Mengenal Investasi Crypto yang Bisa Membuat Orang Kaya Mendadak

Mengenal Investasi Crypto yang Bisa Membuat Orang Kaya Mendadak


Mengenal Investasi Crypto yang Bisa Membuat Orang Kaya Mendadak - Cryptocurrency, atau yang akrab disebut sebagai crypto, menjadi salah satu aset investasi paling diminati saat ini, terutama di kalangan orang-orang yang memiliki pemahaman mendalam tentang teknologi. Pesatnya perkembangan kripto tidak hanya terjadi di Indonesia, melainkan juga merambah ke berbagai negara di seluruh dunia.


Berbeda dengan mata uang konvensional yang diatur oleh bank sentral atau pemerintah, cryptocurrency beroperasi di lingkungan terdesentralisasi yang menggunakan teknologi blockchain untuk mencatat transaksi dan menciptakan mata uang digital.


Keunikan yang ditawarkan oleh cryptocurrency terletak pada desentralisasi dan anonimitas transaksinya. Transaksi menggunakan mata uang kripto dapat dilakukan tanpa melibatkan pihak ketiga atau lembaga keuangan konvensional. Selain itu, tingkat keamanan tinggi yang disematkan dalam teknologi blockchain membuat kripto semakin dipercaya sebagai sarana investasi yang aman.


Investasi kripto adalah praktik membeli, menyimpan, atau melakukan perdagangan uang digital dengan cryptocurrency untuk mendapatkan keuntungan. Keuntungan utama dari investasi kripto adalah potensi pertumbuhan nilai uang digital yang sangat cepat dan memiliki potensi keuntungan yang tinggi. 


Harga crypto bisa mengalami kenaikan yang tinggi dalam waktu singkat. Aset digital seperti Bitcoin, Ethereum, dan TRX harganya dapat berubah secara dramatis dalam waktu singkat, sehingga bisa memberikan potensi keuntungan besar bagi para investor yang cerdas. 


Dengan strategi yang tepat, kita dapat membeli mata uang kripto dengan harga rendah dan bisa menjualnya dengan harga tinggi.  Sehingga investor bisa mendapat keuntungan yang sangat banyak dan menjadi orang kaya mendadak alias jadi Orang Kaya Baru.


Meskipun investasi kripto memiliki banyak keuntungan, tetapi memiliki risiko yang tinggi juga karena harga mata uang crypto cenderung naik turun dan dapat mengalami perubahan tajam dalam waktu singkat.


Jadi, sebelum melakukan investasi uang digital ini, sangat penting untuk kita mempertimbangkan risiko tersebut agar tidak mengalami kerugian alias boncos dengan cara melakukan penelitian secara cermat sebelum mengambil keputusan berinvestasi.


Alternatif Crypto Selain Bitcoin


Semakin berkembangnya dunia cryptocurrency menawarkan berbagai alternatif aset kripto selain Bitcoin. Mata uang  digital yang dibuat setelah Bitcoin secara kolektif disebut altcoin atau alternative coin.


Keberagaman ini memberikan peluang bagi para investor untuk mempertimbangkan alternatif aset kripto karena selain bitcoin masih ada ribuan mata uang kripto lainnya. Salah satu alternatif aset kripto yang menjadi pilihan lain atau alternatif selain Bitcoin adalah Tronix (TRX).


Min, apa itu Tronix (TRX)? 


Mungkin belum banyak dari kalian yang tahu apa itu TRX. Tronix adalah token asli dari platform blockchain Tron, yang bertujuan untuk merevolusi industri hiburan dan konten digital. Jika Tron adalah sebuah platform yang menjadi wadahnya, maka TRX adalah aset crypto atau mata uang digital yang digunakan di jaringan Tron. 


TRX memainkan peran utama dalam ekosistem Tron dengan memfasilitasi transaksi, pembayaran, dan insentif dalam jaringan. Sebagai aset kripto, TRX dapat diperoleh melalui pertukaran kripto atau bisa membelinya di beberapa bursa melalui pertukaran dengan aset kripto seperti ETH atau BTC.


Token TRX bisa digunakan oleh kita untuk membayar konten yang ingin diakses. Dengan menggunakan platform ini, kita dapat memberikan dukungan kepada pembuat konten seperti creator, seniman atau artis di seluruh negara untuk mendapatkan kepemilikan sepenuhnya atas konten yang telah mereka ciptakan. 


Koin-koin ini kemudian akan masuk ke akun produsen konten dan koin tersebut dapat ditukar dengan aset kripto lain, atau dapat digunakan untuk membayar layanan blockchain


Tron menggunakan teknologi blockchain untuk menyediakan infrastruktur yang dapat diandalkan untuk aplikasi terdesentralisasi (dApps) dan kontrak pintar. Blockchain Tron dirancang untuk memberikan throughput yang tinggi, biaya transaksi yang rendah, dan skalabilitas yang baik.


Platform ini menggunakan mekanisme konsensus berbasis Delegated Proof-of-Stake (DPoS), yang memungkinkan sekelompok pemegang TRX yang terpilih secara demokratis untuk berpartisipasi dalam pengelolaan jaringan. Hal ini membantu mengurangi waktu konfirmasi transaksi dan meningkatkan efisiensi keseluruhan sistem.


Platform Jual Beli dan Investasi Aset Crypto yang Legal di Indonesia


Transaksi kripto terjadi melalui sebuah platform yang memfasilitasi pedagang dan konsumen asset cryptocurrency. Platform ini dikenal dengan nama Web3 wallet.


Web3 wallet adalah aplikasi digital wallet yang digunakan untuk menyimpan, mengelola, dan bertransaksi dengan aset crypto serta berinteraksi dengan aplikasi terdesentralisasi (dApps) dan Non-Fungible Tokens (NFT).


Di Indonesia sendiri, transaksi kripto adalah transaksi yang legal dan berada di bawah pengawasan Lembaga khusus Kementerian Perdagangan, yaitu BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) yang tertuang dalam Peraturan Bappebti No.7 Tahun 2020 tentang Penetapan Daftar Aset Kripto yang Dapat diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto. 


Untuk memastikan keamanan investor dan trader dalam bertransaksi kripto, BAPPEBTI telah melegalkan beberapa Web3 wallet Indonesia atau aplikasi cryptocurrency, dan salah satunya adalah Pintu.


Walaupun sekilas nyeleneh dan tidak terdengar seperti nama sebuah aplikasi kripto, Pintu atau PT Pintu Kemana Saja, merupakan salah satu aplikasi kripto yang cukup populer di tanah air.


Investasi awal yang dibutuhkan adalah Rp 22 ribu dan kita tidak akan dipungut biaya untuk menanam deposit. Setiap transaksi menggunakan aplikasi Pintu, kita tidak dikenakan biaya dan caranya pun terbilang mudah. Kita hanya harus membayar biaya sebesar Rp4.500 untuk setiap penarikan Rupiah.


Kita pun dapat dengan mudah membuka akun pada aplikasi Pintu dan hanya membutuhkan alamat email serta melakukan verifikasi dengan foto KTP, SIM atau paspor.


Buat kalian yang ingin berinvestasi crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset kripto di Indonesia. Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto baru dan kasual.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar