Kolam renang Tirta Bagja, Tempat Wisata Bermain Air Murah Meriah di Ciamis

Kolam renang Tirta Bagja Ciamis

Kolam renang Tirta Bagja, Tempat Wisata Bermain Air Murah Meriah di Ciamis - Entah mengapa, destinasi wisata di Kabupaten Ciamis selalu menarik untuk dikunjungi. Terutama saat musim libur tiba, sejumlah tempat wisata di wilayah Kota Manis selalu ramai dipenuhi oleh pengunjung. Salah satunya adalah obyek wisata kolam renang Tirta Bagja (TB).


Tirta Bagja merupakan kolam renang yang cukup terkenal di Kabupaten Ciamis. Lokasinya cukup strategis dan mudah dijangkau dengan kendaraan karena tidak jauh dari jalan utama Bandung - Pangandaran. Lebih tepatnya beralamat di Desa Sindanghayu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.


Kolam renang Tirta Bagja memiliki 4 kolam yang di bagi menjadi 2 kategori, yaitu kolam untuk dewasa dan anak-anak. Jadi, wahana bermain ini sangat cocok buat pengunjung yang membawa anak-anak dan keluarga lainnya.


Kolam Renang Dewasa.

Saat pertama masuk area wisata, kita akan melintasi kantin yang menyajikan aneka makanan ringan dan minuman dingin. Kemudian pengunjung akan menemukan gazebo besar dan kolam renang utama untuk orang dewasa.


Area kolam renang yang ditata sedemikian rupa membuat wahana bermain air ini diminati banyak kalangan. Terutama pengunjung anak-anak, mereka nampak asyik bermain air dan berenang di kolam yang airnya selalu bersih dan jernih. Tepat di belakang gazebo juga tersedia kolam renang kecil untuk bermain anak yang dilengkapi dengan seluncuran dan ember tumpah.

Kolam Renang Anak.

Saat masuk ke area belakang, kita akan menjumpai kolam renang anak berukuran cukup luas. Di samping kolam terdapat gazebo lesehan untuk beristirahat sambil nunggu anak berenang. Banyak rombongan keluarga yang sengaja datang untuk Botram (Makan Bersama) gelar tikar di saung lesehan.


Wahana Bermain.


Di area berikutnya tersedia kolam bermain anak yang ukurannya cukup luas. Fasilitas di kolam ini lebih lengkap, di antaranya ember tumpah, banyak tempat seluncuran alias waterboom, dan air mancur. Di kolam ini anak-anak bakalan betah berlama-lama menikmati keseruan wahana bermain air. Tapi ingat, mereka harus selalu dalam pengawasan orang tua agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. 


Di sekeliling kolam ini terdapat gazebo lengkap dengan meja tembok dan kursi plastik. Pengunjung bisa bersantai di gazebo sambil menikmati makanan. Di bagian dinding atau benteng pembatas paling belakang terdapat dua buah kaca berukuran besar, sehingga pengunjung bisa mekikmati pemandangan pesawahan yang ada di luar.


Pemandangan di balik kaca transparan tersebut akan terlihat sangat indah ketika musim padi. Hamparan pesawahan yang menghijau atau saat padi menguning menjadi spot foto favorit bagi para pengujung kolam renang Tirta Bagja.


Untuk fasilitas lainnya, di kolam renang ini terdapat kamar ganti dan toilet yang bersih dan nayaman. Selain itu, tersedia tempat parkir kendaraan yang lumayan luas. Cuma, saat Mimin datang ke lokasi tidak tersedia penyeewaan pelampung untuk anak-anak. Jadi, ketika kalian ingin mengajak anak-anak sebaiknya membawa pelampung sendiri dari rumah.


Harga tiket masuk Kolam Renang Tirta Bagja sangat ramah di kantong alias murah meriah. Saat artikel ini dipublikasikan, HTM kolam renang TB Rp.15000,- per orang. Harga tiket bisa berubah kapan saja sesuai kebijakan pihak pengelola.


Alamat Kolam Renang Tirta Bagja:

Desa Sindanghayu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar