Wisata Cipanas Subang Kuningan

Posted by

Cipanas Subang Kuningan
Cipanas Subang Kuningan
Kuningan - Kota Kuningan memiliki begitu banyak tempat wisata alam yang beragam, tidak aneh lagi kalau hampir disetiap peloksok terdapat tempat wisata, salah satunya adalah Cipanas Subang yang berada di Desa Subang, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Tempat pemandian air panas ini  memiliki 3 kolam pemandian yang dapat digunakan untuk berendam. Dimana saat ini tempat pemandian air panas ini sudah mengalami perubahan yang signifiikan, yaitu dengan dilakukan perbaikan serta membangun beberapa fasilitas pendukung seperti tempat parkir dan saung untuk beristirahat sehingga menambah daya tarik bagi para wisatawan untuk datang ke cipanas ini.

Untuk masuk kewilayah Cipanas Subang ini pengunjung bisa menggunakan rute jalan dari Kota Kuningan menuju ke arah Darma dan dilanjutkan ke arah Cikijing, sebelum sampai ke Cikijing belok kiri masuk Jln. Cipasung dan di teruskan ke arah Selajambe, Setelah tiba di Selajambe ikuti jalan utama menuju Ke Kecamatan Subang. Setelah tiba di Kec. Subang bisa bertanya kepada warga tentang keberadaan Cipanas Subang dan akan diarahkan ke sebuah jalan kampung yang cukup terjal, sebaiknya gunakan kendaraan roda dua, karena jalannya cukup sempit. Sampai di ujung jalan dan masuk ke tempat parkir kendaraan, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 100 Meter untuk menuju kolam pemandian tersebut, karena pihak pengelola tidak mengijinkan pengunjung membawa kendaran ke lokasi wisata.
Cipanas Subang
Cipanas Subang

Selain kolam pemandian yang biasa dikunjungi oleh wisatawan, ditempat ini juga menyediakan kolam yang khusus untuk pengunjung yang ingin terapi penyakit kulit yang berada di hulu dengan jarak belasan Meter saja dari kolam pemandian. Sampai saat ini pengunjung wisata cipanas Subang sudah mulai beragam, tidak hanya pengunjung dari sekitar Kota Kuningan saja. Wisata Cipanas ini dikelilingi oleh pesawahan dan rimbunnya pepohonan yang menjanjikan keindahan alam untuk bisa dinikmati oleh pengunjung.

Selain pemandian air panas, di wilayah Cipanas ini juga terdapat tempat wisata lain yang indah dan menawarkan kesejukan alam, yaitu air terjun Parakan Panjang yang berada di sela–sela bebatuan, dimana udara disekitar Cipanas masih sangat segar dan airnya pun jernih, karena langsung dari sumber mata air pegunungan dan masih alami. Ada pula oleh - oleh yang bisa dibawa dari Desa Subang yang rasanya sangat enak yaitu, wajit Subang, sale pisang dan oncom.

Baca juga artikel tentang Wisata alam Situ Kabuyutan



Blog, Updated at: 1:49 PM

0 komentar:

Post a Comment