Serunya Nikmati Liburan Akhir Tahun di Luar Negeri

Serunya Nikmati Liburan Akhir Tahun di Luar Negeri
Serunya Nikmati Liburan Akhir Tahun di Luar Negeri.
Sumber foto : freefik.com.

Serunya Nikmati Liburan Akhir Tahun di Luar Negeri - Tidak terasa, tahun 2023 sudah masuk ke kuartal terakhir dan akhir tahun akan segera tiba. Akhir tahun adalah waktu yang ideal untuk liburan ke luar negeri, mengeksplorasi tempat-tempat baru, sekaligus merayakan Natal dan Tahun Baru. 


Kalian bisa mulai merencanakan budget liburan dengan menabung di bank digital. Cara ini merupakan solusi layanan perbankan yang praktis dan mudah. Banyak produk yang ditawarkan bisa membantu mencapai budget liburan ke luar negeri yang kalian targetkan, misalnya melalui investasi.


Rekomendasi Negara Tujuan Liburan Akhir Tahun


Negara apa yang cocok untuk liburan? Banyak pilihan yang tersedia, mulai dari negara tetangga di kawasan Asia hingga Amerika. Penentuan destinasi akan membantu kalian melakukan perencanaan liburan dengan matang, termasuk urusan budget yang wajib dipersiapkan. Berikut ini beberapa negara yang cocok dipilih sebagai destinasi liburan akhir tahun yang akan datang.


1. Jepang


Jepang adalah salah satu destinasi favorit untuk perayaan Oshogatsu (Tahun Baru Jepang) yang penuh dengan tradisi menarik dan makanan lezat. Dilansir dari situs ef Jepang juga merupakan negara ramah anak, jadi kitaa bisa berkunjung bersama keluarga ke sana. Budget liburan ke Jepang yang harus disiapkan mulai dari Rp9 jutaan per orang.


2. Austria


Austria adalah destinasi Eropa yang sangat memikat selama musim dingin. Di Kota Salzburg dan Vienna, kalian bisa menikmati white Christmas, pameran musik klasik, dan keindahan arsitektur klasik yang memukau. Selain itu, kalian juga bisa menikmati olahraga musim dingin seperti ski di Alpen Austria. Asyiknya, budget yang kalian butuhkan lebih terjangkau, mulai dari Rp 13 jutaan.


3. Swedia


Swedia menawarkan pesona musim dingin yang unik dengan lanskap salju yang indah dan kemungkinan melihat aurora borealis. Di Kota Stockholm ini kalian bisa mengunjungi pameran seni, arsitektur klasik, dan perayaan Tahun Baru yang meriah. Budget liburan di negara ini juga terbilang murah, cukup siapkan mulai dari Rp6 jutaan untuk liburan seminggu di sana. Tapi, belum termasuk tiket pesawat dan biaya pengurusan visa.


4. Australia


Kalau kalian ingin liburan akhir tahun yang berbeda, Australia adalah pilihan menarik. Akhir tahun juga merupakan waktunya musim panas di Australia. Pantai-pantai indah, Great Barrier Reef, dan berbagai petualangan alam seru dapat dinikmati di sana. Budget ke Australia lumayan terjangkau, mulai dari Rp15 jutaan sudah termasuk tiket pesawat Pulang Pergi.


5. Amerika Serikat


Amerika Serikat menawarkan banyak pengalaman liburan akhir tahun. New York City adalah tujuan yang terkenal dengan perayaan malam Tahun Baru di Times Square. Di sisi lain, Kota New Orleans menawarkan perayaan Mardi Gras yang unik untuk menyambut Tahun Baru. Untuk liburan ke Amerika Serikat, kalian harus menyiapkan budget minimal Rp40 jutaan, termasuk tiket pesawat pulang pergi dan biaya visa.


Persiapan Penting untuk Liburan Akhir Tahun di Luar Negeri


Serunya Nikmati Liburan Akhir Tahun di Luar Negeri
Serunya Nikmati Liburan Akhir Tahun di Luar Negeri.
Sumber foto : freefik.com.


Liburan akhir tahun di luar negeri menjanjikan pengalaman yang luar biasa, sekaligus juga memerlukan persiapan yang matang untuk memastikan perjalanan berjalan lancar. Apa saja syarat liburan ke luar negeri? Berikut ini beberapa hal dan persyaratan yang harus kalian siapkan sebelum berlibur ke luar negeri.


1. Paspor dan Visa


Pastikan paspor kalian masih berlaku setidaknya enam bulan setelah tanggal kembali dari perjalanan. Setiap negara memiliki peraturan visa yang berbeda dan mengurusnya membutuhkan waktu. Kunjungi website kedutaan atau konsulat negara tujuan untuk mendapat informasi yang tepat. 


2. Rencanakan Itinerary 


Buatlah rencana perjalanan yang rinci, termasuk tempat-tempat yang akan dikunjungi, aktivitas yang ingin dilakukan, dan berapa lama waktu liburan ke negara tersebut. Dengan perencanaan itinerary, kalian bisa memaksimalkan liburan dan mengoptimalkan budget yang disiapkan.


3. Tiket Pesawat dan Akomodasi


Pesan tiket pesawat dan akomodasi mulai sekarang. Bandingkan harga tiket pesawat dari berbagai maskapai dan cari penawaran akomodasi yang sesuai dengan budget kalian. Cari tahu penawaran harga spesial dari aplikasi layanan traveling atau promo bank digital untuk menghemat budget liburan.


4. Asuransi Perjalanan


Pertimbangkan untuk membeli asuransi perjalanan yang mencakup perlindungan terhadap pembatalan, keterlambatan penerbangan, kehilangan barang, dan masalah kesehatan. Asuransi perjalanan bisa memberi ketenangan pikiran selama liburan di luar negeri.


5. Perlengkapan dan Keamanan


Siapkan semua perlengkapan yang kalian butuhkan, mulai dari pakaian sesuai musim negara tujuan, peralatan elektronik dan converter charger, perlengkapan untuk aktivitas khusus, hingga tas anti maling.


Untuk meminimalisir risiko yang tidak diinginkan, siapkan kontak informasi darurat, serta buat semua salinan dokumen perjalanan dan simpan di tempat yang berbeda dari aslinya. 


6. Vaksinasi dan Kesehatan


Cek lebih dulu apakah kalian butuh vaksinasi tertentu sebelum bepergian ke negara tujuan. Konsultasikan dengan dokter atau klinik perjalanan jika diperlukan. Pastikan juga kalian membawa obat-obatan pribadi  jika sedang dalam perawatan medis.


7. Uang dan Kartu Kredit


Siapkan sejumlah uang lokal sebelum berangkat, tapi jangan terlalu banyak uang tunai. Kalian bisa pakai kartu kredit atau kartu prabayar internasional yang masih aktif. Selain aman, pembayaran ini biasanya menyediakan promo menarik, seperti promo bank digital yang bikin liburan kalian tambah seru.


Yuk, Siapkan Budget Liburan Akhir Tahun di Bank Digital


Kini saatnya kalian menyiapkan budget liburan akhir tahun di luar negeri. Kalian bisa menabung di digibank by DBS, layanan bank digital terpercaya.


Banyak keunggulan digibank by DBS yang bikin kalian lebih mudah mencapai budget yang dibutuhkan untuk liburan ke luar negeri, antara lain:


Having fun jadi lebih maksimal. 

Ini cara cerdik bikin hidup kalian lebih all out dengan bayar ini itu GRATIS pakai Rewards sehingga menghemat biaya liburanmu


Masa depan jadi lebih aman. 

Tetap have fun nggak perlu nunda liburan di luar negeri. Kalian bisa mulai investasi Rp100 ribu di 120+ pilihan supaya budget liburan cepat terwujud


Semua aman dan mudah dalam 1 genggaman. 

Cara cerdik kelola keuangan dan praktis atur rekening dan kartu kredit untuk digunakan di luar negeri.


Yuk, siapkan budget liburan akhir tahun ke luar negeri sekarang juga. Cek informasi lengkapnya di sini.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar