Wisata Cipanas Subang Kuningan

Cipanas Subang Kuningan
Cipanas Subang Kuningan

Wisata Cipanas Subang Kuningan - Kota Kuningan memiliki begitu banyak tempat wisata alam yang sangat beragam. Salah satunya adalah Cipanas Subang yang berada di Desa Subang, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Cipanas Subang adalah tempat pemandian air panas yang memiliki 3 kolam pemandian yang dapat digunakan untuk berenang dan berendam. Udara di sekitar Cipanas masih sangat segar dan airnya jernih karena diambil langsung dari sumber mata air pegunungan yang masih alami.

Saat ini pemandian air panas Subang sudah mengalami perubahan yang signifikan yaitu telah dibangun beberapa fasilitas pendukung seperti tempat parkir, kamar mandi, ruang ganti, dan saung untuk beristirahat sambil menikmati jajanan khas Subang.



Cipanas Subang
Cipanas Subang

Selain menyediakan fasilitas kolam pemandian, di tempat ini juga ada kolam khusus untuk pengunjung yang ingin terapi penyakit kulit. Menurut penelitian, berendam di air belerang dapat membunuh kuman, virus, dan infeksi jamur. 

Lokasi wisata Cipanas dikelilingi pesawahan dan rimbunnya pepohonan yang menjanjikan keindahan alam untuk bisa dinikmati oleh pengunjung.

Selain pemandian air panas, di wilayah Cipanas ini juga ada tempat wisata lain yaitu air terjun Parakan Panjang yang lokasinya tidak jauh dari pemandian air panas Subang.

Buat kalian yang berkunjung ke wisata Cipanas Subang jangan lupa beli oleh - oleh buat keluarga di rumah. Buah tangan yang bisa dibawa dari Desa Subang adalah wajit, sale pisang, dan oncom.

Baca juga Wisata alam Situ Kabuyutan

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar