7 Fitur Unggulan Suzuki S-Presso yang Wajib Anda Ketahui

7 Fitur Unggulan Suzuki S-presso yang Wajib Anda Ketahui

7 Fitur Unggulan Suzuki S-Presso yang Wajib Anda Ketahui - Pusat kota Bandung adalah tempat yang tepat untuk cuci mata karena kota yang dijuluki Paris Van Java ini memiliki banyak sekali atraksi dan aktivitas menarik yang bisa kita nikmati. Saat Mimin sedang asyik berjalan-jalan sambil menikmati keindahan arsitektur klasik dan nuansa modern di sepanjang jalan, tiba-tiba melintas warna yang mencolok dengan desain kompak tepat di depan mata. Rupanya itu adalah penampakan mobil Suzuki S-Presso yang sedang melaju dengan penuh gaya.

Pengalaman pertama melihat Suzuki S-Presso di jalan raya kota Bandung membuat Mimin merasa tertarik untuk mengeksplorasi lebih jauh tentang fitur-fitur dan performa mobil mungil tersebut. Mimin juga yakin kalau Suzuki S-Presso akan menjadi pilihan yang menarik di tengah padatnya kehidupan perkotaan bagi orang yang mengutamakan gaya, kenyamanan, dan efisiensi.

Karena rasa penasaran yang semakin memuncak, akhirnya memutuskan untuk datang langsung ke salah satu dealer resmi Suzuki yang beralamat Jln Soekarno – Hatta, Bandung. Alasan memilih dealer tersebut, Mimin pernah beberapa kali ikut test drive produk Suzuki terbaru di sana, di antaranya Suzuki New SX4 S-Cross, All New Ertiga, dan  Ignis Sport Edition.

Setibanya di dealer resmi, mata langsung melirik ke arah Suzuki S-Presso warna Sizzle Orange yang ditempatkan dengan indah di tengah showroom. Kemudian melangkahkan kaki mendekati city car berpenampilan unik dan sporty. Hati Mimin pun langsung jatuh cinta dan terpikat oleh desainnya yang unik dan penuh gaya.

Meskipun mobil ini termasuk dalam kategori compact SUV, namun kesan tangguh dan sporty terpancar begitu kuat. Garis-garis yang tegas dan proporsional memberikan kesan modern namun tetap mempertahankan sentuhan klasik yang menyenangkan.

Fitur Unggulan Mobil Suzuki S-Presso


Suzuki S-Presso merupakan kendaraan city car rasa SUV yang tangguh dan stylish. Dengan dimensinya yang kompak, mobil ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang cukup lengkap di kelasnya. Berikut adalah beberapa fitur unggulan mobil Suzuki S-Presso yang wajib kalian tahu:

1. Dimensi Kompak
Suzuki S-Presso memiliki dimensi kompak dan ramping dengan panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.549 mm. Ukuran yang kompak membuat mobil ini mudah untuk bermanuver di dalam perkotaan yang padat. City car ini radius putarnya cukup kecil, sehingga memudahkan kita berbelok di jalan yang sempit. 

Jarak sumbu roda Suzuki S-Presso adalah 2.380 mm, memberikan keseimbangan yang baik antara ukuran yang kecil dan ruang kabin yang cukup. Dari ukuran dimensinya, mobil ini cocok banget untuk digunakan sehari-hari di perkotaan yang padat dan ruang parkirnya terbatas.

2. Mesin Tangguh dan Efisien
Suzuki S-Presso dibekali dengan mesin yang tangguh, efisien, dan ramah lingkungan. Ada dua pilihan transmisi yaitu manual dan Auto Gear Shift (AGS). Mobil ini menggunakan mesin tipe K10B dengan kapasitas 998 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 45 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 89 Nm pada 3.500 rpm

Bobot mobil yang lebih ringan yaitu sekitar 1.170 kg, serta dilengkapi dengan fitur Engine Auto Start Stop bisa membuat penggunaan bahan bakar jadi lebih efisien. Suzuki S-Presso dapat menempuh jarak hingga 21,7 km/liter alias irit BBM.

3. Eksterior
Bagian eksterior Suzuki S-Presso desainnya sangat khas dan nyeleneh, sehingga membuatnya berbeda dari mobil-mobil kompak pada umumnya. Desain mobil dibuat seperti mobil SUV dengan bodi berbentuk bold serta ground clearance alias jarak mobil ke tanah yang tinggi membuat city car ini terlihat kokoh dan sporty.

Bagian gril dan bumper yang lebar terlihat tangguh dengan tambahan beberapa aksesoris seperti front skid plate di bagian depan dan rear skid plate di bagian bumper belakang. Desain bodi Suzuki S-Presso juga memiliki lekukan tajam dan garis-garis yang dinamis. Bodi samping mobil mungil ini dilengkapi aksen chrome berwarna silver, yaitu side and wheel arch cladding.

Bentuk headlamp yang tajam dan modern juga turut meningkatkan kesan stylish. Kemudian di belakang mobil terdapat rear combination lamp dan bagian atas kaca belakang dipasang rear spoiler & high mount stop lamp.

4. Ground Clearance Tinggi
Tinggi ground clearance Suzuki S Presso mencapai 180 mm membuatnya lebih mudah untuk melewati jalanan yang tergenang air dan juga menghindari hambatan seperti batu atau jalan rusak. Hal ini membuat city car ini lebih cocok untuk dikendarai di perkotaan yang sering mengalami banjir atau jalan yang tidak rata.

5. Interior Lega
Jika dibandingkan dengan mobil tipe SUV jelas ukuran Suzuki S-Presso lebih mungil. Namun untuk ukuran mobil tipe city car, Suzuki S-Presso ini memiliki ruang kabin yang cukup luas. Sehingga pengemudi dan penumpang bisa duduk dengan lebih nyaman. Tata letak yang efisien dari setiap komponen dan fitur-fitur yang tersedia memberikan kesan lapang meskipun mobil ini memiliki dimensi yang lebih kecil.

Suzuki S-Presso menawarkan desain interior yang praktis dan fungsional dengan dilengkapi berbagai tempat penyimpanan barang bawaan. Jika kalian ingin membawa barang dalam jumlah banyak, jok penumpang belakangnya dapat dilipat agar bagasinya lebih luas. Selain area kabin yang terasa leluasa, masih banyak tempat yang bisa dipakai untuk menyimpan barang. Baik di bagian dashboard atau samping pintu.

Yang paling Mimin suka dari bagian interior Suzuki S-Presso adalah tata letak yang ergonomis. Semua kontrol dan tombol penting ditempatkan dengan baik dan mudah dijangkau oleh pengemudi, sehingga memudahkan pengoperasian saat berkendara. Posisi duduk yang tinggi memberikan visibilitas yang baik, memungkinkan kita melihat sekitar dengan jelas. Kursi yang ergonomis dan nyaman membuat perjalanan jarak jauh tetap terasa menyenangkan.
 
Bagian interior Suzuki S-Presso juga sudah dibekali berbagai fitur canggih. Mulai dari sistem infotainment yang dilengkapi dengan Head unit 7 inci dan meter cluster hingga konektivitas Bluetooth untuk memudahkan kita mengakses musik dan panggilan telepon saat berkendara. Smartplay Studio memastikan musik, hiburan, dan navigasi selalu tersedia dalam satu sentuhan. Sistem memiliki antarmuka yang mudah, kompatibel dengan Android Auto, Apple CarPlay dan Aplikasi Smartplay lain.

6. Fitur Keamanan dan Keselamatan
Suzuki S-Presso dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan dan keselamatan yang memberikan perlindungan optimal. Fitur-fitur tersebut termasuk airbag ganda, ABS (Anti-Lock-Braking System) dengan EBD (Electronic Brake force Distribution), sabuk pengaman dengan pretensioners dan force Limiters

Kemudian ada pengingat sabuk pengaman driver/co-driver, rear parking assist system, peringatan kecepatan tinggi, serta sensor parkir mundur. Suzuki S-Presso juga dilengkapi dengan fitur immobilizer dan alarm untuk menghindari pencurian kendaraan. Semua fitur tersebut dirancang untuk menjaga pengemudi dan penumpang tetap aman selama perjalanan.

7. Harga yang Terjangkau
Salah satu daya tarik utama dari Suzuki S-Presso adalah harganya yag relatif terjangkau. Pertama kali kendaraan city car ini dipasarkan di Indonesia pada saat pameran otomotif GIIAS 2022 lalu dengan harga mulai dari Rp150 jutaan.

Itulah tadi 7 fitur unggulan yang dimiliki Suzuki S-Presso. Apakah kalian tertarik untuk meminang mobil mungil yang lincah ini? Nah, untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai mobil Suzuki S-Presso dan produk Suzuki lainnya, silakan kunjungi situs resmi www.suzuki.co.id atau follow akun sosial media Suzuki Indonesia seperti instagram, facebook, dan tiktok.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar