Ingin Bisnis Semakin Maju? Yuk, Coba Renovasi Tempat Bisnismu!

Coba Renovasi Tempat Bisnismu!
Renovasi Tempat Bisnis.
Sumber gambar : freepik.com.


Ingin Bisnis Semakin Maju? Yuk, Coba Renovasi Tempat Bisnismu! - Kemajuan sebuah bisnis dipengaruhi oleh banyak faktor salah satunya adalah tempat bisnis itu sendiri. Perusahaan atau kantor memiliki peranan yang sangat besar terhadap kemajuan sebuah bisnis karena dapat mempengaruhi produktivitas. Tidak ada salahnya memanfaatkan pinjaman online seperti paylater untuk membeli kebutuhan renovasi kantor agar produktivitas kembali meningkat.


Namun perlu kalian ketahui, sebelum memutuskan untuk renovasi tempat bisnis. Sebaiknya kalian harus melakukan pertimbangan dengan sangat teliti. Timbang keuntungan dan kerugian jika melakukan renovasi agar modal yang digunakan tidak sia-sia. Pahami dulu urgensi melakukan renovasi tempat bisnis berikut ini! 


Mengapa Tempat Bisnis Perlu Direnovasi?


Belum banyak yang memahami pentingnya memiliki tempat bisnis yang bagus untuk memajukan usaha yang sedang dijalankan. Suasana kantor sangat mempengaruhi mood semua orang yang ada di dalamnya mulai dari pegawai sampai konsumen. Ini alasan mengapa harus melakukan renovasi tempat bisnismu:


1. Meningkatkan Produktivitas Kerja


Dilansir oleh Warta Dharmawangsa bahwa hasil penelitian menyebutkan jika lingkungan kerja mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap produktivitas kerja (Sri Wahyuningsih, 2018). Jadi jelas jika melakukan renovasi tempat bisnis memang sangat penting, karena jika produktivitas membaik sudah bisa dipastikan jika bisnis akan semakin maju.


2. Memperbaiki Citra Perusahaan


Penampilan sebuah tempat usaha juga merupakan branding perusahaan. Tempat usaha yang bagus akan meningkatkan citra dari sebuah perusahaan. Jika ingin perusahaan dipandang bagus, maka lakukan renovasi pada kantor dan memilih desain yang elegan. Kantor yang sudah direnovasi pasti dapat menunjukkan nilai-nilai yang diterapkan oleh sebuah perusahaan.


3. Ruang Kantor Jadi Lebih Sehat


Penambahan jumlah pegawai akan menurunkan sirkulasi udara baik di dalam kantor, oleh sebab itu perlu melakukan renovasi agar kantor menjadi lebih sehat. Luas kantor harus disesuaikan dengan jumlah pegawai yang bekerja dengan begitu kantor akan menjadi jauh lebih sehat setelah direnovasi.


4. Suasana Kerja Lebih Nyaman


Jika kantor acak-acakan atau sempit, apakah kalian akan nyaman bekerja di sana? Tentu saja tidak bukan? Renovasi kantor akan menjadikan kantor lebih rapi dan terasa lebih luas, sehingga akan membuat suasana kerja menjadi lebih nyaman bagi seluruh penghuni kantor.


5. Menarik Konsumen


Selain untuk memenuhi kebutuhan internal perusahaan, ternyata renovasi juga penting untuk eksternal perusahaan yaitu konsumen. Kantor atau tempat usaha yang bagus akan meyakinkan konsumen untuk melakukan hubungan bisnis denganmu. Akan timbul trust di benak konsumen jika melihat kantor yang bagus dan tampak profesional.


Tips Renovasi Tempat Bisnis agar Lebih Menarik


Merenovasi tempat bisnis tidak boleh sembarangan, harus dilakukan dengan cermat dan tepat agar maksimal hasilnya. Buat tempat bisnis lebih menarik dibanding sebelumnya agar usaha menjadi lebih maju. Di bawah ini adalah tips yang bisa kalian lakukan agar tempat bisnis jadi lebih menarik:


1. Gunakan Jasa Renovasi agar Lebih Praktis


Renovasi tempat bisnis pasti menyita banyak waktu, bahkan bisa mengganggu jalannya usaha jika dilakukan sendiri. Agar lebih praktis, tetap bisa renovasi, dan usaha jalan terus, kalian bisa menggunakan jasa renovasi untuk membantumu. Konsultasikan semua kebutuhan dan sampaikan keinginan kepada jasa renovasi agar kantor impian bisa diwujudkan.


2. Desain Kantor Sesuai Kebutuhan Perusahaan


Setiap perusahaan tentu memiliki kebutuhan yang berbeda disesuaikan dengan jenis bisnis, jumlah tenaga kerja dan lain sebagainya. Kalian harus menyesuaikan desain kantor dengan semua faktor tersebut. Sebuah kantor hendaknya dapat merepresentasikan perusahaan, karena ini juga merupakan bentuk branding. 


Untuk keperluan renovasi tersebut kalian harus menghitung dengan benar anggarannya sehingga dapat menyiapkan sejumlah dana yang dibutuhkan. Rumus untuk menghitung biaya renovasi adalah:


Luas ruangan x biaya per m².


Anggaran untuk renovasi berbeda-beda, tergantung dari bagian mana saja yang akan direnovasi, luas dan bahan yang digunakan. Sebagai gambaran, biasanya untuk setiap m² membutuhkan dana sekitar Rp. 3,5 juta hingga Rp. 10 juta. Jadi, jika kalian menempati kantor seluas 30 m² dan anggaran untuk renovasi Rp 3,5 juta/m² maka membutuhkan dana sebanyak Rp. 105 juta


3. Atur Pencahayaan dengan Tepat


Salah satu tujuan renovasi adalah untuk meningkatkan produktivitas kerja para pegawai. Maka dari itu pencahayaan harus diatur dengan tepat untuk mencapai tujuan tersebut. Jangan buat pencahayaan terlalu redup yang membuat seisi kantor mengantuk dan tidak bisa bekerja, karena ini tidak baik efeknya.


4. Perhitungkan Biaya dengan Tepat


Melakukan renovasi memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, oleh sebab itu harus dihitung dengan seksama agar tidak terjadi pemborosan. Jika budget tidak mencukupi maka tidak ada salahnya memanfaatkan produk pinjaman online dari paylater


Agar tidak menyesal menggunakan paylater, sebaiknya pahami dulu definisi apa itu paylater. Berbeda dengan pinjaman online yang bisa dicairkan dalam bentuk uang tunai, paylater adalah  layanan “buy now pay later” yang memudahkan untuk membeli suatu produk atau jasa dengan menunda pembayaran atau berutang.


Apabila kalian memanfaatkan ini, maka harus memperhitungkan mulai dari apa saja kebutuhan renovasi tempat bisnis yang harus dibeli, harganya, serta cicilan yang harus dibayar. 


5. Buat Timeline Pengerjaan


Kalian harus memiliki timeline dalam pengerjaan renovasi, ini penting karena mempengaruhi biaya tenaga untuk melakukan renovasi. Selain itu akan mempengaruhi berapa lama kalian harus mengevakuasi pegawai selama dilakukan renovasi.


Beli Peralatan Renovasi Tempat Bisnis Paling Aman di digibank Pay Later


Renovasi Tempat Bisnis
Renovasi Tempat Bisnis.
Sumber gambar: freepik.com


Memiliki tempat bisnis dengan tampilan memadai dan mengundang konsumen adalah impian setiap pengusaha. Namun sayangnya tidak semua pengusaha memiliki modal untuk membuat  tempat bisnis yang menarik. Hal ini biasanya terbentur oleh modal, karena melakukan renovasi membutuhkan biaya yang cukup banyak. 


Kalian tidak perlu khawatir, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan modal renovasi. Kalian bisa mengajukan pinjaman online lewat digibank Pay Later untuk membeli berbagai kebutuhan renovasi tempat bisnis . 


Dengan memanfaatkan digibank Pay Later, kalian bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Kartu kredit cicilan ringan hingga 60 bulan dengan approval dalam 60 detik saja. Selain itu, kalian bisa mendapatkan layanan GRATIS iuran untuk tahun pertama. Enaknya lagi, digibank Pay Later bisa kalian akses dan monitor selama 24/7 di Aplikasi digibank by DBS, lho. 


Tunggu apalagi? Segera renovasi tempat bisnismu lewat pinjaman online aman melalui digibank Pay Later. Dan dapatkan informasi terkait produk digibank by DBS lainnya dengan klik di sini.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar