah tingkatan atau undakan yang bisa di naiki oleh pengunjung. Tapi jangan lupa, kalian harus tetap menjaga keselamatan dan hati-hati saat akan meniaiki undakan ini karena licin dan berlumut.