#HayuNgariungDeui di Pameran Muslim Life Fair Bandung 2023

Muslim Life Fair Bandung 2023
Presss Conference Muslim Life Fair Bandung 2023.

#HayuNgariungDeui di Pameran Muslim Life Fair Bandung 2023 - Muslim Life Fair (MLF) merupakan wadah yang sempurna untuk menghubungkan para pengusaha muslim dari berbagai sektor bisnis dengan konsumen yang membutuhkan produk dan layanan yang sesuai dengan nilai-nilai Islam. 


MLF memberikan kesempatan bagi pengusaha lokal dan nasional untuk memamerkan produk mereka, memperluas jaringan bisnis, dan memenuhi kebutuhan konsumen muslim dengan lebih baik. Acara ini tidak hanya menawarkan peluang berbelanja, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar umat Muslim di berbagai daerah.


Event bazar yang diselenggarakan oleh Lima Events bersama dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) ini sudah digelar sejak tahun 2019 dan diikuti tidak kurang dari 200 peserta, serta dihadiri oleh puluhan ribu pengunjung.


Muslim Life Fair Bandung 2023


Setelah tahun lalu berhasil menarik perhatian warga Bandung, kini Lima Event dan KPMI kembali menggelar Indonesia Muslim LifeFair di Bandung Convention Centre (BCC) pada 3 - 5 November 2023. 


Muslim Life Fair 2023 menjadi acara paling ditunggu-tunggu bagi warga Bandung dan sekitarnya yang ingin menjelajahi berbagai produk dan layanan yang sesuai dengan gaya hidup Muslim. Dengan mengusung tema #HayuNgariungDeui, gelaran Muslim LifeFair Bandung 2023 ini diikuti  sekitar 200 Exhibitor dari Kota Bandung dan sekitarnya, serta kota besar lainnya.


Ratusan tenant yang menempati area seluas kurang lebih 8.000 m2 ini akan menyediakan berbagai kebutuhan produk halal dan Islami, mulai dari modest fashion & accessories, halal cosmeticsislamic educationkids & baby products, hobbies and communities, islamic book & publisher, halal herbal, halal travelmulti product, hingga kuliner halal aman & sehat (KHAS).


Muslim Life Fair Bandung 2023


Diskon Hingga 75 Persen dan Tebus Murah di Muslim Life Fair Bandung


General Manager PT Lima Events Ilham Pradipta, mengatakan Muslim Life Fair (MuFair) Bandung tahun ini merupakan kali kedua dilaksanakan di kota kembang. Pada penyelanggaran tahun lalu, pameran ini berhasil menarik perhatian lebih dari 20 ribu pengunjung. 


“Kami berharap event ini dapat menjadi ajang untuk menggairahkan perekonomian, membangkitkan bisnis produk  halal & UMKM halal di kota Bandung dan sebagai sarana ukhuwah, branding, serta edukasi ilmu agama dan rekreasi keluarga,” ujar Ilham.


Lebih lanjut Ilham mengatakan, pameran Muslim LifeFair yang digelar ini turut menyemarakkan HUT Bandung ke-213. Karena itu, untuk mendorong wisatawan lokal ke Bandung dan menasbihkan Bandung sebagai kota wisata belanja dan industri kreatif, MuFair  Bandung  siap memberikan potongan harga (diskon), dan flash sale hingga 75 persen kepada seluruh pengunjung Muslim LifeFair Bandung. 


Bukan itu saja, disuguhkan pula program tebus murah hanya Rp 25 ribuan untuk produk fashion, aksesoris, bahkan sampai Rp 5.000 khusus untuk produk perawatan wajah dari Wardah dan Kahf. Yang lebih menariknya lagi, untuk mengikuti program ini, syaratnya hanya perlu menukarkan struk belanja, mem-follow Instagram muslimlifefair.id dan posting di instastory sosial media mereka. 


Banyak Acara Menarik di Muslim Life Fair Bandung 2023


Selain bazaar produk muslim, Muslim Life Fair Bandung juga semakin semarak dengan suguhan berbagai rangkaian acara menarik seperti bincang santai  parenting, bincang ilmu, bincang kesehatan, kelas taaruf, kajian anak, bedah buku, hingga outdoor activity dengan berbagai wahana bermain, terdiri dari Istana Balon, Tradisional Games, area bermain pasir, dan masih banyak wahana menarik lainnya


Program existing Serlok Kuliner - bersama dengan Uki Kautsar dan Reda Samudera yang kerap merebut perhatian pengunjung, kali ini pun siap memberikan kejutan program menarik dan obrolan lebih seru seputar bisnis kuliner sambil menyantap hidangan kuliner halal, aman, dan lezat di di area multi produk. Salah satu program tersebut adalah mini workshop bersama Chef Agus Jamhari. Workshop lainnya yaitu aneka tips plating makanan, plating donut, hingga fun competition untuk anak


Dengan banyaknya program baru yang dikemas kreatif dan mengikuti tren yang berkembang, Ilham Pradipta optimis gelaran MuFair Bandung 2023 bisa lebih banyak menarik perhatian pengunjung. 


“Antusias para exhibitor di Muslim Life Fair 2023, serta dukungan dari berbagai pihak, para asatidz, narasumber ahli dan praktisi bisnis, kami yakin dengan izin Allah gelaran ini bisa lebih banyak memberikan manfaat kepada masyarakat untuk sosialisasi gaya hidup halal sesuai tuntunan sunnah Nabi,” ungkap Ilham Pradipta.


Pihaknya juga berkomitmen untuk menjadikan Muslim Life Fair ini sebagai platform yang mempromosikan nilai-nilai positif, budaya, muslim lifestyle dan produk yang relevan dengan masyarakat muslim. MuFair dapat memperkuat ekosistem rantai halal dan halal lifestyle menuju Indonesia pusat produsen halal dunia pada 2024.


Literasi Ekonomi dan Keuangan Syariah


Sekjen Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) Pusat, Lucky Cahyo mengatakan Muslim Life Fair Bandung 2023 merupakan salah satu upaya mendukung program pemerintah untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi dan memperkuat ekosistem pelaku usaha produk halal, ekonomi dan keuangan syariah. 


Dia berharap pameran MuFair di Bandung yang kedua ini dapat menggairahkan pertumbuhan ekonomi di daerah setempat sekaligus mendorong pelaku UMKM produk halal agar dapat berdaya saing hingga di tingkat global.


“Kami berharap MuFair di Bandung kali ini bisa meningkatkan literasi masyarakat Muslim terkait ekonomi dan keuangan syariah. Mengingat pemerintah punya target 2025 itu indeks literasi di angka 50%, sementara saat ini masih 23%. MuFair Bandung menjadi ikhtiar kami untuk mencapai target tersebut,” tutur Lucky Cahyo. 


Sementara itu, Ketua KPMI Korwil Bandung, Adnan Noviansyah menuturkan MuFair tahun ini dapat menjadi sarana untuk mempererat ukhuwah islamiyah, membangun ekosistem ekonomi syariah serta mengangkat UMKM produk halal naik kelas.


“Pameran ini adalah salah satu upaya KPMI Korwil Bandung untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk para anggota maupun umat Islam. Insya Allah setiap tahun, kami akan terus melakukan evaluasi agar pameran ini lebih baik dan menarik lagi dari sebelumnya. Insyaallah bakal ada program-program acara yang baru dan berbeda dari tahun kemarin,” pungkas Adnan. 


KPMI sebagai wadah bagi pelaku usaha muslim terus memberikan pembinaan kepada para anggotanya melalui berbagai program. Mulai dari program edukasi, coaching, hingga pelatihan dan pendampingan ekspor. 


KPMI juga secara rutin menyelenggarakan business matching dan misi dagang mempertemukan anggota KPMI dengan pengusaha-pengusaha lain baik dari dalam maupun luar negeri. Bagi pengusaha muslim yang ingin bergabung dengan KPMI, bisa mendaftar di laman https://kpmi.or.id/member. 


Harga Tiket Masuk Muslim Life Fair Bandung 2023


Min, berapa harga tiket masuknya?


Untuk harga tiket masuk Muslim LifeFair Bandung 2023 sebesar Rp 20.000 per orang dan dapat dipesan secara online melalui Aplikasi Muslim LifeShop. Khusus untuk pembelian via  Aplikasi Muslim LifeShop periode 19 - sampai 22 Oktober 2023 harganya cuma Rp 10.000 per tiket.


Hayu atuh wagi Bandung luangkan waktunya untuk datang ke acara pameran Muslim Life Fair Bandung 2023 yang akan diselenggarakan selama 3 hari mulai dari tanggal 3 sampai tanggal 5 November 2023 di Bandung Convention Centre.


Alamat Bandung Convention Centre : 

Jl. Soekarno Hatta No.354, Kebon Lega, 

Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar